Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan I

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan I

Pernahkah kamu berusaha keras untuk mengingat kata benda bahasa inggris awalan I? Terkadang, tidak mudah untuk melakukan brainstorming kata-kata benda untuk tugas sekolah, membuat cerita, atau untuk hiburan semata. Ada banyak kata benda dalam Bahasa Inggris yang diawali dengan huruf I untuk menggambarkan orang, tempat, benda, atau ide.

Huruf I berdasarkan dari huruf Yunani, iota. Beberapa noun yang dimulai dengan awalan huruf I termasuk ice, igloo, imagination, internet, island, interaction, dan item.

Belajar Kata Benda Awalan Huruf I Bahasa Inggris

Kata benda sangatlah penting dalam semua bahasa, termasuk Bahasa Inggris. Kata benda menyediakan konteks dan penggambaran yang berguna dalam komunikasi. Noun mempermudah setiap orang untuk mengungkapkan pikiran dan ide secara tepat.

Popular Nouns

Popular nouns adalah kata yang dapat dipahami oleh banyak orang. Kata tersebut dapat merujuk pada orang, tempat, suatu benda, atau perasaan.

Bahkan, popular nouns juga seringnya digunakan sebagai bagian dari kosakata sehari-hari. Selain sudah populer, juga bisa digunakan untuk memperjelas percakapan.

Ice creamEs krim
InsectSerangga
IslandPulau
IguanaIguana
InvoiceTagihan
IllusionIlusi
IncomePenghasilan
IrrigationIrigasi

Gunakan semua kata di atas untuk latihan berdiskusi. Nouns tersebut juga berguna untuk membantu mengekspresikan pemikiran kamu lebih baik dari sebelumnya.

Common Nouns

Common nouns merujuk pada kategori atau kelompok orang, tempat, dan benda secara general. Selain itu juga dapat merujuk pada ide maupun perasaan. Contoh, concrete objects adalah “chairs” dan abstract concept adalah “happiness”.

Berikut adalah contoh kata benda bahasa inggris awalan I lengkap dengan terjemahannya:

IdeaIde
ImageGambar
IndividualIndividu
InstanceContoh
InfantJanin
IncidentInsiden
InfluencePengaruh
InstabilityTidak stabil
InvestmentInvestasi
ImplicationImplikasi

Common nouns sangat berguna dalam membentuk kalimat. Bahkan, kamu harus mempelajari common nouns jika ingin meningkatkan kemampuan perrcakapan.

Positive Nouns

Jika kamu senang mengekspresikan rasa percaya diri, optimisme, dan hal-hal positif, kamu wajib belajar tentang positive nouns. Kamu bisa menggunakan noun jenis ini untuk percakapan lisan dan tulisan. Berikut adalah kumpulan contoh positive nouns dengan awalan huruf I:

ImaginationImajinasi
InspirationInspirasi
IntuitionIntuisi
IntegrityIntegritas
IndependenceKemandirian
InsightPengetahuan
IntensityIntensitas
InnovationInovasi
ImprovementPeningkatan

Belajar tiga kategori noun di atas akan membuka kemungkinan baru dalam belajar Bahasa Inggris. Ketiga kelompok noun tersebut juga akan mempermudah kamu dalam mengungkapkan hal apapun dan meningkatkan vocabulary untuk writing atau conversation.

Baca juga:
Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Awalan L

Cara Meningkatkan Pemahaman Kata Benda

Sekarang, kamu sudah mendapatkan panduan lengkap tentang kata benda bahasa inggris awalan I. Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan keterampilan menulis adalah dengan menambahkan kosakata baru dalam daftar vocabulary yang sudah kamu tulis sebelumnya.

Bahasa Inggris termasuk salah satu bahasa yang paling banyak dalam penggunaan kata. Sehingga, kamu tidak akan pernah kehabisan kosakata untuk dipelajari dan digunakan.

Agar kamu bisa meningkatkan pemahaman tentang kata benda, kamu bisa mengembangkan kebiasaan membaca. Seseorang yang suka membaca akan memiliki perbendaharaan kata yang tinggi. Bahkan, kamu bisa belajar bagaimana setiap kata benda digunakan dalam kalimat yang kamu baca.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kamus atau thesaurus. Keduanya merupakan sumber belajar yang bermanfaat jika digunakan secara tepat. Kamu bisa menggunakan kedua sumber tersebut untuk mengingat kata benda yang relevan sesuai konteks.

Terakhir, buat momen belajar Bahasa Inggris kamu jadi lebih efektif dengan adanya tutor. Belajar bahasa Inggris terasa lebih menyenangkan ketika kamu memiliki seseorang yang bisa membantu memecahkan semua kesulitan dan memiliki wawasan lebih tinggi dalam penggunaan bahasa Inggris. Semua itu bisa kamu dapatkan dengan belajar di tempat kursus Bahasa Inggris, ICAN English!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.