kursus persiapan ielts online

Kursus Persiapan IELTS Online

Kursus persiapan IELTS online harus dilakukan untuk membantu kamu mendapatkan skor yang diinginkan dalam tes IELTS. IELTS atau International English Language Testing System merupakan tes yang akan membantu menentukan tingkat kompetensi untuk kecakapan bahasa Inggris kamu.

Banyak yang masih merasa bingung terkait perbedaan TOEFL dan IELTS. Apalagi jika sebelumnya tidak pernah melakukan tes. Nah, jika IELTS biasanya digunakan untuk mendaftarkan diri di kampus sekitar Eropa, Australia, Selandia Baru, dan beberapa negara lainnya. 

Nantinya, tes IELTS ini akan dibagi menjadi empat kemampuan berbahasa, seperti listening, speaking, reading dan writing. Nah, di Indonesia sendiri skor IELTS ini sangat beragam, tetapi banyak yang ingin mendapatkan skor 6 untuk bisa belajar atau bekerja di luar negeri. Untuk dapat skor tersebut, tentu kamu akan membutuhkan banyak persiapan ya.

Berapa Lama Waktu untuk Persiapan IELTS

Tidak ada jangka waktu tetap yang diperlukan untuk mempersiapkan ujian IELTS, namun, disarankan agar kamu meluangkan waktu setidaknya 6-8 minggu untuk mempersiapkan ujian IELTS jika sudah berada pada tingkat bahasa Inggris menengah atau lanjutan.

Jika kamu memulai dari tingkat pemula, mungkin perlu memberikan lebih banyak waktu untuk belajar dan mempersiapkan diri. Demikian pula, jika ingin mendapatkan nilai yang sangat tinggi, mungkin perlu meluangkan lebih banyak waktu belajar.

Untuk memulai persiapannya, kamu harus mencoba memahami pola ujiannya terlebih dahulu. Setelah terbiasa dengan polanya, kamu bisa menyiapkan rencana belajar. Pastikan bahan pelajaran yang dimiliki dapat diandalkan.

Baca Juga: IELTS vs iBT TOEFL, Harus Pilih Mana?

Gabung Kursus untuk Persiapan IELTS secara Online

Jika kamu butuh sertifikat IELTS sesuai dengan standar skor yang telah ditentukan oleh pihak kampus di luar negeri atau tempat bekerja di luar negeri, maka butuh persiapan yang matang. Persiapan tidak bisa dilakukan secara mendadak ya, jadi kamu harus bergabung dengan lembaga kursus bahasa Inggris.

Saat ini di Indonesia sudah banyak Lembaga Kursus bahasa Inggris dengan kualitas terbaik yang bisa kamu ikuti. Pastikan bahwa lembaga tersebut menyediakan persiapan tepat untuk mengikuti tes IELTS. Salah satu lembaga terbaik di Indonesia adalah ICAN English.

Jadi, ICAN English ini akan memberikan fasilitas terbaik, mulai dari kelas yang nyaman dan menyenangkan, sumber pembelajaran terbaik, tutor berkualitas, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, untuk kursus persiapan IELTS ini tidak membutuhkan biaya mahal. Jadi, kesempatan bisa didapatkan oleh semua pelajar yang butuh sertifikat IELTS dengan skor tertentu.

Tidak punya waktu atau justru tempat tinggal kamu jauh dari ICAN English? Tidak perlu khawatir, sebab saat ini sudah ada kursus online yang akan membantu kamu tetap fokus sekalipun berada dalam jarak jauh. Jadi, kamu tetap bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan tutor berkualitas dengan cara kursus online.

Kursus Persiapan IELTS Online Butuh Apa Saja?

Bagi yang belum pernah bergabung dengan kursus online sebelumnya, kamu harus tahu bahwa kursus bahasa Inggris ini akan membantu kamu untuk mendapatkan skor yang dibutuhkan. Namun, prosesnya memang tidak mudah sebab banyak tahapan yang harus dikuasai dalam bahasa Inggris.

Jika kamu bergabung dengan kursus bahasa Inggris IELTS terbaik dan terpercaya, maka berikut ini hal yang bisa kamu butuhkan.

Memahami Format IELTS 

Bergabung dengan tempat kursus berkualitas bagus, kamu akan diajak untuk memahami bagaimana format dari tes IELTS sebenarnya. Jadi, pastikan kamu sudah mulai terbiasa dengan format tes IELTS ya. Secara umum, modul dari IELTS ini dibagi menjadi dua bagian, seperti berikut:

Pertama, ada IELTS Academic. Nah, untuk IELTS academic ini cocok bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri. Jika kamu memiliki rencana untuk belajar dan menyelesaikan pendidikan sarjana maupun pascasarjana di kampus tertentu maka bisa mempelajari format IELTS academic.

Kedua, ada format IELTS General Training. Format satu ini akan dibutuhkan untuk mengurus kepindahan ke luar negeri atau bekerja di luar negeri.

Biasanya tempat kursus terbaik akan menanyakan tujuan kamu mengikuti IELTS dan akan diarahkan dengan tepat.

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris untuk IELTS

Mulai Berlatih Contoh Soal IELTS

Selanjutnya, kamu juga akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai latihan contoh soal IELTS. Tidak semua lembaga kursus menyediakan modul contoh soal untuk dipelajari, namun beberapa diantaranya yang juga menyiapkan.

Jika tempat kursus kamu ternyata tidak menyediakan modul latihan soal, maka kamu bisa mencari sendiri di toko buku ya. Kamu juga bisa menggunakan buku persiapan IELTS yang akan diberikan ketika melakukan pendaftaran tes atau bisa mengakses secara online. 

Buku latihan soal sangat penting untuk membantu kamu mempersiapkan diri dengan baik ketika menghadapi berbagai macam soal tes IELTS nantinya. Jika kamu mengalami kesulitan ketika menyelesaikan contoh soal IELTS, maka bisa berkonsultasi dengan instruktur dari tempat kursus bahasa Inggris kamu ya. 

Mengetahui Standar Tes yang Dibutuhkan

Persiapan juga penting dengan cara mengetahui standar skor yang kamu butuhkan untuk IELTS. Seperti yang sudah kamu tahu, setiap lembaga pendidikan di luar negeri atau tempat kerja pasti memiliki standar yang berbeda-beda. Kamu bisa memberi informasi kepada pihak lembaga kursus terkait standar skor yang sesuai kebutuhan.

Hal penting yang harus dipahami adalah di dalam teks tersebut tidak ada ungkapan lulus atau gagal. Jadi hasil dari tes kamu pasti memiliki nilai, tetapi apakah skor atau nilai tersebut sesuai, tentu kamu butuh persiapan.

Untuk mendapatkan hasil tes, ada 4 bagian yang akan menjadi fokus penilaian mulai dari reading, speaking, listening, dan writing. Dengan memahami standar skor yang dibutuhkan tentu akan memudahkan kamu untuk mendapatkan nilai yang sesuai.

Menyiapkan Biaya IELTS

Karena kamu akan mengikuti kursus persiapan IELTS online, pastikan kamu sudah mempersiapkan biaya ya. Biaya yang dimaksud tentu untuk kursus sekaligus untuk mengikuti tes. 

Biaya tes sendiri sekitar USD 215, namun biaya tersebut tentu bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan. Kamu dapat berkonsultasi dengan tempat kursus terkait biaya yang dibutuhkan.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk tes IELTS. Termasuk menemukan tempat kursus yang berkualitas bagus dan membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Dengan mengikuti kursus persiapan IELTS online, maka proses tes IELTS yang dilakukan secara online akan memudahkan dan bisa mendapatkan skor yang diinginkan.

Apakah Bisa Tes IELTS Secara Online?

Kamu dapat mengikuti IELTS Online di komputer atau laptop sendiri. IELTS Online menggunakan kombinasi masukan manusia dan Kecerdasan Buatan untuk memastikan pengawasan pengujian online jarak jauh.

Kamu perlu menginstal perangkat lunak Portal Ujian Inspera sebelum mengikuti tes, yang merupakan platform tempat IELTS Online dijalankan. Disarankan untul melakukan ini sehari sebelum ujian untuk memastikan semuanya berfungsi. Kamu akan menerima tautan untuk mengunduh perangkat lunak melalui email.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi