Kosakata Bahasa Inggris Kata Benda

Kosakata Bahasa Inggris Kata Benda

Menguasai kosakata Bahasa Inggris kata benda atau noun sangat penting untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan penguasaan bahasa secara efektif. Nouns atau kata benda digunakan untuk memberikan nama pada orang (people), tempat (places), benda (things), atau gagasan (ideas).

Kata benda memiliki peran signifikan dalam kosakata. Dengan memahami konsep penggunaan kata benda, kamu bisa menggunakan kosakata dengan konteks yang tepat.

Daftar Kosakata Bahasa Inggris Kata Benda (Noun)

Berikut adalah kumpulan kosakata Bahasa Inggris kata benda yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari:

Common and Proper Nouns

Common noun merupakan kata benda yang merujuk pada orang, tempat, dan benda, tanpa menggunakan proper noun.

Proper noun yaitu nama yang digunakan untuk entitas spesifik, termasuk negara, bangunan, atau orang. Dalam Bahasa Inggris, semua proper noun ditulis dalam huruf kapital, seperti “Monday”. Dalam Bahasa Inggris, seekor kuda (a horse) termasuk dalam common noun, namun ketika binatang tersebut memiliki nama seperti Mr. Smith, maka akan menjadi proper noun.

Berikut adalah contoh common nouns dan proper nouns:

Common NounsProper Nouns
CatTom
BuildingEmpire State Building
ManMr. Smith
ParkSurabaya Park
LanguageSpanish

Baca juga:
Belajar Nama Binatang Dalam Bahasa Inggris

Concrete and Abstract Nouns

Concrete nouns merupakan kata benda yang bisa disentuh, dilihat, dicium, didengar, dirasakan. Berbeda dengan abstract nouns yang tidak bisa dirasakan menggunakan lima panca indera. Berikut adalah kumpulan concrete dan abstract nouns yang wajib diketahui:

Concrete NounsAbstract Nouns
BaconIdea
RiverLoyalty
CandleIntelligence
PillowHope

Countable and Uncountable Nouns

Countable Nouns merupakan kata benda yang bisa dihitung menggunakan definite number. Uncountable nouns adalah yang tidak bisa dihitung mengguunakan definite number. Berikut adalah contoh beberapa kosakata Bahasa Inggris kata benda (noun):

Countable NounsUncountable Nouns
BookPaperwork
ElephantJoy
EraserWisdom
RockNostalgia

Kamu bisa menggunakan countable nouns dalam bentuk singular dan plural. Contohnya, dalam Bahasa Inggris terdapat kata “a book” untuk menunjukkan satu (singular) dan “three books” (plural).

Uncountable nouns hanya dapat digunakan dalam bentuk singular, tanpa adanya artikel. Misalnya, kamu tidak perlu bilang “a nostalgia” atau “six nostalgias”. Berapapun banyaknya, uncountable nouns “nostalgia” tidak perlu ditambah sisipan apapun untuk menunjukkan plural atau singular.

Baca Juga:
Panduan Belajar Kata Benda Bahasa Inggris dan Artinya

Pentingnya Belajar Banyak Kosakata Bahasa Inggris Noun

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja daftar kosakata Bahasa Inggris kata benda atau noun yang harus kamu pelajari. Kata benda sangat penting dalam menunjang struktur kalimat, berperan sebagai subject, object, maupun complement. Memahami kata benda membantu dalam membangun kalimat yang sesuai tata bahasa.

Semakin banyak kata benda yang kamu kuasai, semakin mudah juga untuk menulis tulisan Bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan noun untuk menyampaikan gagasan, gambaran, dan kedalaman dalam pemberian deskripsi.

Bahkan dalam skill reading, pemahaman tentang kosakata sangat penting untuk membantu mempermudah memahami makna bacaan. Dengan mengidentifikasi noun, pembaca dapat memahami lebih baik terkait topik teks, serta mendapatkan poin penting dari setiap bacaan tersebut.

Mau kemampuan pemahaman kamu tentang kata benda lebih meningkat? Kamu bisa gabung di tempat kursus Bahasa Inggris kelas intensif. ICAN English memberikan kemudahan setiap pelajar untuk meningkatkan level pemahaman Bahasa Inggris di setiap kelas yang ditawarkan.

Kamu bisa mengambil kelas level beginner, intermediate, hingga advanced. Semuanya didukung dengan tutor yang interaktif dan pembelajaran yang intensif. Untuk informasi lainnya, kamu bisa langsung menghubungi ICAN English sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.