tips mencapai level bahasa inggris b1

Tips Mencapai Level Bahasa Inggris B1

Level bahasa Inggris B1 merupakan tingkat ketiga dalam Common European Framework of Reference (CEFR) yakni merupakan suatu penentuan berbagai tingkat kecakapan bahasa yang disusun oleh dewan Eropa. Dalam kegiatan atau percakapan sehari-hari tingkatan ini disebut juga dengan intermediate atau menengah. Level bahasa Inggris kamu bisa meningkat dengan bergabung dalam kursus bahasa Inggris di tempat profesional.

Pada tingkatan ini, seseorang telah melampaui batas bahasa inggris dasar, tetapi masih belum bisa bekerja atau belajar secara eksklusif dalam bahasa inggris. pada tingkatan B1 seseorang telah mampu untuk melakukan percakapan dasar tentang suatu topik yang sudah dikenal. Selain itu pada tahapan ini juga seseorang telah bisa menjelaskan secara perlahan mengenai pengalaman.

Beberapa Tips Untuk Mencapai Level Bahasa Inggris B1

Untuk menentukan tingkatan kemampuan bahasa inggris, biasanya dilakukan dengan mengikuti beberapa tes. Namun, jika kamu merasa kemampuan kamu berada dalam tahap sederhana, mengenali frasa umum dan hanya bisa menggunakan bahasa inggris untuk tugas dan aktifitas sehari-hari, maka kamu dalam tingkat A2. Berikut tips untuk kamu bisa naik level ke B1.

Baca Juga:
Macam Part Of Speech Dalam Bahasa Inggris

Perbanyak Latihan Percakapan Dalam Bahasa Inggris

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan melakukan banyak latihan percakapan dalam bahasa inggris. adapun, untuk melakukan latihan ini kamu bisa mengajak temanmu agar proses belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Namun, jika kamu lebih suka berlatih sendiri, maka kamu bisa menggunakan media online seperti aplikasi belajar bahasa inggris.

Perbanyak Membaca Bahan Bacaan Bahasa Inggris

Selanjutnya, untuk meningkatkan level kemampuan bahasa inggris kamu menjadi B1, kamu bisa melakukan latihan dengan membaca bacaan berbahasa inggris. hal tersebut dapat memperkaya penguasaan kosakata atau vocabulary dalam bahasa inggris. Selain itu, dengan banyak membaca bacaan berbahasa inggris juga akan menambah wawasan kamu.

Baca Juga:
Trik Latihan Bahasa Inggris Untuk Pemula

Latihan Mendeskripsikan Sesuatu

Setelah melakukan dua latihan di atas, tahapan selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan melakukan latihan mendeskripsikan sesuatu. Dengan banyak membaca buku bacaan berbahasa inggris, maka penguasaan kosakata bahasa inggris kamu akan jauh lebih meningkat. Hal tersebut bisa kamu terapkan ketika hendak mendeskripsikan sesuatu.

Kemudian, dengan berlatih percakapan bahasa Inggris, akan membuat kemampuan speaking atau berbicara kamu juga mengalami peningkatan. Sehingga, kedua jenis latihan tersebut akan sangat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan kamu sehingga bisa sampai ke tahap bisa mendeskripsikan sesuatu baik berupa barang, maupun mendeskripsikan pikiran.

Penutup

Dengan menguasai level bahasa inggris B1 memungkinkan kamu untuk dapat melakukan sebuah percakapan sederhana dengan topik yang telah dikuasai atau sudah dikenal. Selain itu, pada tahapan ini juga memungkinkan kamu untuk dapat menjelaskan atau menceritakan mengenai suatu pengalaman dan menghadapi sebagian besar situasi saat bepergian. Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa hubungi langsung ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi