inilah teknik belajar bahasa inggris

Inilah Teknik Belajar Bahasa Inggris

Teknik belajar bahasa Inggris sering menjadi pertanyaan banyak orang. Sebab bahasa ini sangat penting untuk dimengerti oleh para generasi muda. Terlebih bagi seseorang yang memiliki keinginan kuliah di luar negeri. Belajar bahasa Inggris bukanlah suatu hal yang mudah, sehingga seseorang harus melakukan beberapa teknik.

Untuk menguasai bahasa Inggris, Kamu harus sering latihan dengan menggunakan beberapa teknik tertentu. Apabila sering latihan bahasa Inggris, maka skill berbahasa Inggris akan semakin meningkat setiap harinya. Kamu dapat mencari beberapa teknik latihan bahasa Inggris dari berbagai sumber.

6 Teknik Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Ketika akan belajar bahasa Inggris, banyak orang yang akan menyerah di awal. Hal ini disebabkan karena seseorang kesulitan dalam melafalkan suatu kalimat. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk mengetahui beberapa teknik untuk belajar bahasa Inggris seperti:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

1. Belajar Kosakata Menggunakan Flashcard

Flashcard merupakan kartu yang memiliki kata-kata tertentu sesuai dengan kategorinya. Biasanya flashcard berisi tentang binatang, makanan atau warna. Kartu ini dianggap membosankan, namun dapat digunakan untuk latihan bahasa Inggris. Hal ini disebabkan karena kata-kata akan terus diulang-ulang, sehingga mampu terserap otak.

Untuk mempelajari teknik ini, seseorang bisa membuatnya sendiri atau membeli ke toko. Ada banyak flashcard dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk latihan, terlebih flashcard dilengkapi dengan gambar sehingga lebih menarik. Flashcard juga bisa digunakan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

2. Teknik Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Musik

Musik menjadi salah satu media hiburan yang seringkali masyarakat dengarkan. Selain itu, mendengarkan musik berbahasa Inggris dapat dijadikan sebagai media untuk latihan. Terlebih jika seseorang menuliskan liriknya, otomatis kemampuan berbahasa Inggris akan selalu meningkat.

Teknik ini sudah sering dilakukan oleh generasi mudah, bahkan teknik ini terbukti ampuh dalam meningkatkan skill berbahasa Inggris. Sehingga tidak heran jika lagu-lagu berbahasa Inggris kini sedang marak diperdengarkan oleh generasi muda, terutama yang akan bekerja atau kuliah di luar negeri.

3. Sering Baca Buku Bahasa Inggris

Bagi seseorang yang baru belajar bahasa Inggris, dapat membaca buku anak. Cara ini jika dilakukan secara rutin, akan meningkatkan skill berbahasa Inggris. Terlebih buku anak akan dilengkapi dengan visual pendukung, sehingga otak mampu menyerap bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Teknik belajar bahasa Inggris yang satu ini tidak harus diterapkan oleh anak-anak saja, namun orang dewasa juga bisa menerapkannya. Sebab, teknik ini dianggap lebih mudah jika dibandingkan dengan mendengarkan musik berbahasa Inggris. Apabila sudah mahir dalam berbahasa Inggris, Kamu dapat membaca buku novel bahasa Inggris.

Baca Juga:
Pembagian Waktu dalam Bahasa Inggris

4. Nonton Film Inggris Tanpa Subtitle

Teknik yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, sebab sudah banyak orang melakukannya. Cara belajar bahasa Inggris dengan menonton film terbukti lebih efektif, sebab otak lebih mudah menyerap bahasa Inggris. Selain itu, teknik ini terbukti ampuh dalam meningkatkan skil berbahasa Inggris

Umumnya teknik ini sering dilakukan oleh generasi muda. Sebab visual dalam film sangat menarik, sehingga tidak membosankan. Selain remaja, anak-anak juga bisa menonton film bahasa Inggris yang bergenre anak-anak. Dengan demikian, skill bahasa Inggris anak akan semakin meningkat setiap harinya.

5. Gunakan Aplikasi

Di zaman digital banyak sekali aplikasi-aplikasi yang segala diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya yaitu aplikasi latihan bahasa Inggris. Aplikasi latihan bahasa Inggris dapat pengguna dapatkan dari PlayStore maupun AppStore.

Dengan bantuan aplikasi, seseorang dapat berlatih bahasa Inggris dari mana saja. Sehingga skill bahasa Inggris akan selalu meningkat. Selain itu, aplikasi latihan bahasa Inggris sangat bervariasi sehingga dapat Kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

6. Ikuti Forum di Internet

Untuk mengasah skill bahasa Inggris, seseorang dapat mengikuti beberapa forum di internet. Saat ini sudah banyak forum-forum yang bisa diikuti secara gratis, sehingga hal ini dapat dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Melalui sebuah forum, seseorang dapat berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris.

Forum latihan bahasa Inggris biasanya menyediakan soal-soal bahasa Inggris, yang berguna untuk meningkatkan skill. Selain itu, pengurus forum akan menyediakan beberapa materi yang bisa dipelajari oleh anggota forum. Dengan demikian latihan bahasa Inggris akan berjalan dengan lancar dan efektif.

Baca Juga:
Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Zaman Modern

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa universal yang memiliki banyak manfaat. Sehingga banyak orang yang melakukan berbagai cara agar dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Berikut beberapa manfaat belajar bahasa Inggris yang perlu diketahui, yakni:

Menambah Pengetahuan

Saat ini banyak sekali hiburan yang menggunakan bahasa Inggris. Sehingga pengetahuan seseorang akan semakin bertambah, apabila menguasai bahasa Inggris. Selain itu, skill bahasa Inggris dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan sertifikat TOEFL. Dimana sertifikat ini dapat dimanfaatkan untuk mendaftar kerja ataupun kuliah.

Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan

Saat ini banyak perusahaan yang mewajibkan seluruh karyawan untuk bisa bahasa Inggris. Sehingga banyak orang yang mempelajari teknik belajar bahasa Inggris, untuk menambah skill dan wawasannya. Selain itu, bahasa Inggris juga memudahkan seseorang dalam mencari pekerjaan.

Lebih Percaya Diri

Ketika menguasai bahasa Inggris, seseorang akan lebih percaya diri. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang sering berbicara menggunakan bahasa Inggris, sehingga Kamu tidak perlu takut untuk mengajak orang lain berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Beragam manfaat di atas menjadi alasan kuat banyak orang mencari teknik belajar bahasa Inggris, agar skill bahasa Inggris dapat bertambah setiap harinya. Dengan demikian, seseorang akan mendapatkan banyak manfaat seperti lebih percaya diri hingga berkesempatan bekerja di perusahaan internasional. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web