Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Y

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Y

Bisakah kamu menyebutkan satu saja dari sekian banyak daftar kata benda Bahasa Inggris awalan Y yang kamu ketahui? Belajar Bahasa Inggris adalah kegiatan menyenangkan, terutama ketika belajar mengembangkan skill vocabulary. Skill ini diperlukan untuk meningkatkan keterampilan speaking, reading, writing, dan listening.

Proses pembelajaran vocabulary terkadang menantang, karena kamu harus belajar beberapa kosakata baru. Tapi, saat kamu belajar secara spesifik, berdasar abjad, maka prosesnya akan lebih mudah. Salah satu contohnya adalah belajar kata benda Bahasa Inggris dengan awalan huruf Y.

Banyak orang beranggapan bahwa belajar kosakata baru hanyalah tentang bagaimana mengingat kata-kata tersebut dan membacanya dengan lantang. Walaupun metode ini terbilang cukup membantu, namun bukan menjadi cara yang efektif.

Daftar Noun Awalan Huruf Y

Noun atau kata benda merupakan vocabulary yang harus kamu pelajari jika ingin menguasai Bahasa Inggris. Noun merupakan acuan untuk mempelajari orang, tempat, dan benda-benda dalam Bahasa Inggris. Nouns digunakan dimana saja, dan semua kalimat pasti memiliki kata benda.

Pada pembahasan ini, kamu akan belajar kosakata baru, terutama mempelajari daftar kata benda Bahasa Inggris awalan Y. Gunakan panduan ini, karena dilengkapi dengan contoh dan terjemahan.

Common Nouns

Berikut adalah contoh common nouns yang menggunakan awalan huruf Y dalam Bahasa Inggris:

YardTaman
YearTahun
YellowKuning
YolkKuning telur
YogaYoga
YesterdayKemarin

Itulah beberapa contoh common nouns yang bisa kamu temukan dalam percakapan sehari-hari. Bahkan, common nouns juga banyak digunakan dalam tulisan Bahasa Inggris. Common nouns tidak boleh ditulis dengan awalan huruf kapital karena sifatnya general, kecuali hanya jika ditulis di awal kalimat.

Abstract Nouns

Berikut adalah beberapa abstract nouns dalam Bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf Y:

YearningKerinduan
YesteryearMasa lampau
YieldHasil
YowlRaungan
YipMenyalak

Contoh abstract noun selalu menunjukkan kata benda yang tidak bisa dilihat dan tidak bisa disentuh. Abstract nouns yang menggunakan awalan Y adalah lawan dari concrete nouns karena sifatnya tidak konkrit. Penulisan abstract noun juga tidak boleh diawali dengan awalan huruf besar, kecuali hanya jika ditulis di awal kalimat.

Proper Nouns

Saat belajar kata benda Bahasa Inggris awalan Y, terdapat salah satu jenis noun yang istimewa, yaitu proper noun. Kata benda ini harus selalu ditulis dengan awalan huruf depan kapital. Apa yang membuat proper noun dan common noun berbeda adalah karena orang, tempat, dan benda apapun yang masuk dalam kategori proper noun sifatnya spesifik, seperti contoh berikut:

Yahya

Yakov

Yemen

Yousef

Yokonama

Contoh di atas termasuk dalam proper noun karena berkaitan dengan nama orang, nama tempat, nama restoran, dan lainnya. Semua yang sudah memiliki nama spesifik, termasuk nama museum, nama pantai, nama taman, dan lainnya pasti termasuk dalam proper noun.

Baca juga:
Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan X

Proses Belajar Noun Awalan Huruf Y

Saat memutuskan belajar vocabulary, artinya kamu akan belajar secara berkelanjutkan. Kegiatan yang harus kamu lakukan secara konsisten adalah Discover (Menemukan kosakata baru), Practice (Melatih), dan Review (Mengulas). Proses ini bukan proses linear, sehingga harus terus menerus dilakukan agar kamu tidak lupa penggunaannya.

Dalam kegiatan discover, kamu harus mempelajari makna, bentuk, pronunciation, dan penggunaan kata dalam kalimat yang sesuai konteks. Pada kegiatan Practice, kamu harus menggunakan kata yang sudah kamu temukan tersebut dalam berbagai cara komunikasi. Dengan cara latihan, kamu akan terbiaasa menggunakan kosakata baru tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan mengingatnya sepanjang hayat.

Kegiatan terakhir adalah dengan melakukan review. Kamu bisa mendapatkan feedback dari tutor dan memahami lebih dalam tentang kosakata baru tersebut. Untuk itu, kamu membutuhkan seorang tutor yang mampu mengarahkan dan mengoreksi agar bisa menggunakan kosakata baru dengan tepat, baik dalam hal pronunciation, dan penggunaan sesuai konteks.

Di ICAN English, kamu bisa memperoleh bantuan tutor profesional yang akan mengevaluasi setiap kemajuan level Bahasa Inggris. Kursus Bahasa Inggris di tempat kami didukung dengan kelas yang interaktif, kurikulum terbaru, dan dirancang sesuai kebutuhan belajar setiap individu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.