tips memilih kursus persiapan ielts di jakarta

Tips Memilih Kursus Persiapan IELTS di Jakarta

Kursus persiapan IELTS di Jakarta tersedia dalam berbagai pilihan. Dalam tes IELTS, ada dua hal yang harus kamu kuasai yaitu kemampuan bahasa inggris general atau umum dan pemahaman menjawab berbagai soal IELTS.

Apabila kamu berdomisili di Jakarta dan sedang mencari tempat kursus persiapan IELTS, maka ICAN English memberikan beberapa tips memilih yang tepat. Dengan mengetahui apa saja cara yang harus kamu lakukan dalam memilih tempat kursus, maka kamu bisa mendapatkan kualitas belajar terbaik.

3 Cara Pilih Preparation Class IELTS Jakarta

Mengingat biaya ikut preparation class IELTS tidaklah sedikit, maka sangat penting mencari tahu cara pilih lembaga kursus persiapan IELTS di Jakarta, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Tempat Bimbel Bahasa Inggris Jakarta

1. Materi Belajar

Cari tahu terlebih dahulu seperti apa materi belajar dan target yang ingin kamu capai yang ditawarkan oleh lembaga kursus pilihan. Beberapa tempat kursus menawarkan General English dengan tujuan membantu para pelajar menguasai berbagai jenis soal pada tes IELTS atau mungkin sebagian.

Apabila materi sebagian besar membahas General English, maka tidak bisa disebut sebagai kelas IELTS preparation. Harganya juga seharusnya tidak tinggi, tetapi setara dengan ketika kamu mengambil kursus Speaking atau Grammar.

2. Durasi Program

Hal berikutnya yang harus kamu pertimbangkan adalah durasi program. Saat mengikuti ujian IELTS, maka kamu akan menghadapi empat bagian, yaitu listening, reading, writing, juga speaking. Pada sesi listening, terdapat empat bagian, sedangkan pada sesi reading dan speaking masing-masing menguji tiga bagian, serta writing sebanyak dua bagian.

Walaupun empat skill yang diuji, dalam IELTS terdapat 12 bagian yang harus kamu pahami. Jadi, pastikan durasi belajar di lembaga kursus tersebut cukup untuk memahami 12 bagian tersebut, bukan sepotong-potong.

Saat kamu tahu durasi yang ditawarkan, kamu jadi lebih tahu intensitas belajar yang disediakan. Tidak semua orang bisa merasakan peningkatan belajar di bimbel setelah rutin belajar sebanyak dua pertemuan per minggunya. Akan tetapi, pasti akan lelah jika harus belajar lebih dari dua pertemuan setiap minggunya.

Intensitas ini sangat penting untuk kamu pertimbangkan. Cara mencaritahunya adalah dengan menjumlahkan berapa bulan waktu belajar IELTS di lembaga kursus tersebut.

3. Praktek dan Feedback

Belajar bahasa memang butuh banyak praktek. Akan tetapi, jika tidak ada yang mengkoreksi, maka kurang efektif hasilnya.

Itulah mengapa, pastikan kamu bergabung pada kelas persiapan IELTS yang menyediakan program belajar dengan praktek dan feedback. Sehingga, ketika kamu bertemu soal dengan model yang sama, kamu sudah paham bagaimana mengerjakannya.

Baca Juga:
Kisaran Biaya Kursus IELTS di Jakarta

Cara Belajar IELTS Yang Efektif

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara memilih kursus persiapan IELTS di Jakarta. Agar bisa sukses, kamu juga bisa menyeimbanginya dengan belajar secara mandiri, di rumah.

Walaupun kamu sudah mengikuti kursus di ICAN English yang ada di Jakarta, kamu juga wajib belajar di rumah dengan cara menyusun jadwal. Apalagi untuk mendapat skor tinggi di IELTS, sebuah studi menyebutkan bahwa kamu membutuhkan 220 jam untuk belajar

Contoh ketika ikut simulasi awal tes IELTS, kamu hanya memperoleh skor total 5.0, maka kamu masih membutuhkan waktu sekitar 440 jam belajar agar bisa mencapai skor 7.0 dalam tes berikutnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi