pengucapan kata dalam bahasa inggris

Pengucapan Kata Dalam Bahasa Inggris

Pengucapan kata dalam Bahasa Inggris merupakan salah satu langkah yang harus kamu tempuh apabila ingin menguasai bahasa asing yangg satu ini. Terbiasa berbicara atau mendengarkan Bahasa Inggris ternyata membuat otak terbiasa mencerna lebih mudah, sehingga merasa tidak asing ketika belajar Bahasa Inggris.

Pengucapan kata yang tepat adalah pelafalan yang sesuai dengan native speaker. Kamu bisa memulai dari penggunaan bahasa ringan, tidak terlalu formal, seperti bernyanyi. Selain itu, modal utama untuk memulai belajar pengucapan kata Bahasa Inggris adalah percaya diri.

Contoh Latihan Pengucapan Kata Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh pengucapan kata dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu coba dari beberapa kalimat:

Baca Juga:
Tentang Materi General English Di Kursus Terbaik

Write and listen your teacher. You will spell it right.

Pada contoh di atas, write dan right sama-sama dapat kamu ucapkan dengan pelafalan /rait/, karena keduanya adalah homophones, istilah dimana dua kata atau lebih punya pengucapan sama tetapi maknanya berbeda. Right artinya adalah benar, sedangkan Write artinya adalah menulis. Sekarang, perhatikan contoh berikutnya:

We like to read, and listen to our teacher. You can take the lead.

Kata Read dan Lead, keduanya punya pengucapan yang terdengar serupa, tapi sebenarnya tidak sama. Pengucapan tersebut tidak termasuk dalam istilah homophones. Karena memang pengucapannya berbeda, dan artinya juga berbeda. Letak persamaannya hanya pada bagian suffiks ad.

Selain itu, Bahasa Inggris juga mempunyai pengucapan menarik, seperti pada kata listen. Dalam kata tersebut, huruf /t/ tidak diucapkan sama sekali, dan istilah yang tepat dalam pengucapan tersebut adalah silent t. Kemudian, pelajari juga beberapa contoh kata yang punya kemiripan dalam pengucapan tapi beda makna, sebagaimana berikut:

  • Race (res) – Lomba
  • Raise (rez) – Angkat
  • Desert (d) – Gurun
  • Dessert (dzt) – Makanan penutup
  • Price (pras) – Harga
  • Prize (praz) – Hadiah
  • Lose (luz) – Kalah
  • Loose (lus) – Longgar
  • Two (tu) – Dua
  • Through (ru) – Melalui
  • Snack (snk) – Makanan ringan
  • Snake (snek) – Ular

Jangan sampai pengucapan tertukar karena bisa merubah maknanya dan membuat orang lain salah mengerti. Misalnya, ketika kamu mengucapkan I want to eat snack, jangan sampai terdengar seperti I want to eat snake.

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Eng Breaking

Pentingnya Belajar Pengucapan Bahasa Inggris

Masyarakat Indonesia terlahir dengan kemampuan menguasai minimal dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah.

Sehingga, belajar bahasa asing seharusnya bukan hal sulit. Walaupun dialek bahasa daerah kental membuat pengucapannya terdengar aneh.

Sangat penting mempelajari pengucapan kata dalam Bahasa Inggris. kemampuan mengucapkan Bahasa Inggris secara sempurna bisa memikat lawan bicara supaya terus mengikuti percakapan. Akan tetapi, jika pengucapan buruk, membuat orang lain merasa lelah karena tidak tahu apa maksud dari ucapan tersebut, sehingga percakapan mungkin lebih singkat karena lawan bicara memilih pergi.

Jika ingin mengetahui informasi tentang General english hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web