Kursus Persiapan Pearson Test of English Academic di Tangerang

Kursus Persiapan Pearson Test of English Academic (PTE) di Tangerang

Kursus persiapan Pearson test of English di Tangerang adalah salah satu cara agar kamu berhasil menghadapi tes PTE. Ujian bahasa tersebut menilai kemampuan berbicara dan menulis, membaca serta mendengarkan selama dua jam.

Kamu dapat mengejar impian untuk belajar atau bekerja di luar negeri. Karena ini adalah ujian yang penting, sangat disarankana untuk mengikuti ujian dengan rasa percaya diri. Itulah mengapa, kamu harus mempersiapkan diri dengan optimal.

PTE VS IELTS, Mana yang Lebih Sulit?

Kesulitan relatif PTE dan IELTS bergantung pada kemahiran dan preferensi bahasa Inggris individu. Kedua ujian tersebut memiliki karakteristik masing-masing, sehingga cocok untuk berbagai jenis peserta tes.

Tingkat kesulitan antara PTE dan IELTS juga bergantung pada apakah kamu merasa lebih percaya diri dalam penilaian tatap muka tradisional (IELTS) atau tes terkomputerisasi yang mengevaluasi kemampuan bahasa secara interaktif (PTE).

Kedua ujian tersebut diterima dan diakui secara luas. Sehingga, sangat penting memilih salah satu ujian sesuai dengan gaya belajar dan keunggulan tiap individu dalam bahasa Inggris.

7 Tips Persiapan Ujian PTE

Bagaimana cara agar kamu bisa mengikuti ujian PTE dengan sukses? Kamu bisa memulai belajar menggunakan buku dan melakukan latihan. Selanjutnya, mengintegrasikan tes dalam kehidupan sehari-hari juga akan membantu proses belajar lebih efektif.

Ujian PTE adalah pintu gerbang yang akan memberikan banyak peluang. Meraih skor tinggi dalam ujian PTE menunjukkan kemahiran bahasa Inggris untuk berbagai tujuan akademik, profesional, dan imigrasi. Berikut adalah tips persiapan dalam menghadapi ujian PTE:

1. Pelajari format PTE

Biasakan diri Anda dengan format ujian PTE, jenis pertanyaan, dan alokasi waktu untuk setiap bagian. Memahami apa yang diharapkan akan membantu Anda mengatur waktu secara efektif dan membangun kepercayaan diri.

2. Buat Rencana Studi

Kembangkan rencana belajar yang sesuai dengan jadwal Anda dan berikan waktu yang cukup untuk persiapan. Alokasikan waktu tertentu untuk setiap bagian ujian dan prioritaskan area yang memerlukan perhatian lebih.

3. Berlatih Secara Teratur

Latihan yang konsisten adalah kunci sukses dalam ujian PTE. Gunakan materi latihan PTE resmi dan contoh pertanyaan untuk mensimulasikan lingkungan pengujian. Fokus pada area kelemahan Anda dan lacak kemajuan Anda dari waktu ke waktu.

4. Tingkatkan Keterampilan Bahasa Anda:

Berusahalah untuk meningkatkan keterampilan bahasa Anda, termasuk kosa kata, tata bahasa, pengucapan, dan kefasihan. Bacalah buku, artikel, dan surat kabar berbahasa Inggris, dan berlatihlah berbicara dengan penutur asli atau mitra bahasa.

5. Gunakan Sumber Daya Persiapan PTE:

Manfaatkan buku persiapan PTE, sumber daya online, dan aplikasi seluler yang dirancang untuk membantu peserta tes meningkatkan kemahiran bahasa mereka dan memahami format pertanyaan dengan lebih baik.

Baca Juga:
Kursus Persiapan Pearson Test of English Jakarta

6. Ikuti Tes Tiruan

Ikuti tes tiruan lengkap dalam kondisi waktu tertentu untuk menilai kesiapan Anda menghadapi ujian sebenarnya. Tes tiruan akan membantu Anda merasakan tekanan ujian dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

7. Fokus pada Manajemen Waktu

Selama sesi latihan, perhatikan manajemen waktu. Belajar mengatur kecepatan diri sendiri, sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan semua pertanyaan dalam jangka waktu yang ditentukan.

8. Tinjau dan Analisis Kinerja

Setelah setiap tes latihan, tinjau jawaban Anda dan analisis kinerja Anda. Identifikasi pola kesalahan dan area perbaikan. Gunakan umpan balik ini untuk menyempurnakan rencana belajar Anda.

9. Biasakan Diri Mengikuti Petunjuk Tes

Memahami instruksi untuk setiap jenis pertanyaan sangatlah penting. Berlatihlah membaca dan memahami instruksi dengan cepat untuk menghindari kebingungan saat ujian.

Dengan rajin mengikuti tips persiapan ujian PTE, berlatih secara rutin, dan bergabung dalam kelas persiapan PTE, Kamu dapat mengikuti ujian PTE dengan pemahaman yang jelas, termasuk format ujian dan strategi manajemen waktu yang efektif. Sehingga, peluang mendapatkan skor lebih tinggi dapat dicapai.

Siap Ikut Ujian PTE Academic di Tangerang?

Keberhasilan dalam ujian PTE tidak hanya terletak pada persiapan yang tekun, tetapi juga harus memiliki keyakinan bahasa adalah jembatan yang akan membuka banyak peluang global. 

Agar kamu lebih siap mengikuti ujian ini, kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengambil kursus PTE Academic di Tangerang. PTE Preparation Class ICAN English didukung dengan fasilitas pembelajaran yang dirancang khusus dan dibimbing oleh tutor profesional, buat rencana tes kamu jadi lebih mudah!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web