Belajar untuk TOEFL

Kesalahan Belajar untuk TOEFL yang Harus Dihindari

Mei 24, 2022 | TOEFL

Belajar untuk TOEFL (Test Of English as a Foreign Language)  perlu dilakukan dari jauh-jauh hari, mengingat tes ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun, kerap kali banyak yang melakukan kesalahan ketika belajar TOEFL. Di bawah ini merupakan informasi terkait cara belajar TOEFL yang sebaiknya dihindari.

Baca Juga: CARA BELAJAR TOEFL UNTUK PEMULA

Berbagai Kesalahan Persiapan Belajar Untuk TOEFL

Sertifikat TOEFL biasanya akan sangat dibutuhkan dalam memenuhi salah satu persyaratan ketika hendak mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan, melamar pekerjaan, atau sebagai salah satu persyaratan dalam sidang skripsi. Berikut merupakan beberapa contoh kesalahan ketika melakukan persiapan belajar Untuk TOEFL yang sebaiknya kamu hindari.

1. Tidak Mengetahui Level Awal Bahasa Inggris

Sebelum mulai belajar persiapan TOEFL, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu level kemampuan bahasa inggrismu. Kamu bisa mencari tahu dengan mengikuti simulasi tes online atau mengunjungi lembaga kursus yang menyediakan. Dengan mengetahui level kemampuan bahasa inggris, maka kamu bisa menyesuaikan materi dan waktu belajar yang tepat.

2. Belajar Instan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa TOEFL merupakan salah satu tes yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, sebaiknya kamu melakukan persiapan dari jauh hari dan jangan belajar secara instan ketika mendekati waktu tes. Belajar secara instan hanya akan membuat kamu lebih pusing dan sulit berkonsentrasi.

3. Tidak Konsisten

Kesalahan berikutnya yang harus dihindari ketika persiapan TOEFL yakni, tidak konsisten. Konsistensi belajar sangat dibutuhkan jika kamu ingin lulus dan mendapatkan nilai TOEFL yang tinggi. Meluangkan setidaknya 2 jam setiap hari untuk latihan akan sangat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.

4. Kurang Berlatih Soal

Selain belajar secara konsisten, sebaiknya kamu juga harus rajin berlatih soal. Melakukan latihan soal secara rutin akan memberikan gambaran ketika tes kelak. Sehingga, kamu sudah tidak akan merasa asing lagi dan lebih siap.

Baca Juga: JENIS JENIS TOEFL DAN KEGUNAANNYA

Tips Belajar TOEFL

Setelah kamu mengetahui berbagai kesalahan yang harus dihindari ketika melakukan persiapan TOEFL, selanjutnya kamu perlu tahu tentang tips mempelajari TOEFL yang efektif. Beberapa tips di bawah ini akan sangat membantu kamu ketika hendak mempersiapkan diri untuk menghadapi TOEFL

1. Latihan Setidaknya 2 Jam Setiap Hari

Kunci utama kesuksesan dalam menguasai bahasa inggris yakni, berlatih secara konsisten. Adapun, cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan setidaknya meluangkan waktu minimal dua jam setiap harinya untuk berlatih berbagai materi dalam bahasa inggris yang diprediksi akan muncul dalam soal TOEFL.

2. Membuat Target Yang Harus Dicapai

Selanjutnya, agar proses belajar kamu lebih terarah, maka sebaiknya kamu menentukan target yang harus dicapai. Misalnya, di minggu pertama kamu harus bisa menguasai salah satu model grammar. Kemudian, di minggu-minggu berikutnya kamu bisa menambah lagi target tersebut.

3. Memilih Tempat Kursus Yang Profesional

Terakhir, agar proses belajar kamu lebih matang kamu bisa mengikuti kursus di lembaga terbaik. Salah satu lembaga yang menyediakan kursus pelatihan TOEFL dengan kualitas terbaik yakni ICAN English. Lewat lembaga tersebut kamu bisa mempelajari seluk beluk tentang TOEFL dan tips menghadapinya.

Belajar untuk TOEFL perlu dilakukan secara konsisten agar kamu lebih siap dalam menghadapi tes yang sesungguhnya. Beberapa tips di atas bisa kamu jadikan sebagai acuan ketika hendak belajar dalam persiapan TOEFL.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH