ini bahan materi untuk ielts reading practice

Ini Bahan Materi Untuk IELTS Reading Practice

IELTS reading practice akan membantu kamu menyelesaikan sesi reading dengan baik. Kamu perlu tahu bagaimana mempersiapkan diri menguasai sesi  reading dalam IELTS  dengan berbagai macam tips menarik. Bagi beberapa orang menghadapi  tes IELTS reading section  bukan sesuatu yang mudah.

Dibutuhkan strategi yang tepat untuk bisa memiliki pemahaman yang kuat terkait format serta tipe pertanyaan yang sering muncul dalam tes  reading section. Maka dari itu, tidak banyak pelajar yang ingin mendapatkan kesempatan menguasai sesi membaca dalam IELTS.

Mengenal IELTS Reading Section IELTS

Jadi  reading section  merupakan salah satu materi yang akan diujikan kepada para peserta menghadapi ujian IELTS,  sebagai bukti bahwa kamu sudah menguasai kemampuan bahasa Inggris dengan baik. Di dalam  reading section  ada beberapa pertanyaan yang akan digunakan  dengan tujuan untuk mengevaluasi keterampilan membaca.

Baca Juga:
Pelajari Materi Ini Untuk IELTS Exam Practice

Berikut ini beberapa hal yang diujikan dalam  reading section IELTS;

  • Skimming –  kemampuan kamu untuk membaca intisari dan memahami gagasan utama dari bacaan yang panjang.
  • Scanning –  kemampuan kamu untuk membaca dengan cepat dan menemukan informasi tertentu.
  • Membaca dengan detail –  kemampuan kamu memahami argumen logis, pendapat, sikap, dan tujuan dari penulis.

Kamu akan mendapatkan jenis pertanyaan yang sama untuk  tes IELTS Academic ataupun General Training. Hanya saja topik yang digunakan akan berbeda. 

Bahan Materi untuk Reading Section IELTS

Untuk bisa menguasai sesi membaca dalam IELTS,  disarankan agar kamu bergabung dalam kelas persiapan IELTS profesional di ICAN English. Lembaga bahasa Inggrisnya yang satu ini memberikan kesempatan kepada kamu  untuk menyelesaikan reading section dengan maksimal melalui pembelajaran dengan metode yang menyenangkan dan latihan soal.

Bahan materi yang digunakan untuk reading section terdiri atas beberapa struktur. Untuk IELTS Academic,  ditujukan bagi pelajar atau calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri ke luar negeri. Oleh karena itu, cakupan topik yang digunakan pada teks ini memiliki sifat akademis, misalnya seperti essay ilmiah, kutipan jurnal, penelitian, dan lain sebagainya.

Sementara itu untuk IELTS  general training  maka topik pembahasannya lebih umum karena relatif digunakan. Kedua jenis IELTS  struktur yang sama. Jadi beserta akan diberikan waktu 1 jam untuk menyelesaikan tiga bagian.

Nantinya di setiap bagian peserta akan diminta untuk membaca bacaan pendek terkait topik tertentu, kemudian peserta juga akan diminta untuk menjawab soal sesuai dengan konten yang telah dibaca. Kamu tidak perlu mengetahui memiliki pengetahuan khusus untuk bisa menjawab soal, sebab semua informasi yang diperlukan untuk menjawab soal sudah ada di dalam bacaan. Konteks bacaan juga sangat beragam, mulai dari bacaan sederhana, hingga konteks yang lebih rumit. 

Baca Juga:
Pilihan Kursus Online untuk IELTS Listening Practice

Pada bagian reading section ada beberapa format pertanyaan yang harus dijawab, misalnya mengisi jawaban,  menentukan benar  atau salah,  menentukan jawaban ia atau tidak, serta menyesuaikan dengan pernyataan.

IELTS reading practice akan membantu kamu untuk menguasai tes membaca dalam ujian tersebut. Pada tes ini kamu akan diberi soal sesuai dengan jenis IELTS yang digunakan, entah itu academic ataupun general training. Tetapi reading section memiliki struktur yang sama yaitu ada tiga bagian yang harus diselesaikan oleh peserta dalam waktu 1 jam.

Jika ingin mengetahui informasi tentang IELTS bisa hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web