Kursus Bahasa Inggris di Bandung Terbaik Kelas TOEFL

Kursus Bahasa Inggris di Bandung Terbaik Kelas TOEFL

Apakah saat ini kamu sedang berencana mengambil perkuliahan di luar negeri, mengambil beasiswa, atau bekerja? Semua hal tersebut kebanyakan membutuhkan sertifikat TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Tes ini dirancang oleh Educational Testing Service, atau ETS yang ada di New Jersey, US. Untuk menghadapi tes tersebut, diperlukan persiapan yang matang, salah satunya adalah dengan mengambil kursus Bahasa Inggris di Bandung.

Cara Mencapai Skor Tes TOEFL Sesuai Target!

Banyak orang yang sampai saat ini, berencana mengambil tes TOEFL tapi tidak tahu banyak hal untuk mencapai target skor. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan beberapa tips berikut agar dapat mencapai target:

Pahami Jenis Pertanyaan dan Instruksi

Terbiasa mengenal berbagai macam pertanyaan dalam tes TOEFL adalah hal penting. Kamu bisa meningkatkan kemampuan tersebut dengan selalu rutin mengerjakan soal-soal latihan. Pastikan juga sudah terbiasa dengan berbagai macam instruksi dan durasi waktu tiap bagian test. Cara ini efektif dalam menghemat waktu, dan gunakan sisa waktu untuk menyelesaikan soal Reading dan Structure. Mengerjakan tes tanpa memahami instruksi yang diberikan artinya kamu tidak akan mendapatkan skor tinggi!

Gunakan Waktu Secara Efektif

Manajemen waktu sangatlah penting dalam mengerjakan soal TOEFL. Sebelum mulai mengerjakan, atur durasi waktu yang akan kamu gunakan untuk menjawab tiap soal. Jangan melebihi waktu yang telah kamu atur. Jangan menghabiskan waktu memikirkan soal-soal yang terlalu sulit. Misalnya, jika 5 menit hanya dapat digunakan untuk menjawab 3 pertanyaan mudah atau 1 pertanyaan sulit, pilih opsi awal. Hal ini karena tiap soal mempunyai poin skor yang sama.

Fokus pada Grammar dan Vocabulary

Tes TOEFL menguji tingkat kemampuan bahasa inggris, termasuk vocabulary dan grammar. Jadi, kamu harus membuktikan diri bahwa tes tersebut dapat kamu lewati dengan baik.

Untuk mencapai skor, pastikan belajar meningkatkan kosakata setiap hari. Hafalkan kosakata dengan cara menulis kumpulan kosakata baru, lalu menggunakannya dalam kalimat. Tes TOEFL menguji pemahaman kamu dalam penggunaan vocabulary sesuai konteks. Jadi, kamus online dan offline sangat berguna untuk teman belajar sehari-hari.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Offline di Bandung

Keterampilan Membaca dan Menulis

Untuk melatih kemampuan membaca dan menulis, cobalah membaca berita atau artikel online dan mendengarkan podcast atau kajian berbahasa Inggris. Belajar kenali tanda-tanda dan letak informasi penting dalam sebuah artikel.

Belajar Membuat Catatan

Belajar membuat catatan cepat ketika sedang latihan sesi Reading dan Listening juga tidak boleh diabaikan. Belajar mengenal kata kunci dengan cepat. Garisbawahi kata kunci yang berujung pada jawaban tepat. Cara ini merupakan metode cepat untuk menemukan jawaban dalam pertanyaan Listening dan Reading.

Hindari mencatat semua kalimat dalam keseluruhan. Tulis saja kata tertentu, misalnya verb, noun, atau adverb yang digunakan. Catat juga informasi berupa nomor atau nama. Gunakan juga simbol seperti $ untuk uang, & untuk dan, serta tanda X untuk menandakan jawaban salah. Cara ini membantu agar kamu membuat catatan dengan cepat.

Tetap Positif dan Fokus

Gunakan emosi negatif ketika ingin mencapai tujuan positif. Adanya penekanan akan menjadi motivasi berguna. Jika kamu tertekan, gunakan emosi tersebut untuk memotivasi diri sendiri dan fokus sesuai tujuan. Tetapi, terlalu banyak tekanan bukanlah hal yang baik. Jadi, kelola emosi agar tetap seimbang, dan gunakan sebagai cara untuk meningkatkan diri dalam mengerjakan soal TOEFL.

Pastikan kamu belajar cukup dan telah memahami bagaimana tes yang akan kamu hadapi nanti. Pada hari H tes, ingat apa saja yang sudah kamu lakukan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Rajin Praktik

Ketika ingin mendapatkan skor tinggi dalam tes TOEFL, tidak ada jalan pintas. Kamu harus mempersiapkan diri dengan matang. Semakin banyak waktu yang digunakan untuk latihan dengan benar, semakin tinggi pula skor yang bisa kamu raih. Gunakan waktu, uang, energi, dan sumber pembelajaran dengan benar.

Jangan sampai mengambil ujian TOEFL resmi terlalu cepat. Jika bisa ditunda, kamu bisa menundanya agar bisa mempersiapkan waktu lebih banyak untuk latihan terlebih dahulu. Buat rencana belajar secara intensif dan luangkan waktu setiap minggunya untuk mengerjakan soal-soal latihan. Kemudian, gunakan waktu lainnya untuk meningkatkan keterampilan vocabulary dan grammar.

Kamu bisa menggunakan Simulation Test dan atur durasi waktu sama seperti durasi saat tes resmi. Lakukan simulasi tersebut agar kamu bisa beradaptasi di hari H ujian resmi. Kamu juga tidak boleh menggunakan kamus maupun smartphone ketika sedang tes simulasi.

Ikut Kursus Kelas TOEFL

Salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan tes TOEFL dengan skor tinggi adalah ikut kursus Bahasa Inggris di Bandung. Ada banyak lembaga kursus yang menawarkan kelas TOEFL Preparation di Bandung. Kelas diatur sedemikian rupa, agar peserta hanya fokus mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL, lengkap dengan fasilitas kelas yang dirancang supaya sesuai dengan suasana ruangan saat tes TOEFL resmi.

Baca Juga:
Kursus SAT Preparation di Bandung

Tempat Kursus Bahasa Inggris di Bandung Terbaik Untuk Tes TOEFL

Tertarik ikut kursus Bahasa Inggris di Bandung untuk kelas TOEFL? Yuk, gabung di kelas ICAN English TOEFL Preparation Class! Kamu akan mendapatkan banyak fasilitas untuk mempermudah proses belajar. Mulai dari kelas interaktif, tutor bersertifikat, materi yang lengkap, bimbingan belajar yang sangat mendukung. Semua itu akan membantu agar kamu mendapatkan skor tinggi di tes TOEFL!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web