pilihan kursus bahasa inggris di bandung

Pilihan Kursus Bahasa Inggris di Bandung

Belajar bahasa Inggris dapat memudahkan hidup terutama jika kamu berencana untuk kuliah atau kerja di luar negeri. Seiring waktu, pilihan kursus bahasa Inggris juga tersebar di berbagai kota besar, tak terkecuali kursus bahasa Inggris di Bandung.

Ketika belajar bahasa Inggris, penting untuk tetap termotivasi. Seperti halnya tugas apa pun, mungkin ada saatnya terasa lebih sulit, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk belajar bahasa asing yang satu ini.

5 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Belajar apapun membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi, tak terkecuali belajar bahasa Inggris. Berikut beberapa tips belajar bahasa Inggris dengan mudah.

1. Gunakan Musik Favorit

Lagu favorit tidak hanya membuka pikiran dan membuat suasana hati kamu menjadi lebih positif, namun lirik dalam bahasa Inggris bisa membantu mengembangkan keterampilan. Penelitian menunjukkan bagaimana musik dapat membantu pelajar bahasa memperoleh tata bahasa dan kosa kata serta meningkatkan ejaan.

Lagu hampir selalu mengandung banyak kosakata, frasa, dan ekspresi yang berguna. Bahasa yang digunakan dalam lagu bersifat santai. Musik juga memiliki kemampuan luar biasa untuk melekat di kepala yang dapat membantu mengingat kata-kata baru dalam bahasa Inggris.

2. Fokus Pada Komunikasi

Bahasa Inggris memiliki kosakata yang sangat banyak, pengucapan yang sulit dan ejaan yang rumit. Meski begitu, kamu harus belajar berkomunikasi dengan bahasa Inggris sesering mungkin. Menyempurnakannya bisa dilakukan dalam proses pembelajaran nanti.

Kamu bisa berkomunikasi dengan teman atau menemukan sesama pelajar bahasa Inggris di Facebook atau situs lainnya. Ini akan sangat membantu kamu dalam mempelajari bahasa Inggris dan meningkatkan kefasihannya.

Baca Juga:
Les bahasa Inggris di Bandung

3. Belajar dari Sumber Manapun

Jika kamu kesulitan dengan keterampilan mendengarkan, kamu bisa mulai dengan mendengarkan podcast atau buku audio. Jika kamu lebih suka aspek visual, kamu bisa menonton film atau acara TV yang menurutmu seru untuk meningkatkan pemahaman mendengarkan.

Keterampilan membaca juga mudah untuk dilatih, kamu bisa membaca buku favorit atau bacaan apapun yang menurut kamu menyenangkan.

4. Hindari Menerjemahkan Semua Kalimat

Jika kamu menerjemahkan setiap kata dalam sebuah kalimat secara harfiah, mungkin akan sangat terdengar aneh. Penerjemahan kata demi kata umumnya tidak mempertimbangkan hal-hal seperti idiom, kata tambahan, dan perubahan preposisi

Jadi, cobalah mengerti satu kalimat utuh atau setidaknya mendekati arti aslinya. Dengan begitu, lawan bicara kamu akan lebih mengerti maksud yang ingin kamu sampaikan.

5. Belajarlah Secara Realistis

Tentu, akan sangat bagus jika kamu bisa berlatih selama 10 jam sehari, tapi itu mungkin tidak akan terjadi. Paling penting adalah kamu harus menyadari keterbatasan diri sendiri, terutama dalam hal waktu dan belajar mengatasi keterbatasan tersebut.

Jika kamu hanya dapat mendedikasikan 15 menit sehari untuk belajar, maka hal tersebut lebih baik daripada tidak sama sekali.

Manfaat Bergabung dalam Kursus Bahasa Inggris

Saat ini, terdapat sekitar 1,5 miliar penutur bahasa Inggris di seluruh dunia, yang mewakili seperlima total populasi dunia. Bahasa Inggris digunakan di beberapa negara yang paling berpengaruh secara ekonomi dan budaya secara global, dan selama berabad-abad telah menjadi bahasa utama tidak hanya dalam komunikasi internasional, namun juga dalam bisnis internasional, akademisi, kedokteran, sains, teknologi, dan hukum.

Nah, berikut beberapa manfaat bergabung dalam kursus bahasa Inggris yang bisa kamu rasakan!

Meningkatkan dan memperluas kesempatan kerja

Sebagai bahasa komunikasi utama di seluruh dunia, kemahiran berbahasa Inggris adalah keterampilan yang sangat dicari di tempat kerja internasional dan salah satu manfaat belajar bahasa Inggris adalah meningkatkan peluang kerja secara signifikan.

Perlu dicatat bahwa beberapa profesi global mempunyai kebutuhan khusus akan penutur bahasa Inggris, mengingat bahasa utama mereka dan komunikasi global yang dilakukan dalam komunitas mereka adalah bahasa Inggris.

Akses sistem dan institusi pendidikan kelas dunia

Alasan lain untuk belajar bahasa Inggris adalah akses yang diberikan ke beberapa sistem dan lembaga pendidikan terbaik di dunia.

Banyak universitas terbaik di dunia berlokasi di Inggris dan Amerika Serikat, atau menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk program studi mereka, dan oleh karena itu keterampilan bahasa Inggris adalah kunci dalam mendaftar.

Tingkatkan kemampuan kognitif

Mempelajari bahasa kedua terbukti menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga otak tetap tertantang dan aktif. Diketahui bahwa orang-orang yang fasih berbicara lebih dari satu bahasa memiliki ingatan yang lebih baik dan lebih kreatif secara kognitif dibandingkan mereka yang tidak fasih berbahasa.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa timbulnya demensia dan penyakit Alzheimer didiagnosis lebih lambat pada orang yang bilingual dibandingkan yang monolingual, artinya pengetahuan bahasa kedua dapat membantu kita untuk tetap sehat mental lebih lama.

Pilihan Kursus Bahasa Inggris di Bandung

Untuk kamu yang tinggal di Bandung dan berencana bergabung dalam kursus bahasa Inggris di Bandung, kamu bisa bergabung di ICAN English. Terdapat banyak kelas bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara umum, kamu bisa kursus bahasa inggris, General English. Sedangkan, untuk kamu yang berencana mengikuti tes IELTS atau TOEFL, kamu bisa bergabung dalam kelas persiapan IELTS atau TOEFL.

Kelas lain juga tersedia dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi tim kami di (021) 2951 1824 atau (021) 2221 3833. Atau juga datang langsung ke kantor kami untuk konsultasi lebih lanjut di Ruko Pancawarna Nomor 73 (Kota Baru parahyangan Bandung – Seberang IKEA).

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web