Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Kamu mungkin tahu bahwa tidak semua guru les privat Bahasa Inggris Jakarta itu sama. Tidak semua guru bahasa Inggris sangat baik.

Beberapa guru adalah orang-orang terpelajar, cerdas, bijaksana, dan terlibat penuh dalam kegiatan bersama siswanya. Namun, ada pula yang hanyalah lulusan baru tanpa pengalaman mengajar dan mencoba mencari nafkah di bidang pendidikan.

Beberapa guru les privat merupakan ahli dan telah menyempurnakan metode mengajar selama bertahun-tahun berdasarka pengalaman. Ada juga yang memilih menjadi guru les privat bahasa Inggris online untuk menghasilkan uang saat kesulitan finansial.

Sulit mengetahui mana guru bahasa Inggris yang sebenarnya dan sah. Kamu juga mungkin akan kesulitan mencari tahu mana guru privat siapa hanya berbicara bahasa Inggris dan berpikir menghasilkan uang dengan mengajarkannya.

5 Cara Memilih Guru Les Privat Bahasa Inggris Terbaik

Sangat penting mengetahui beberapa tips dalam memilih guru les privat Bahasa Inggris yang baik. Tips ini akan memandu agar kamu dapat menemukan menuju guru benar-benar dapat membantu mencapai tujuan bahasa Inggris di Jakarta Pusat, sebagaimana berikut:

1. Pikirkan Kebutuhan Les Privat

Tidak semua orang membutuhkan pelajaran bahasa Inggris formal. Ada banyak orang berhasil belajar bahasa Inggris secara mandiri. Dibutuhkan lebih banyak usaha menjadi pembelajar bahasa Inggris mandiri, dan mungkin sulit pada awalnya untuk merancang kursus.

Begitu mengembangkan sistem pembelajaran mandiri, bisa saja sistem tersebut sama efektifnya dengan mempekerjakan seorang guru bahasa Inggris. Sebelum memutuskan membayar guru les privat Bahasa Inggris, pastikan kamu mempertimbangkan beberapa hal, seperti: Keterampilan apa yang ingin ditingkatkan dan apakah bisa memanfaatkan les dengan optimal.

Guru les privat akan berguna jika kamu memiliki pertanyaan spesifik. Misalnya, kamu belajar lebih baik dengan lebih banyak struktur. Atau, kamu mencoba melatih keterampilan tertentu seperti latihan menghadapi tes IELTS.

Sebaliknya, guru les privat Bahasa Inggris tidak berguna jika kamu hanya mencari seseorang untuk diajak bicara dalam bahasa Inggris. Hal ini karena kamu masih bisa mencari partner untuk percakapan online.

2. Tentukan Bimbingan Belajar Vs Berkelompok

Keputusan lainnya yaitu memikirkan apakah kamu menginginkan belajar tatap muka atau kelompok. Dalam pelajaran tatap muka, kamu mendapatkan banyak waktu berbicara dan kelas terfokus pada tiap siswa. Akan tetapi, harganya lebih mahal.

Dalam pelajaran kelompok, kamu akan berbagi biaya dengan orang lain. Namun kamu juga berbagi waktu berbicara dan dukungan guru. Mana yang lebih baik tergantung pada apa yang kamu cari dan bagaimana metode yang paling kamu inginkan untuk belajar. Penelitian menunjukkan bahwa bimbingan privat lebih efektif dibandingkan metode kelas tradisional.

3. Jangan Tertipu Follower Instagram Tinggi

Mengajar bahasa Inggris online telah berubah menjadi pertarungan antar influencer. Kamu sekarang lebih mudah menemukan guru bahasa asing di YouTube, Facebook, dan Instagram dengan banyak pengikut.

Meskipun media sosial bisa menjadi tempat untuk mencari guru bahasa Inggris berkualitas, banyak pengikutnya bukan berarti guru tersebut adalah pendidik terampil. Sebaliknya, guru les privat yang memiliki sedikit pengikut di media sosial, bukan berarti ia adalah guru yang buruk.

4. Guru Les Privat Bahasa Inggris Tidak Harus Penutur Asli

Pembelajar bahasa Inggris cenderung berpikir penutur asli dapat menjadi guru bahasa Inggris yang lebih unggul. Penutur asli tahu banyak penggunaan bahasa Inggris yang gaul dan informal. Mereka dapat menggunakan aksen khusus dengan sempurna.

Namun, penutur asli bahasa Inggris cenderung kurang baik dalam memahami dan menjelaskan tata bahasa. Aksen dan dialek bahasa Inggris, termasuk Amerika, Inggris, dan Australia, semuanya berbeda satu sama lain.

Terkadang, native speaker yang menjadi guru les privat justru masih melakukan koreksi kepada siswanya padahal kalimatnya sudah benar. Koreksi diberikan karena siswa hanya berbicara dengan cara yang tidak biasa didengar oleh gurunya.

5. Pilih Guru Les Privat yang Memberikan Pekerjaan Rumah (PR)

Pekerjaan rumah sebenarnya hanyalah kesempatan lain bagi siswa untuk mempraktekkan apa yang dipelajari. Guru les bahasa Inggris yang baik akan membimbing untuk berlatih siswa sendiri. Pekerjaan rumah tidak harus berupa latihan tata bahasa. Guru dapat meminta siswa untuk membaca sebuah artikel dan merangkumnya.

Pekerjaan rumah tidak boleh membosankan. Tujuannya adalah untuk memotivasi siswa agar mau menggunakan bahasa Inggris sendiri. Misalnya, tugas yang bisa diberikan adalah menulis tanggapan untuk episode berikutnya dari serial Netflix yang sering ditonton.

Baca Juga:
Cara Belajar Bahasa Inggris Paling Efektif

Rekomendasi Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Mempelajari suatu bahasa merupakan proses aktif, bukan pasif. Kamu dapat memiliki guru les privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat di dunia, tetapi jika kamu tidak berusaha, maka kamu tidak akan belajar. Artinya, kamu perlu melakukan aktivitas bahasa Inggris di luar kelas, bukan di dalam kelas.

Di ICAN English, kamu akan bertemu dengan guru les privat yang memberikan cara menarik untuk mempelajari Bahasa Inggris sesuai program. Kamu akan mendapatkan materi belajar yang menarik, seperti melakukan kegiatan diskusi di program speaking atau melakukan kegiatan role play saat belajar English for Business.

Untuk tahu lebih banyak apa saja benefit yang kamu peroleh dari program kursus, hubungi kami lebih lanjut. Jangan merasa sungkan untuk bertanya apapun terkait program agar kamu bisa menemukan pilihan kursus yang tepat!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web