Kelas Persiapan TOEIC Untuk Kerja Internasional

Kelas Persiapan TOEIC Untuk Kerja Internasional

TOEIC (Test of English for International Communication) merupakan tes berstandar global, digunakan untuk menilai kemampuan bahasa Inggris dalam komunikasi, seperti di tempat kerja. Tes berisikan pilihan ganda berdasarkan situasi di lingkungan kerja internasional. Tes ini berisikan hal-hal seperti rapat, percakapan telepon, email, dan perjalanan.

Cara Mencapai Skor TOEIC yang Tinggi

Skor TOEIC 900 poin atau lebih dianggap sebagai level skor tertinggi dalam bahasa Inggris profesional. Jika kamu mencapai 900 poin atau lebih, kamu disarankan untuk mencantumkannya di CV, karena akan membantu membuatnya lebih kuat.

Untuk membantu mencapai skor yang tinggi, kamu bisa meluangkan waktu mengikuti kelas persiapan TOEIC. Selain itu, berikut adalah beberapa tips dan trik menguasai TOEIC:

Baca Juga:
Berbagai Tes Akademik Bahasa Inggris

Gunakan Tes Mock TOEIC

Untuk menentukan level dasar dan mengetahui kelemahan personal, cobalah mengikuti Mock test sebelum benar-benar mengenal TOEIC. Jadikan ujian tersebut sebagai percobaan sebelum mengikuti ujian. Dari Mock test ini, kamu dapat menilai tingkat kemahiran bahasa Inggris. Sehingga dapat mengetahui bagian mana yang harus ditingkatkan.

Kamu mungkin kecewa dengan hasil pertama, tapi jangan khawatir. TOEIC adalah ujian dimana siapa saja bisa mendapatkan nilai tinggi. Jadi, percayalah pada diri sendiri dan jangan pernah menyerah.

Latihan, Latihan, Latihan

Banyak berlatih dan biasakan diri menghadapi ujian. Agar puas dengan hasilnya, kamu harus mengikuti tes latihan sebanyak mungkin. Hal ini tidak bisa dihindari, apalagi jika kamu adalah seorang pemula. Meskipun cukup percaya diri dalam berbahasa Inggris, kamu mungkin mendapatkan beberapa kesulitan dalam bagian tertentu.

Ujian TOEIC berlangsung selama 2 jam tanpa istirahat. Artinya, kamu memerlukan konsentrasi dan ketekunan hingga akhir tes. Luangkan waktu untuk berlatih bagian mendengarkan dengan kecepatan 2x, atau bahkan lebih cepat jika sudah terbiasa. Cara ini sangat membantu untuk membuat kamu lebih percaya diri dalam ujian resmi TOEIC.

Teknik Membaca

Temukan teknik yang sesuai dan jangan pernah meninggalkan jawaban kosong. Cermati pertanyaan dan berikan prediksi jawaban sebagai langkah efektif untuk membantu mendapatkan petunjuk sebelumnya. Skimming dan scanning juga merupakan teknik membaca yang dapat dipelajari. TOEIC dapat kamu selesaikan dengan membaca seluruh paragraf dan kalimat.

Meskipun tidak merasa yakin dengan jawaban, jangan buang waktu untuk mencari dan memikirkan jawaban yang benar. Jangan menyia-nyiakan satu menit pun waktu pada saat tes. Jawab pertanyaan sebanyak mungkin agar berpeluang lebih besar dalam mendapatkan skor tinggi.

Keterampilan Kosakata & Tata Bahasa

Tingkatkan keterampilan kosakata dan tata bahasa untuk Part 5. Jika merasa Part 5 (tata bahasa & kosakata) sulit, sebaiknya tinjau dan pelajari buku tata bahasa dan kosakata. Buku eksklusif TOEIC lebih efektif karena adanya pertanyaan-pertanyaan di dalam buku yang mungkin akan kamu temukan dalam ujian resmi.

Part 5 mencakup 30 pertanyaan, cobalah menyelesaikan bagian tersebut dalam waktu terbaik 10 menit. Sehingga, kamu dapat menyisihkan cukup waktu untuk Part 6 dan 7. Jangan biarkan diri sendiri menghabiskan terlalu banyak waktu dan membuat kesalahan di bagian tersebut!

Baca Juga:
Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Intensif

Benamkan Diri dalam Bahasa Inggris

Buat diri sendiri terpapar bahasa Inggris setiap hari dengan cara menyenangkan. Ketika membenamkan diri dalam bahasa Inggris, maka semakin terbiasa dengan aksen, dan hubungkan studi dengan kehidupan sehari-hari. Cara ini membantu agar kamu berkomitmen untuk belajar bahasa Inggris.

Kamu dapat menonton YouTube dan Netflix, serta membaca majalah atau materi apa pun yang kamu sukai dalam bahasa Inggris! Cara ini tidak hanya akan membuat kamu termotivasi untuk terus melakukannya, tetapi juga membawa kesuksesan TOEIC yang luar biasa.

Mengenal Tes TOEIC

TOEIC ini terdiri dari dua bagian terpisah di mana kandidat memilih melakukan salah satu atau kedua bagian tergantung pada kebutuhan individu atau kebutuhan perusahaannya. Tes pertama meliputi tes mendengarkan (45 menit, 100 soal) dan tes membaca (75 menit, 100 soal). Ujian biasanya dilakukan di pusat atau institusi tes publik.

Tes kedua meliputi tes berbicara (20 menit, 11 soal) dan tes menulis (60 menit, 8 soal). Tes berbicara dan menulis dapat dilakukan secara online atau di pusat tes.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi