Materi Latihan Soal Agreement And Disagreement

Materi Latihan Soal Agreement And Disagreement

Ketika mengerjakan latihan soal agreement and disagreement, maka kamu akan menguji pemahaman tentang ekspresi setuju dan tidak setuju. Biasanya ekspresi ini banyak digunakan untuk mendiskusikan satu hal.

Pada saat diskusi, tidak semua orang yang hadir dalam kegiatan tersebut setuju ataupun tidak setuju dengan isu yang sedang dibicarakan. Ekspresi agreement and disagreement juga sangat berguna untuk mengemukakan pendapat dan alasan.

Soal Agreement dan Disagreement

Dalam bahasa inggris, agreement adalah ekspresi yang mengungkapkan persetujuan baik secara verbal atau nonverbal terhadap tindakan ataupun pendapat orang lain. Sebaliknya, disagreement adalah ekspresi yang menunjukkan sikap menentang atau tidak setuju pada tindakan ataupun pendapat orang lain.

Jadi, kamu bisa mengatakan tidak setuju ketika menganggap tindakan ataupun opini yang disampaikan itu tidak tepat, tidak benar, dan tidak berdasar maupun tidak menginginkan. Tentunya untuk mengemukakan pendapat setuju maupun tidak setuju harus disertai dengan landasan yang logis.

Baca juga : Dialog Bahasa Inggris Setuju Dan Tidak Setuju

Contoh Ungkapan Agreement

Karena agreement adalah ungkapan untuk menunjukkan kesamaan berpendapat atau persetujuan, berikut adalah beberapa ekspresi yang bisa kamu gunakan:

  • I agree with you
  • That’s right
  • I couldn’t agree more
  • I think you right
  • I feel the same

Soal agreement and disagreement akan mengasah kemampuan berpikir secara logis, rasional, realistis, dan cara berpikir kritis. Bahkan kamu juga akan berlatih memberikan alasan atau reasoning yang jelas dan dapat diterima oleh khalayak.

Baca juga : Contoh Kalimat Ekspresi Bahasa Inggris

Contoh Ungkapan Disagreement

Karena ungkapan disagreement digunakan untuk menunjukkan rasa tidak setuju, berikut adalah ekspresi yang bisa kamu gunakan dengan intonasi yang halus:

  • I don’t think so
  • I’m not sure about that
  • I’m sorry but i disagree
  • We have different opinion
  • I think we have different opinion
  • That’s not true
  • That’s impossible

Sering mengerjakan soal latihan agreement and disagreement juga membantu kamu dalam mengungkapkan ekspresi setuju dan tidak setuju, kamu bisa terbiasa menimbang sesuatu hal dari segi positif dan negatif.

Bahkan kamu juga bisa lebih tenang ketika dimintai pendapat terkait pro dan kontra suatu hal saat sedang pelajaran di kelas, saat sedang pelajaran, hingga saat berdiskusi bersama atasan tentang masalah di kantor. Dari kemampuan mengungkapkan pendapat agree atau disegree, guru ataupun atasan dapat mempelajari kualitas mindset yang kamu miliki. 

Baca Juga : Tempat Bimbel Bahasa Inggris Kalimantan

Belajar Mengungkapkan Agreement Dan Disagreement

Latihan soal agreement and disagreement membantu agar kamu bisa mengasah keterampilan berpikir secara kritis, dan melihat dari sudut pandang yang lebih luas sebelum menyampaikan pendapat. Kamu bisa menyatakan setuju atau tidak setuju terhadap suatu hal hanya dengan didasari oleh alasan yang logis, dan harus bersifat objektif.

Kamu bisa belajar mengungkapkan banyak hal dalam bahasa inggris, termasuk setuju dan tidak setuju pada suatu hal dengan ikut kelas kursus bahasa Inggris. Di ICAN English untuk English, kamu bisa melatih diri untuk mengemukakan pendapat.

Baca juga : Contoh Kalimat Agree Dan Disagree

Karena berada dalam lingkungan yang dirancang untuk belajar berbahasa Inggris, pendapat apapun yang kamu sampaikan tentu akan dimaklumi oleh tutor. Bahkan kamu juga bisa mendengarkan pendapat dari tutor atau teman untuk memperluas cara pandang terhadap isu yang sedang dibahas.

Ada banyak kelas yang kami sediakan untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih kritis dalam memberikan tanggapan suatu hal kontroversial. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi tim kami sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.