Kelebihan Belajar Bahasa Inggris

Kelebihan Belajar Bahasa Inggris

Bagi beberapa orang, belajar bahasa Inggris adalah sesuatu hal penting untuk bisa meningkatkan kualitas diri. Di era modern seperti saat ini, salah satu kelebihan belajar bahasa Inggris adalah untuk bisa mendapatkan kemudahan melanjutkan pendidikan tinggi maupun mencari pekerjaan di masa depan.

Kelebihan belajar bahasa Inggris sebenarnya sangat banyak. Dengan berbagai macam kelebihan tersebut bisa memudahkan kamu untuk melakukan berbagai macam aktivitas produktif.

Kelebihan Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu memiliki ketertarikan untuk belajar bahasa Inggris, sebenarnya kamu bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris agar mempermudah langkahmu untuk memahami semua materi dalam pelajaran tersebut. Setelah berhasil mempelajari bahasa Inggris ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan, seperti berikut.

Meningkatkan Potensi dan Kesempatan Kerja

Hal pertama yang bisa kamu dapatkan adalah meningkatkan potensi dan kesempatan kerja di masa depan. Jika kamu memiliki cita-cita untuk bekerja di perusahaan besar yang sudah menjalin kerjasama secara internasional, maka kemampuan berbahasa Inggris adalah hal penting.

Beberapa perusahaan yang mempekerjakan orang dengan kriteria memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik akan memberikan penghasilan lebih besar dari perusahaan lain loh. Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik. 

Bisa Masuk Universitas Favorit

Memiliki kemampuan menguasai bahasa Inggris ketika masih duduk di bangku SMA? Kamu bisa mendapatkan kelebihan untuk masuk ke Universitas favorit, baik di dalam maupun di luar negeri ya. 

Banyak juga pelajar Indonesia yang berhasil mendapatkan pendidikan di kampus bergengsi dunia seperti Harvard dan Oxford. Semua pelajar yang berhasil masuk perguruan tinggi luar negeri pasti menguasai bahasa Inggris dengan baik. Sebab hal tersebut menjadi salah satu persyaratan. 

Baca Juga:
Modul Belajar Bahasa Inggris Lanjutan

Mendapatkan Banyak Informasi di Internet

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris membuat kamu mendapatkan kelebihan bisa mencari informasi secara lengkap di internet. Ada beberapa informasi yang biasanya disajikan dalam bahasa Inggris. Misalnya, jurnal internasional, atau artikel bahasa Inggris, dan lain sebagainya.

Dengan menguasai bahasa Inggrisnya menggunakan aplikasi translate. Semua informasi tersebut bisa diketahui dengan mudah. Semua kebutuhan akan informasi dapat terpenuhi dengan mudah ya.

Mengasah Kemampuan Otak

Salah satu kelebihan mempelajari bahasa Inggris bisa membantu mengasah kemampuan otak. Ketika mempelajari kemampuan berbahasa otak akan bekerja secara aktif. Ada salah satu riset yang menunjukkan bahwa aktivitas elektrik dan kapasitas otak seseorang bisa meningkat dengan mempelajari bahasa asing loh.

Nah jangan hanya olahraga untuk meningkatkan kemampuan fisik saja ya, kamu juga harus dilatih dengan otak agar tetap tajam. Belajar bahasa Inggris ini mampu membuat kamu membantu otak terus aktif untuk mengolah informasi loh.

Bisa Liburan dengan Mudah di Luar Negeri

Memiliki kemampuan bahasa Inggris juga bisa membantu kamu ketika liburan ke luar negeri nih. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional jadi berlibur dengan menguasai bahasa Inggris adalah hal yang menguntungkan.

Dengan menguasai bahasa Inggris kamu tidak perlu takut atau cemas ketika berpergian ke luar negeri. Karena bahasa Inggrisnya ini cukup umum digunakan di berbagai macam objek wisata seluruh dunia. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang akan berlibur di negara yang bukan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Mengenali Budaya Negara Lain

Kelebihan selanjutnya, kamu bisa mengenali budaya negara lain dengan mudah. Dengan mempelajari bahasa Inggris secara otomatis kamu akan mempelajari kebudayaan global. Hal tersebut akan membantu memperluas wawasan kamu terhadap kebudayaan luar yang beraneka ragam.

Menguasai bahasa Inggris kamu mempelajari bagaimana cara mengekspresikan diri di hadapan orang lain dengan menggunakan perkataan. Pengetahuan terhadap budaya yang positif akan membantu meningkatkan nilai jual kamu di mata perusahaan loh.

Baca Juga:
Cara Seru Belajar Bahasa Inggris

Penutup

Ada banyak kelebihan belajar bahasa Inggris bagi pemula. Apalagi jika kamu masih duduk di bangku SMP maupun SMA, bahasa Inggris bisa dipelajari dari awal. Kesempatan untuk mendapatkan banyak kelebihan di masa depan bisa didapatkan dengan mudah loh. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi ICAN English untuk konsultasi langsung dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi