Dialog bahasa Inggris setuju dan tidak setuju

Dialog Bahasa Inggris Setuju dan Tidak Setuju

Feb 18, 2022 | Bahasa Inggris

Dialog Bahasa Inggris setuju dan tidak setuju atau dialog agreement dan disagreement wajib kamu pelajari sebagai materi dasar pemula. Materi ini tergolong penting, karena memang sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya ketika harus menyampaikan pendapat pada diskusi keluarga.

Dari pembahasan ini, ICAN English akan menyediakan beberapa contoh penggunaan materi agreement dan disagreement dalam bentuk dialog atau percakapan Bahasa Inggris. Contoh dialog yang tersedia dalam artikel ini menggunakan topik bervariasi supaya kamu bisa belajar bahasa Inggris dalam ungkapan setuju dan tidak setuju pada konteks berbeda.

Baca Juga: CONTOH DIALOG BAHASA INGGRIS

Dialog Setuju dan Tidak Setuju Dalam Bahasa Inggris

Dengan adanya dialog bahasa inggris setuju dan tidak setuju, diharapkan kamu jadi mampu menyampaikan rasa setuju ataupun tidak setuju secara lancar dalam Bahasa Inggris.

1. Dialog Hukuman Mati

Joanna: Hi, Amanda. What are you reading?

Amanda: I am reading a journal about death penalty. This journal talks about the death penalty to start in eighteenth century.

Joanna: It sounds interesting, and how about now? Is the policy still used?

Amanda: Of course, in some countries.

Joanna: It sounds horrible. I couldn’t go with this policy.

Amanda: Why?

Joanna: Because this policy violates our right to life. We are not the Creator of this world, so it is not our right to determine that someone must die.

Amanda: That’s an undeniable point. I think I am agree with you.

Joanna: Thank you.

Dalam dialog  bahasa inggris setuju dan tidak setuju di atas, merupakan percakapan Bahasa Inggris yang terjadi antara Joanna dan Amanda. Keduanya membicarakan tentang kebijakan hukuman mati. Joanna mengungkapkan bahwa ia tidak setuju tentang hukuman mati, karena sangat mencederai hak hidup. Apalagi menurutnya, manusia bukanlah Tuhan yang punya wewenang untuk menentukan siapa yang harus mati.

Pendapat tersebut menurut Amanda tidak terbantahkan, sehingga ia pun juga turut menyetujui bahwa dealth pinalty atau hukuman mati bukan kebijakan yang tepat.

2. Dialog Tentang Gaji Pekerjaan

Joanna: How much the salary you need for this job?

John: I hope it is the right amount to pay my skills and my experience.

Joanna: Please let us now how much it is.

John: I expect this company could pay me 5 million Rupiah.

Joanna: What if we offer you this job with the salary about 4 million Rupiah?

John: But I am afraid I will refuse this offer because I think I have enough experience in this field. I have been working since 2019 in this field. It means more than five years.

Joanna: Thank you for being honest, John. I Respect for your value.

Dialog ini menjelaskan tentang Joanna yang bertanya berapa gaji yang harus ia keluarkan untuk pengalaman dan ketrampilan John sebagai karyawan baru. John menyebutkan nominal gaji yang sesuai, dan Joanna kurang menyetujuinya, sehingga ia menawar. Namun, pada akhirnya ia menyetujui dan menghargai nilai dan potensi diri John.

Baca Juga: DIALOG SPEAKING BAHASA INGGRIS SEHARI HARI

Mengapa Harus Mahir Berkomunikasi Bahasa Inggris?

Sekarang, kamu sudah tahu seperti apa dialog Bahasa Inggris setuju dan tidak setuju. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mahir berkomunikasi atau berdialog.

Kemampuan komunikasi penting untuk mendukung pekerjaan. Kamu harus berkomunikasi dengan semua orang supaya bisa berdiskusi, menjalin relasi, apalagi dengan kemampuan bahasa inggris yang bahkan bisa membantu kamu bekerja di perusahaan multinasional atau internasional.

Selain itu, mempunyai skill komunikasi yang baik membuat kamu punya potensi menjadi seorang pemimpin. Kamu bisa menyampaikan tujuan apapun dengan efektif, sehingga membantu meningkatkan level karir. Komunikasi tidak hanya baik untuk karir tapi juga untuk hubungan keluarga yang sehat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH