Belajar Kosakata Benda Bahasa Inggris

Belajar Kosakata Benda Bahasa Inggris

Dari 2265 kata yang paling sering digunakan, 1524 diidentifikasi sebagai kosakata benda Bahasa Inggris. Namun, 1.144 kata yang ditetapkan sebagai kata benda, sedangkan 380 kata sisanya merupakan jenis yang berbeda, tetapi dapat digunakan sebagai kata benda. Kata “play” adalah kata kerja seperti, “Rudi wants to play outside.” Namun, bisa juga berupa kata benda, “Rudi is going to watch a play.”

Kata benda adalah kata yang memberi nama pada sesuatu, misalnya orang, tempat, benda, atau gagasan. Dalam sebuah kalimat, kata benda dapat berperan sebagai subjek, objek langsung, objek tidak langsung, pelengkap subjek, pelengkap objek, apositif, atau modifier.

Panduan Belajar Kosakata Benda dalam Bahasa Inggris

Kata benda ada dimana-mana dalam tulisan, berikut beberapa contohnya:

Person

Berikut adalah beberapa kosakata benda Bahasa Inggris yang menandakan orang:

  • Soekarno
  • Mr. President
  • My Father

Dalam hal ini, “Mr. President” atau “My Father” adalah common noun yang merujuk pada peran umum atau pekerjaan. Tetapi jika sudah spesifik nama “Soekarno”, merupakan proper noun.

Baca juga:
Nama Nama Benda Dalam Bahasa Inggris Di Rumah

Place

Noun juga dapat berbentuk tempat, disebut sebagai place nouns untuk menunjukkan situs tertentu, lokasi, atau area secara spesifik, seperti berikut:

  • New York
  • Mountain
  • School
  • Bedroom
  • Restaurant
  • Main Street

Kata benda di atas menunjukkan tempat atau lokasi yang spesifik. Fungsinya untuk mengidentifikasi atau menggambarkan dimana sesuatu itu berada atau sedang terjadi. Place nouns juga berguna untuk menunjukkan arah.

Things

Kata benda dapat menyebutkan sesuatu, sebagaimana contoh berikut:

  • Shoe
  • Faucet
  • Freedom
  • Basketball

Hal-hal mungkin mencakup hal-hal yang tidak berwujud, seperti konsep, aktivitas, atau proses. Beberapa bahkan mungkin merupakan hal hipotetis atau khayalan.

Baca Juga:
Jenis-Jenis Kosakata Bahasa Inggris

Cara Identifikasi Kata Benda Dalam Bahasa Inggris

Jadi, sekarang kamu sudah tahu bahwa kosakata benda bahasa inggris mengacu pada orang, tempat, benda, atau ide. Fungsinya adalah sebagai subjek, objek langsung, dan objek tidak langsung dalam sebuah kalimat, serta peran lainnya.

Kata benda sering kali mempunyai artikel (the, a, atau an) di depannya dalam sebuah kalimat, namun tidak selalu. Terkadang kamu akan melihat kata sifat seperti “red” atau “some” sebelum kata benda. Selain kata pertama dalam sebuah kalimat, jika sebuah kata menggunakan huruf kapital, kemungkinan besar kata tersebut adalah kata benda, seperti nama seseorang.

Kamu bisa belajar lebih banyak materi penting sebagai dasar keterampilan berbahasa Inggris di kelas kami, ICAN English. Melalui kursus di kelas-kelas kami, kamu dapat belajar di bawah bimbingan tutor yang interaktif.

Kamu juga akan mendapatkan akses dan dukungan belajar penuh, termasuk materi pembelajaran terstruktur, penjelasan mendalam, dan berbagai kegiatan menyenangkan. Untuk tahu lebih banyak tentang program belajar ICAN English, hubungi kami kapan saja!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.