Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Ketika ingin fasih berbahasa Inggris, kamu harus mengetahui apa kunci sukses belajar Bahasa Inggris. Belajar bahasa asing akan mempersiapkan kamu untuk kuliah dan membantu sukses di dunia kerja setelah sekolah menengah. Keterampilan bahasa Inggris penting bagi hampir setiap profesi.

Keterampilan ini memungkinkan kamu untuk memahami dan berkomunikasi dalam konteks global. Kamu juga akan menemukan komunitas yang beragam dengan Bahasa Inggris.

3 Kunci Sukses Belajar Bahasa Inggris

Berikut adalah apa saja kunci sukses belajar Bahasa Inggris dari nol, cocok untuk pemula:

1. Sering Membaca / Reading

Kemampuan memahami bermacam-macam jenis struktur kata dan kalimat yang menggunakan bahasa Inggris dapat dilakukan dengan sering membaca artikel atau cerita dalam bahasa Inggris. Buat kamu yang masih pemula, bacalah bacaan sederhana seperti buku cerita anak-anak.

Artikel maupun koran yang berbahasa Inggris dapat kamu gunakan sebagai latihan bahasa Inggris tingkat lanjutan. Kedua jenis bacaan ini memiliki kosakata dan grammar dengan level lebih tinggi. Mungkin kamu akan mengalami kesulitan dalam pemahaman dan pengetahuan.

Cobalah meluangkan waktu 1 jam dalam setiap harinya untuk membaca bacaan menggunakan bahasa Inggris. Semakin lama, akan menjadi kebiasaan dan dapat meningkatkan keahlian berbahasa Inggris.

Baca Juga:
Cara Cepat Fasih Berbahasa Inggris dari Nol

2. Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Game

Salah satu kunci belajar bahasa Inggris bagi pemula yang seru adalah bermain game. Kebanyakan orang di dunia ini sangat senang bermain game. 

Apakah kamu tahu bermain game memberikan manfaat yang bagus bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris?

Beberapa manfaat dari bermain game yaitu meningkatkan reflek, cara memahami sebuah masalah, dan beradaptasi pada sebuah kondisi. Kamu juga belajar bagaimana cara meraih sebuah target yang sudah ditetapkan.

Hal bagus yang bisa kamu peroleh dari bermain game adalah meningkatkan keahlian berbahasa Inggris. Beberapa game online yang bisa kamu pilih sebagai sarana belajar bahasa Inggris yaitu PUBG, Call of Duty Mobile Legend dan masih banyak lagi.

Ketika kamu bermain game, kamu akan dipaksa bertanding dengan lawan yang berasal dari berbagai daerah, negara yang pasti budaya dan bahasanya berbeda-beda. Sehingga, untuk berkomunikasi, bahasa yang sering digunakan adalah bahasa Inggris. Kamu akan melakukan koordinasi menggunakan bahasa Inggris dalam menjalankan misi pada game tersebut. 

Selain menyenangkan, bermain game juga bisa membuat kamu tidak bosan dalam belajar bahasa Inggris. Kamu akan mendengarkan dan membaca secara berulang-ulang sehingga dapat dengan cepat hafal serta dapat melafalkan kosakata.

3. Belajar Presentasi Memakai Bahasa Inggris

Apakah kamu pernah mengetahui acara Worldwide Developers Conference (WWDC) dari Apple? Acara yang telah digelar sejak tahun 1987 adalah sebuah event besar terkenal yang berasal dari salah satu brand teknologi paling besar di dunia yaitu Apple.

Pada acara tersebut, kamu bisa melihat software serta teknologi baru yang dikeluarkan Apple. Ada juga sesi diskusi secara langsung oleh para developers atau software engineers dari Apple.

Akan tetapi, ada satu yang sangat dinantikan yaitu presentasi dari para petinggi Apple. Salah satu sosok CEO yang mungkin saja kamu tahu yaitu Steve Jobs, CEO yang terkenal paling fenomenal. Sosok tersebut mampu mempresentasikan sebuah materi atau gagasan yang rumit, tetapi bisa menggunakan cara sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat luas.

Steve Jobs sering memasukkan bahan candaan yang lucu, namun sopan supaya presentasinya memberikan kesan menyenangkan. Tidak heran jika banyak orang yang rela datang untuk menyaksikan presentasi dari Steve Jobs. 

Steve Jobs memiliki keahlian dalam melakukan presentasi dengan baik, materi yang dikuasai bukan hanya tentang teknologi dari produk Apple. Sosok ini sudah melewati berbagai proses yang panjang sehingga dapat memiliki kemampuan seperti sekarang.

Baca Juga:
Cara Sederhana Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Sukses Belajar di ICAN English

Pada akhirnya, kunci sukses belajar Bahasa Inggris adalah berani mencobanya dalam kehidupan sehari-hari. Kamu dapat mengasah kemampuan melakukan presentasi, terutama bahasa Inggris supaya bertambah lancar serta percaya diri ketika berbicara di muka umum.

Untuk memastikan menggunakan Bahasa Inggris sehari-hari, cobalah untuk berada di lingkungan berbahasa Inggris. Gabung di ICAN English untuk ikut kursus Bahasa Inggris dengan banyak pilihan program. Di lingkungan kelas inilah, kamu bisa berinteraksi dengan tutor yang profesional agar terbiasa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web