Kalimat Penutup Email Bahasa Inggris

Kalimat Penutup Email Bahasa Inggris

Email menjadi salah satu sarana komunikasi yang cukup penting. Sayangnya, banyak orang yang cukup kesulitan untuk membuat rangkaian email bahasa Inggris yang bersifat resmi. Tak hanya kesulitan dalam penulisan isi email, kalimat penutup email bahasa Inggris juga cukup sulit jika kamu belum terbiasa menggunakannya.

Agar terlihat professional, bahasa yang sebaiknya kamu gunakan saat menulis dan menutup email adalah bahasa fomal. Penggunaan kalimat penutup email bahasa Inggris sangat tergantung pada apa tujuan kamu menulis email tersebut.

Contoh Kalimat Penutup Email dalam Bahasa Inggris

Untuk menulis email resmi dalam bahasa Inggris dengan benar, kamu tidak perlu dan sangat disarankan untuk tidak melakukan improvisasi apapun. Kamu perlu menghindari kesalahan fatal yang bisa merusak keseluruhan isi email kamu. Perhatikan apa saja kalimat penutup email bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:
Tips Menulis Email Formal dalam Bahasa Inggris

Best Regards

Penutup email yang satu ini cukup populer. Best regards atau dengan hormat ini adalah ungkapan penutup email yang bisa dibilang paling aman. Kata ini bisa kamu gunakan untuk siapa saja, terutama bagi mereka yang sudah familiar dengan kamu.

Kamu bisa menggunakan kalimat ini untuk klien bisnis, rekan kerja, hingga atasan kamu. Kata-kata ini biasanya digunakan untu email yang sifatnya tidak terlalu formal maupun informal. Secara sederhana, best regards bisa kamu gunakan jika ingin mengirimkan email yang tidak terlalu santai namun juga tidak terlalu kaku.

Contoh kalimat penutup email bahasa Inggris menggunakan best regards:

The detail is attached below, kindly check it.

Best regards, Donny Widjaya

All The Best

Ungkapan ini sebenarnya adalah untuk mendoakan semua yang terbaik untuk orang tersebut. Atau lebih sederhana adalah semoga sukses. Kamu juga bisa menggunakan best wishes yang memiliki arti sama.

Keduanya digunakan kepada orang yang tidak terlalu kamu kenal dan untuk menjaga sopan santun. Kalimat ini juga menunjukkan bahwa kamu tetap ingin memiliki hubungan yang baik meskipun tidak terlalu mengenalnya secara dekat.

Contoh kalimat penutup email dengan all the best

Thank you for your hard work and the good cooperation.

All the best for you.

Looking Forward To

Penutup email bahasa Inggris yang satu ini mungkin jarang kamu lihat dan memang sedikit digunakan. Namun, ini bisa kamu gunakan jika kamu mengharapkan sebuah jawaban atau respon dari email yang kamu kirim.

Misalnya saja, ketika kamu mengajukan proposal kepada klien bisnis atau sedang mengirim lamaran pekerjaan. Contoh kalimat yang bisa kamu gunakan adalah:

Ive attached the document that already talked in the meeting today. Kindly review it and feel free to ask me.

Looking forward to the good news.

Baca Juga:
Contoh Percakapan Formal dalam Bahasa Inggris

Aturan Dasar dalam Menulis Email Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tentu juga harus disertai dengan mempraktikannya secara langsung. Di dalam dunia kerja, kamu tentu harus menulis email bahasa Inggris yang ditujukan kepada klien, rekan kerja atau juga atasan kamu. Nah, dalam menulis email secara formal, ada beberapa aturan dasar yang perlu kamu pahami.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah subjek. Ini adalah hal penting karena jika kamu tidak menggunakannya dengan benar dan jelas, maka penerima email akan bingung dengan ini email tersebut. Tuliskan subjek email kamu secara singkat dan jelas agar bisa dibaca dengan cepat.

Dalam penulisannya, kamu harus menggunakan kalimat singkat dan struktur kalimat yang sederhana. Pisahkan tulisan kamu ke dalam dua atau tiga paragraf. Hal ini dilakukan agar memudahkan pembaca untuk mengetahui poin penting dalam email yang kamu sampaikan.

Setelah itu, pastikan bahwa email kamu berisi informasi penting mengenai diri kamu atau perusahaan yang kamu wakili. Biasanya, hal ini berada di bagian signature bawah email kamu. Hal yang sebaiknya kamu sertakan dalam signature adalah nama, posisi, dan detail perusahaan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web