Kursus Persiapan IELTS di Samarinda

Kursus Persiapan IELTS di Samarinda

Mengikuti tes IELTS (International English Language Testing System) berulang kali dengan harapan bisa menyelesaikannya seringkali berakhir mengecewakan. Salah satu cara untuk meminimalisir hal seperti itu terjadi adalah dengan ikut kursus persiapan IELTS di Samarinda.

Terkadang, masalahnya bukan pada kurangnya persiapan, melainkan pada pendekatan yang kamu ambil dalam mempersiapkan ujian. Jika sudah sering ikut IELTS dan selalu gagal mencapai skor sesuai target, cobalah menerapkan strategi berbeda dan membiasakan diri agar kamu dapat menyelesaikan tes IELTS untuk kuliah di luar negeri.

4 Tips Mengikuti Ujian IELTS Ulang

Berikut adalah beberapa tips yang harus kamu pertimbangkan saat mempersiapkan ujian IELTS ulang agar mendapatkan nilai tinggi:

1. Pahami Kamu Tidak Sendirian

Hal terpenting yang harus kamu pahami adalah bahwa kamu bukan satu-satunya siswa yang mendapat nilai buruk dalam ujian. Jadi, berhentilah bersikap terlalu keras pada diri sendiri.

Tidak ada salahnya jika kamu kesulitan mencapai skor band yang ditargetkan. Kamu hanya harus percaya pada diri sendiri dan berperang lebih kuat dari sebelumnya. Penting juga untuk menerima kegagalan karena hal-hal baik terjadi pada mereka yang menderita untuk mencapainya.

2. Luangkan Waktu Melakukan Regenerasi dan Mengisi Ulang

Setelah merasa baik dan cukup percaya diri, maka langkah selanjutnya adalah meluangkan waktu melakukan regenerasi dan memulihkan tenaga. Hal menakjubkan yang harus kamu lakukan adalah kembali berpartisipasi dan memesan tanggal berikutnya yang ada untuk ujian!

Langkah yang harus dilakukan adalah lebih banyak berlatih berbicara dengan keluarga dan teman, menggunakan bahasa Inggris. Mendengarkan lebih banyak program berbasis bahasa Inggris, terutama siaran berita, dan meluangkan waktu untuk membaca buku dan surat kabar.

Setelah merasa siap mengikuti ujian lagi, kamu dapat memulai mempersiapkan diri dengan strategi dan peretasan baru.

Baca Juga:
Kursus TOEFL Samarinda untuk Pemula

3. Pahami Bagian Tes yang Harus Diperbaiki

Sudah saatnya mawas diri dan jujur pada diri sendiri. Tidak peduli berapa kali kamu gagal dalam tes IELTS, tetapi jika terus melakukan kesalahan yang sama, maka kamu tidak akan pernah mencapai skor tes sesuai tujuan.

Cari tahu bagian tes manakah dengan nilai paling sedikit. Cari tahu juga di bagian ujian manakah kamu paling kesulitan, setelah mengetahui bidang mana yang perlu kamu perbaiki, mulailah mempersiapkan lebih banyak untuk hal yang sama. Sesuaikan kebiasaan belajar dan dedikasikan waktu tetap untuk berlatih dan belajar.

Terkadang yang penting bukanlah apa yang kamu pelajari, tetapi bagaimana kamu belajar. Kamu harus mengatur waktu secara strategis agar dapat membantu fokus lebih baik. Tanyakan pada diri sendiri, kapan kamu merasa sangat fokus dan berenergi. Beberapa orang merasa lebih enak belajar saat dini hari, sedangkan lainnya mungkin di siang hari.

Selanjutnya, kamu dapat memberi jadwal lebih ketat dari biasanya untuk memastikan kamu dapat memaksimalkan waktu. Jika durasi tes adalah 60 menit, maka usahakan untuk menyelesaikannya dalam waktu 55 atau bahkan 50 menit.

4. Dapatkan Bantuan Profesional

Untuk menyelesaikan ujian IELTS, kamu memerlukan bantuan profesional karena mempercepat pembelajaran. Ada banyak lembaga kursus persiapan IELTS di Samarinda menyediakan berbagai macam kelas persiapan, webinar, dan alat yang dapat kamu gunakan untuk membantu mendapatkan skor lebih baik.

Baca Juga:
Tempat Terbaik Kursus General English Samarinda untuk Pemula

Cara Menentukan Pilihan Kursus IELTS di Samarinda

Salah satu kunci untuk mencapai kemajuan yang baik adalah memilih kursus bahasa Inggris yang tepat. Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan untuk dapat memilih kursus IELTS yang tepat.

Durasi Kursus

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi kursus bahasa Inggris adalah durasi program. Tergantung pada kebutuhan dan tujuan individu, durasi program yang ideal mungkin berbeda-beda. Jika waktu sangat penting, misalnya, memilih program studi yang singkat namun intensif mungkin merupakan solusi ideal.

Isi Kursus dan Kurikulum

Isi kursus dan kurikulum merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan ketika memilih kursus bahasa Inggris online. Carilah kursus yang memberikan pendekatan komprehensif dan terstruktur untuk mempelajari bahasa, yang mencakup semua aspek tata bahasa, kosa kata, pengucapan, dan keterampilan percakapan. Kursus ini juga harus menarik dan interaktif, menggunakan berbagai media dan sumber daya untuk membuat kamu tetap termotivasi dan tertarik.

Keahlian dan Kualifikasi Instruktur

Keahlian dan kualifikasi instruktur merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan ketika memilih kursus bahasa Inggris online. Carilah kursus yang diajarkan oleh instruktur berpengalaman dan berkualifikasi yang memiliki penguasaan bahasa yang kuat dan rekam jejak keberhasilan dalam mengajarkannya. Periksa kredensial instruktur, seperti pendidikan, pengalaman mengajar, dan sertifikasi mereka.

Baca juga:
Tempat Les Bahasa Inggris di Samarinda

Daftar Tempat Kursus Bahasa Inggris di Samarinda Terbaik

Kursus persiapan IELTS di Samarinda secara terstruktur akan membantu mempersiapkan ujian yang efektif. Jika kamu mencari bantuan untuk memahami bagian Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara, termasuk evaluasi tutor IELTS yang dipersonalisasi tentang bagian Speaking dan Writing, mengapa tidak mencoba kursus?

ICAN English dalam program IELTS Preparation Class dirancang untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris. Sehingga, kamu dapat menghadapi ujian IELTS resmi beberapa waktu ke depan dengan lebih baik.

Jangan biarkan kelemahan sementara menghalangi kamu dalam mengejar impian belajar, bekerja, dan tinggal di luar negeri. Mempersiapkan diri dengan baik untuk tes IELTS adalah kunci mendapatkan nilai tinggi tanpa harus ikut tes berulang kali.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.