kesalahan dalam belajar grammar

Kesalahan dalam Belajar Grammar

Belajar grammar terkadang menjadi satu fase yang cukup sulit dalam proses belajar bahasa Inggris. Banyak orang yang bingung bagaimana menggunakan aturan grammar dan memahami banyak materi dalam aspek ini.

Karena memiliki banyak aturan yang berlaku, grammar tidak bisa digunakan secara sembarangan. Bahkan, materi-materi grammar banyak membuat orang kebingungan, terutama para pelajar bahasa Inggris.

3 Kesalahan Belajar Grammar yang Perlu Dihindari

Banyak kesalahan umum yang sering dilakukan pelajar ketika belajar grammar. Tata bahasa ini memang cukup sulit dipahami. Namun, terkadang kesalahan ini tidak pernah diperbaiki dengan benar sehingga menjadi kebiasaan buruk.

Biasanya, jika kamu bergabung dalam kursus bahasa Inggris, materi grammar akan dijelaskan lebih mendalam sehingga kamu tidak melakukan kesalahan yang berulang. Berikut beberapa kesalahan dalam belajar grammar yang perlu kamu hindari.

1. Kata Benda yang Tidak Dapat Dihitung

Seperti yang diketahui bahwa ada dua jenis kata benda dalam bahasa Inggris, kata benda yang dapat dihitung dan tidak dapat dihitung. Kata benda yang bisa dihitung bisa dipelajari dengan mudah, kamu hanya perlu meenambahkan S jika kata benda bersifat jamak atau lebih dari satu. Misalnya, one apple, two cars, dan lainnya.

Kata benda yang tidak dapat dihitung sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Seperti misalnya, apple adalah kata benda yang dapat dihitung, sedangkan water adalah kata benda yang tidak dapat dihitung. Misalnya, how much water do you need?

Baca Juga:
Manfaat Belajar Grammar Bahasa Inggris

2. Article

Ini menjadi aspek paling sulit dalam grammar. Kamu perlu tahu bahwa The adalah artikel yang pasti, sedangkan A dan An adalah artikel tidak tentu. Perbedaan antara artikel yang pasti dan tidak adalah perbedaan antara kata benda tertentu dan kata benda umum.

Kamu harus membedakan antara can you pass me a pen? Ini artinya kamu meminjam banyak pulpen, bukan satu spesifik pulpen. Namun, jika kamu berkata can you pass me the blue pen? Maka berarti kamu meminjam satu pulpen yang spesifik, yakni berwarna biru.

Namun terkadang kamu tidak perlu menggunakan artikel sama sekali. Ini yang membuat artikel sangat sulit untuk dipahami.

3. Prepositions

Kata-kata seperti in, at, on, by, with, for, mungkin menjadi kata yang cukup sulit dipahami. Kata-kata ini membantu memberikan informasi tentang waktu, lokasi, dan arah dalam bahasa Inggris. Sama seperti artikel yang membingungkan, terkadang preposisi yang sama dapat memiliki arti yang berbeda tergantung pada konteksnya.

Kata-kata ini dapat mempengaruhi arti kalimat bahasa Inggris yang kamu sampaikan secara signifikan. Tetapi mereka merupakan tantangan karena aturan dan alasan penggunaannya tidak selalu jelas.

Baca Juga:
Cara Mudah Menguasai Grammar Bahasa Inggris

Seputar Grammar yang Perlu Kamu Tahu

Grammar menjelaskan bentuk dan struktur kata (disebut morfologi) dan bagaimana mereka disusun dalam kalimat (disebut sintaks). Dengan kata lain, gramamr memberikan aturan untuk penggunaan umum bahasa lisan dan tulisan sehingga kita dapat lebih mudah memahami satu sama lain.

Grammar mencari beberapa bagian penting, seperti misalnya:

  • Verbs
  • Nouns
  • Pronouns
  • Adjectives
  • Adverbs
  • Prepositions
  • Conjunctions

Mempelajari grammar menjadi hal penting karena akan sangat berpengaruh terhadap kalimat yang ingin kamu sampaikan. Grammar memiliki banyak aspek yang perlu kamu pahami, jika perlu kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris untuk mempelajari materi ini lebih dalam. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English dan bisa langsung konsultasi dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi