Belajar grammar

Kesalahan dalam Belajar Grammar

Jan 17, 2022 | Bahasa Inggris

Belajar grammar terkadang menjadi satu fase yang cukup sulit dalam proses belajar bahasa Inggris. Banyak orang yang bingung bagaimana menggunakan aturan grammar dan memahami banyak materi dalam aspek ini.

Karena memiliki banyak aturan yang berlaku, grammar tidak bisa digunakan secara sembarangan. Bahkan, materi-materi grammar banyak membuat orang kebingungan, terutama para pelajar bahasa Inggris.

Baca Juga: MANFAAT BELAJAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Kesalahan Belajar Grammar yang Perlu Dihindari

Banyak kesalahan umum yang sering dilakukan pelajar ketika belajar grammar. Tata bahasa ini memang cukup sulit dipahami. Namun, terkadang kesalahan ini tidak pernah diperbaiki dengan benar sehingga menjadi kebiasaan buruk.

Biasanya, jika kamu bergabung dalam kursus bahasa Inggris, materi grammar akan dijelaskan lebih mendalam sehingga kamu tidak melakukan kesalahan yang berulang. Berikut beberapa kesalahan dalam belajar grammar yang perlu kamu hindari.

1. Kata Benda yang Tidak Dapat Dihitung

Seperti yang diketahui bahwa ada dua jenis kata benda dalam bahasa Inggris, kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung. Kata benda yang bisa dihitung bisa dipelajari dengan mudah, kamu hanya perlu meenambahkan S jika kata benda bersifat jamak atau lebih dari satu. Misalnya, one apple, two cars, dan lainnya.

Kata benda yang tidak dapat dihitung sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Seperti misalnya, apple adalah kata benda yang dapat dihitung, sedangkan water adalah kata benda yang tidak dapat dihitung. Misalnya, how much water do you need?

2. Article

Ini menjadi aspek paling sulit dalam grammar. Kamu perlu tahu bahwa The adalah artikel yang pasti, sedangkan A dan An adalah artikel tidak tentu. Perbedaan antara artikel yang pasti dan tidak adalah perbedaan antara kata benda tertentu dan kata benda umum.

Kamu harus membedakan antara can you pass me a pen? Ini artinya kamu meminjam banyak pulpen, bukan satu spesifik pulpen. Namun, jika kamu berkata can you pass me the blue pen? Maka berarti kamu meminjam satu pulpen yang spesifik, yakni berwarna biru.

Namun terkadang kamu tidak perlu menggunakan artikel sama sekali. Ini yang membuat artikel sangat sulit untuk dipahami.

3. Prepositions

Kata-kata seperti in, at, on, by, with, for, mungkin menjadi kata yang cukup sulit dipahami. Kata-kata ini membantu memberikan informasi tentang waktu, lokasi, dan arah dalam bahasa Inggris. Sama seperti artikel yang membingungkan, terkadang preposisi yang sama dapat memiliki arti yang berbeda tergantung pada konteksnya.

Kata-kata ini dapat mempengaruhi arti kalimat bahasa Inggris yang kamu sampaikan secara signifikan. Tetapi mereka merupakan tantangan karena aturan dan alasan penggunaannya tidak selalu jelas.

Baca Juga: CARA MUDAH MENGUASAI GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Seputar Grammar yang Perlu Kamu Tahu

Grammar menjelaskan bentuk dan struktur kata (disebut morfologi) dan bagaimana mereka disusun dalam kalimat (disebut sintaks). Dengan kata lain, gramamr memberikan aturan untuk penggunaan umum bahasa lisan dan tulisan sehingga kita dapat lebih mudah memahami satu sama lain.

Grammar mencari beberapa bagian penting, seperti misalnya:

  • Verbs
  • Nouns
  • Pronouns
  • Adjectives
  • Adverbs
  • Prepositions
  • Conjunctions

Mempelajari grammar menjadi hal penting karena akan sangat berpengaruh terhadap kalimat yang ingin kamu sampaikan. Grammar memiliki banyak aspek yang perlu kamu pahami, jika perlu kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris untuk mempelajari materi ini lebih dalam.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH