Belajar Kosakata Perkenalan Bahasa Inggris

Belajar Kosakata Perkenalan Bahasa Inggris

Salah satu materi penting yang wajib kamu pelajari adalah kosakata perkenalan Bahasa Inggris. Cara memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris bahkan telah kamu pelajari saat duduk di bangku sekolah.

Kemampuan mengenalkan diri membantu agar orang lain dapat mengetahui identitas kamu, personalitas, dan hal-hal penting lainnya. Tujuan memperkenalkan diri dalam percakapan adalah untuk membangun kesan positif dan menciptakan koneksi yang lebih baik di masa depan.

Frasa Perkenalan Bahasa Inggris untuk Pemula

Berikut adalah beberapa kosakata perkenalan Bahasa Inggris yang penting bagi pemula:

Hi! I am (Nama Kamu). (And You?)

Frasa ini banyak digunakan semua orang untuk bertemu orang baru. Frasa perkenalan tersebut bersifat informal, sehingga tidak cocok digunakan dalam dunia kerja, seperti contoh berikut:

Hi! I am Nafisah. And you?

Nice to meet you.

Setelah mengerti nama lawan bicara, sangat penting untuk bersikap sopan dengan menggunakan kosakata atau frasa berikut:

Hi, Nafisah. I am Charlie.

Selanjutnya, lawan bicara biasanya menjawab dengan respon ‘Nice to meet you’. Untuk menjawabnya, kamu bisa menggunakan kata ‘Nice to meet you too’.

Where are you from?

Kamu bisa menggunakan kosakata perkenalan Bahasa Inggris ini untuk bertanya dari negara mana lawan bicara berasal. Sebaliknya, untuk menjawab frasa ‘where are you from?’ kamu bisa menggunakan frasa ‘I am from Indonesia’.

What do you do?

Banyak orang dewasa menggunakan kosakata pertanyaan tersebut ketika bertemu. Makna pertanyaan ini adalah ‘what do you do for a living’, atau apa pekerjaan kamu.

Pertanyaan ini bahkan termasuk dalam salah satu pertanyaan membosankan. Tetapi, untuk menjawab pertanyaan ini, kamu bisa menjelaskan apa pekerjaan kamu saat ini, seperti contoh berikut:

What do you do, Nafisah?

I work at Bina Nusantara High School as a financial specialist.

What do you like to do?

Pertanyaan selanjutnya yang sering muncul dalam perkenalan adalah kegemaran. Biasanya, pertanyaan ini selalu memberikan jawaban yang sangat menarik, bahkan terkadang tidak terduga!

So, Charlie, what do you like to do?

I love to go around the world by that motorcycle. I visited 22 countries so far!

Baca juga:
Perkenalan Kuliah Dalam Bahasa Inggris

Mengapa Perkenalan Bahasa Inggris sangat Penting

First impressions are everything.

Kamu mungkin sudah pernah mendengar pepatah tersebut. Sangat penting untuk belajar kosakata perkenalan Bahasa Inggris untuk menciptakan kesan positif. Kamu harus mampu memperkenalkan diri dalam percakapan, atau menjadi lawan bicara yang tepat.

Dengan menguasai frasa perkenalan dalam Bahasa Inggris, kamu bisa mendapatkan teman dan rekan kerja yang lebih mudah. Kamu juga menjadi pribadi yang lebih mudah begaul dan berkomunikasi lebih lancar.

Saat memperkenalkan diri, kamu bisa tersenyum ramah dan memperpanjang interaksi dengan berbagai topik tentang kesukaan dan minat. Kamu juga bisa menggunakan momen perkenalan tersebut untuk menarik perhatian atau membuat lawan bicara ingin tahu lebih banyak. Cara ini membantu terutama saat percakapan bersama orang-orang penting yang bisa merubah karir kamu.

Mau belajar percakapan lebih banyak dalam Bahasa Inggris? Ambil kesempatan kamu dengan bergabung di Conversation Class ICAN English. Tidak hanya belajar topik-topik perkenalan, tapi kamu juga akan belajar kosakata perkenalan lainnya yang membuat kamu semakin fasih berbahasa Inggris!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.