Kursus SAT Preparation di Bandung

Kursus SAT Preparation di Bandung

Banyak perguruan tinggi memerlukan nilai SAT sebagai bagian dari proses penerimaan. Skor SAT adalah bagian penting dari pendaftaran perguruan tinggi. Inilah alasan mengapa banyak siswa memilih kursus SAT Preparation di Bandung.

SAT adalah ujian masuk diselenggarakan mayoritas perguruan tinggi dan universitas untuk keputusan penerimaan mahasiswa baru. Tes pilihan ganda ini dikerjakan dengan pensil dan kertas, dibuat dan dikelola oleh Dewan Perguruan Tinggi. Ujian SAT berdurasi 3 jam. Setiap bagian SAT diberi skor pada skala 200 hingga 800 poin. Skor SAT tertinggi yaitu1600.

Tujuan SAT adalah mengukur kesiapan calon mahasiswa. Dari tes tersebut, diperoleh data yang membantu perguruan tinggi untuk membandingkan semua pelamar.

Petugas admisi meninjau nilai tes standar bersama dengan nilai ijazah dan raport di sekolah menengah, surat rekomendasi guru, kegiatan ekstrakurikuler, wawancara penerimaan, dan esai pribadi.

Seberapa penting nilai SAT dalam proses pendaftaran perguruan tinggi bervariasi dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Semakin tinggi skor SAT, semakin banyak pilihan universitas yang bisa kamu tuju.

Apa Itu Tes SAT, Materi dan Manfaatnya?

SAT adalah tes terstandar yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan siswa tentang matematika, membaca, dan menulis, serta kesiapan kuliah mereka.

Ini adalah pilihan ganda berdurasi tiga jam yang dibuat dan dikelola oleh Dewan Perguruan Tinggi. Siswa yang ingin mengirim nilai SAT ke perguruan tinggi harus mendaftar untuk tes, yang biayanya $60, sekitar satu bulan sebelumnya. Tidak ada batasan berapa kali seseorang dapat mengikuti SAT. Kebanyakan siswa mengambilnya sekali atau dua kali.

Setiap bagian SAT diberi skor pada skala 200 hingga 800 poin. Total skor SAT adalah jumlah skor bagian. Skor SAT tertinggi yang mungkin didapatkan adalah 1600.

Baca Juga:
Inilah Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Soal-soal tes SAT akan terdiri dari:

Reading

Pertanyaan: 52
Waktu: 65 menit
Subskor: Perintah Bukti, Kata-kata dalam Konteks
Bagian Membaca berisi lima bagian (hingga dua di antaranya mungkin merupakan sepasang bagian yang lebih kecil) dan menanyakan 10-11 pertanyaan per bagian atau pasangan bagian. Bacaan secara luas diambil dari bidang sejarah, ilmu sosial, sains, dan sastra.

Writing

Pertanyaan: 44
Waktu: 35 menit
Subskor: Ekspresi Ide, Konvensi Standar Bahasa Inggris, Perintah Bukti, Kata-kata dalam Konteks
Bagian Menulis meminta saran untuk mengoreksi atau memperbaiki bagian-bagian bagian yang berbeda. Bagian-bagiannya diambil dari berbagai sumber dan mencakup argumen dan narasi nonfiksi.

Kamu mungkin diminta untuk mengklarifikasi argumen; pilih kata-kata yang lebih tepat; dan membuat perubahan tata bahasa, organisasi, atau gaya.

Math – No Calculator

Pertanyaan: 20
Waktu: 25 menit
Subskor: Inti Aljabar, Paspor ke Matematika Tingkat Lanjut
Bagian terpendek dari SAT, Matematika – Tanpa Kalkulator terdiri dari sekitar 15 pertanyaan pilihan ganda dan lima pertanyaan grid-in.

Math – Calculator

Pertanyaan: 38
Waktu: 55 menit
Subskor: Inti Aljabar, Pemecahan Masalah dan Analisis Data, Paspor Matematika Tingkat Lanjut
Di bagian Matematika — Kalkulator, peserta tes tidak terlalu tertantang dalam kemampuan mereka mengerjakan matematika tanpa kesalahan mekanis, melainkan dalam pemahaman mereka tentang konsep matematika dan keterampilan memecahkan masalah.

SAT berlangsung total tiga jam, tidak termasuk istirahat. Bagian terpanjang adalah Membaca dengan durasi 65 menit, dan bagian terpendek adalah Matematika – No Calculator hanya dengan durasi 25 menit.

Baca Juga:
Kursus Persiapan Tes TOEFL di Bandung

4 Alasan Memilih Ujian SAT

SAT adalah ujian berbasis MCQ yang menguji pengetahuan siswa tentang mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika. Tidak sedikit orang memutuskan ikut kursus SAT di Bandung karena memiliki beberapa alasan seperti berikut:

1. Perguruan Tinggi Membutuhkan Nilai Tes

Ujian SAT diberikan oleh siswa sekolah menengah atas yang mendaftar ke universitas di luar negeri. Sebagian besar universitas di AS, Kanada, Inggris, Italia, dan beberapa universitas di Australia menerima nilai SAT untuk penerimaan sarjana dari mahasiswa internasional.

Nilai tes standar menjadi bagian penting dari proses pendaftaran. Sebagian besar perguruan tinggi melihat nilai tiap calon mahasiswanya dari SAT. Nilai ujian SAT yang tinggi dapat meningkatkan peluang diterima di universitas tujuan. Jika kamu memutuskan tidak mengambil SAT, sama seperti kehilangan kesempatan untuk menjadikan lamaran lebih mengesankan.

2. Tersedia Beasiswa Peraih Nilai Tinggi

Perguruan tinggi memberikan bantuan keuangan berdasarkan prestasi kepada calon mahasiswa terbaik. Nilai ujian menjadi salah satu faktor terpenting dalam menentukan siswa mana yang berhak mendapatkan beasiswa. Ada baiknya mengambil SAT agar memenuhi syarat mendapatkan penghargaan ini.

3. Untuk Kebutuhan Pekerjaan

Walaupun bukan hal umum, beberapa calon perekrut ingin melihat nilai ujian standar sebelum menawarkan pekerjaan. Kebijakan seperti ini terkadang muncul dalam pekerjaan yang berhubungan dengan konsultasi dan keuangan. Jangan sampai kamu tidak memperoleh pekerjaan yang sempurna karena tidak mempunyai hasil tes SAT.

4. Memudahkan Peserta

Masih banyak alasan lainnya terkait mengapa harus ujian SAT daripada ujian jenis lainnya. Salah satunya adalah karena durasi ujian SAT telah dikurangi menjadi hanya 2 jam 14 menit.

Kamu dapat mengikuti SAT sepanjang tahun sebanyak yang mereka inginkan, untuk meningkatkan nilai setiap saat. Dibandingkan dengan ACT, soal yang diujikan di SAT memiliki waktu menjawab 43% lebih lama. Bahkan, tidak ada nilai negatif untuk jawaban yang tidak terjawab atau salah.

Kapan Harus Ikut Tes SAT?

Waktu ikut ujian SAT sangat penting untuk mendapatkan manfaat penuh. Berikut adalah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih tanggal ujian SAT:

Cari Tahu Batas Waktu Pendaftaran Universitas

Faktor ini harus menjadi pertimbangan paling utama. Kamu disarankan untuk mengikuti ujian SAT terlebih dahulu untuk menghindari berbagai kendala yang sering terjadi di menit-menit terakhir. Idealnya, kandidat harus mendaftar 3-4 bulan sebelumnya agar prosedur pendaftaran perguruan tinggi yang lancar.

Saat Butuh Beasiswa SAT

Faktor penting dalam menentukan kapan harus tes SAT adalah ketika kamu ingin mengejar beasiswa dari universitas tujuan. Jika kamu ingin mengajukan beasiswa dengan syarat Skor SAT, maka kamu harus segera melakukan pendaftaran. Hal ini karena butuh waktu lebih lama untuk memproses banyak dokumen.

Berapa Kali Ingin Tes SAT

Validitas Skor SAT adalah 5 tahun, tidak ada batasan berapa kali dapat mengikuti Ujian SAT-nya. Kamu dapat memulai lebih awal dan tampil sebanyak yang kamu inginkan.

Banyaknya Waktu Belajar

Faktor terakhir, kamu mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk belajar dan harus menjadwalkan ujian sesuai kebutuhan. SAT adalah ujian yang mahal, sehingga kamu selalu disarankan untuk mempersiapkan diri. Jika kamu mempunyai banyak waktu belajar, kamu bisa segera mendaftar SAT.

Baca Juga:
Rekomendasi Tempat Kursus TOEFL iBT Bandung 

Rekomendasi Tempat Kursus SAT Terbaik di bandung

Program SAT Preparation tidak hanya untuk kelas kecil berkelompok, kursus online, tapi juga ada bimbingan individu bersama tutor profesional. Semua pembelajaran ini akan membantu mengerjakan ujian dengan strategi yang tepat.

ICAN English di Bandung akan membantu kamu mempersiapkan diri agar bisa mendapatkan skor maksimal dalam tes SAT. Tutor berpengalaman dan kelas dengan fasilitas lengkap akan membantu kamu lebih maksimal dalam belajar agar mendapatkan nilai sempurna dalam tes SAT ini.

Sebelum memulai persiapan ujian SAT, kandidat diharuskan mendapatkan pendekatan belajar yang sesuai. Penting untuk memahami metode belajar, mengetahui target skor SAT, materi persiapan SAT, dan jam belajar.

Dalam kursus persiapan SAT, kamu akan mengenal semua hal tersebut, mulai dari metode, strategi yang tepat untuk skor terbaik dan mempelajari materi persiapan yang sesuai dengan tes tersebut.

Karena SAT adalah ujian yang menggunakan waktu, penting untuk mengembangkan teknik untuk mengatur waktu secara efisien. Temukan cara menggunakan metode seperti menghilangkan pilihan jawaban, membuat tebakan cerdas, dan mengatur kecepatan diri sepanjang ujian. Biasakan diri dengan format tes dan kategori pertanyaan yang mungkin akan kamu temui. Dalam kursus, ini juga akan kamu pelajari, jadi jangan ragu untuk bergabung dalam kursus persiapan SAT di Bandung.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web