istilah keren bahasa inggris

Istilah Keren Bahasa Inggris

Istilah keren Bahasa Inggris tidak semuanya diketahui banyak orang. Arti bahasa inggris bisa kamu pelajari dan bisa kamu gunakan nantinya untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

Bisa mengetahui dan memahami Bahasa Inggris membuat kamu lebih paham komunikasi Bahasa Inggris. Bahkan bisa mendukung penguasaan pada berbagai aspek dalam bahasa tersebut.

Istilah Keren Dalam Bahasa Inggris

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu perlu tahu bahwa ada beberapa istilah keren yang seringkali jarang kamu dengar. Padahal, beberapa kata di bawah ini memiliki makna yang cukup bagus, loh.

Baca Juga:
Pengucapan Kata Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa istilah keren Bahasa Inggris yang jarang orang tahu:

1. Aurora Noun, Arti: waktu fajar

2. Aplomb – Tenang, Mampu, Tidak tergoyahkan. Maknanya sama dengan Percaya diri atau Confidence dan Bijaksana atau tact.

3. Axiomatic – Suatu hal yang buktinya sudah jelas, tanpa perlu diminta. Kamu bisa menggunakan kata tersebut untuk kata obvious atau jelas.

4. Bloviat – Berbicara dengan sombong, sama seperti brag atau membual dengan tujuan sombong.

5. Baloney – Noun, Arti: Omong kosong, seperti contoh What you said is baloney.

6. Camaraderie – Noun, Arti: Rasa saling percaya dan persahabatan antara orang-orang yang sering bersama.

7. DoughtyAdjective, Arti: Berani dan Pantang Menyerah seperti contoh: The doughty warriors did not want to leave the war.

8. Epiphany – Noun, Arti: Pencerahan.

9. Evanescent – Segera berlalu dari ingatan, pandangan, maupun keberadaan. Bisa juga diterjemahkan sebagai sesuatu yang bisa cepat menghilang.

10. Ennui – Artinya bosan, cocok untuk menggantikan kata boredom atau rasa bosan.

11. Fractious Adjective, cengeng, susah dikontrol, dan juga mudah tersinggung.

12. Flummox – Verb, membingungkan.

13. Halcyon – Tenang dan damai, menunjukkan periode waktu masa lalu yang sangat damai dan bahagia, atau juga bisa diartikan sebagai burung pekakak Asia juga Afrika tropis berbulu cerah.

14. Hew – Verb, Arti: Menebang

15. Iridescent – Menampilkan berbagai warna bercahaya yang tampak berubah ketika kamu melihatnya dari sudut lain.

Baca Juga:
Istilah Medis Dalam Bahasa Inggris

Mengapa Harus Belajar Istilah Keren

Hampir di semua sekolah mempelajari Bahasa Inggris karena kebutuhan, keinginan, dan juga kesadaran tentang pentingnya Bahasa Inggris. Minat belajar bahasa inggris bisa meningkat apabila ada kerjasama antara siswa dan sekolah.

Dalam komponen dasar belajar Bahasa Inggris, maka terdapat grammar dan vocabulary. Vocabulary seperti istilah keren Bahasa Inggris penting karena merupakan modal utama dalam meningkatkan penyusunan kalimat maupun kemampuan berbahasa.

Semakin banyak kosakata yang kamu kuasai, maka semakin mudah bagi kamu untuk membaca, berbicara, mendengar, dan menulis. Salah satu cara terbaik untuk menghafal berbagai istilah keren dalam Bahasa Inggris adalah dengan rajin baca teks minimal 2-3 paragraf setiap hari. Kamu akan menemukan kosakata baru. Membaca juga membantu meningkatkan daya ingat, menambah, dan juga mengeksplor lebih banyak kosakata.

Supaya tidak malas membaca Bahasa Inggris, kamu bisa memulai dari membaca teks yang singkat dan mudah dipahami, seperti bacaan dalam bentuk artikel, pengumuman, dan juga iklan. Bisa hubungi ICAN English untuk informasi lebih lanjut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi