manfaat belajar bahasa inggris bagi karyawan

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Karyawan

Manfaat belajar bahasa Inggris bagi karyawan sebenarnya sangat besar mengingat kebutuhan dunia kerja terhadap sumber daya manusia saat ini semakin meningkat. Bagi karyawan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka mereka akan memiliki nilai jual dalam lingkup yang jauh lebih profesional. 

Saat ini ada beberapa perusahaan yang memberikan persyaratan agar karyawan pada posisi tertentu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Hal ini adalah bukti bahwa semakin majunya zaman, maka penguasaan bahasa Inggris  bisa menjadi salah satu syarat yang tidak bisa dihindari dalam dunia kerja.

Ketahui Manfaat Belajar Bahasa Inggris bagi Karyawan

Ada berbagai macam manfaat yang bisa dirasakan oleh karyawan jika mereka mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar,  seperti berikut:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Mendapatkan Kesempatan Kerja Lebih Besar

Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh karyawan ketika mereka menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar adalah mendapatkan kesempatan kerja lebih besar. Mampu berbahasa Inggris dengan baik  saat ini menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa diterima kerja dalam berbagai macam perusahaan (pada posisi tertentu).

Jadi semakin bagus kualitas bahasa Inggris yang kamu miliki, tentu peluang yang didapatkan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan menjadi lebih bagus. Hal ini tidak hanya berlaku untuk skala nasional, tetapi juga internasional.

Memiliki Peluang Mengembangkan Karir

Memiliki kemampuan bahasa Inggris bagi karyawan juga bisa bermanfaat untuk membangun peluang karir jauh lebih bagus. Ketika sudah diterima kerja dalam sebuah perusahaan, sebaiknya tidak berhenti di situ, kamu harus bisa mengembangkan karir, misalnya seperti naik pangkat, meningkatkan soft skill  dan masih banyak lagi lainnya. 

Untuk bisa mengembangkan karir dan meningkatkan kesempatan, maka kemampuan bahasa Inggris bisa menjadi jalan utama. Melalui kemampuan bahasa Inggris yang baik dan benar, kamu dapat networking,  mendapatkan kesempatan untuk belajar,  mendapatkan kesempatan menambah pengalaman, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:
Bacaan Ringan Bahasa Inggris

Membantu Menambah Koneksi

Manfaat belajar bahasa Inggris bagi karyawan juga bisa membantu mendapatkan koneksi jauh lebih luas. Jika sudah bisa menguasai bahasa Inggris artinya kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan  bertemu dengan banyak orang. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang satu ini jika ingin terus maju pada lingkup profesional dan mengembangkan karir.

Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang baik dan benar bisa membantu kamu untuk berkenalan dengan siapa saja. Memiliki jaringan yang besar akan membuat kamu mengenal banyak orang. Bisa saja suatu hari nanti ada orang yang kamu kenal dan menjadi salah satu pembuka jalanmu di dunia pekerjaan.

Lebih Mudah Mendapatkan Informasi

Manfaat lain yang didapatkan oleh karyawan dengan kemampuan bahasa Inggris adalah akses terhadap berbagai macam informasi lebih mudah. Tidak hanya koneksi dan skill saja yang dibutuhkan, tetapi kamu harus banyak belajar tentang dunia kerja yang saat ini sedang dijalani.

Jika kamu memahami bahasa Inggris dengan baik dan benar, maka ada banyak buku bacaan, artikel, dan berbagai informasi yang bisa digunakan. Kamu akan  mudah memahami informasi seputar pekerjaan yang tersedia dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Present Perfect Tense

Memilih Kursus Bahasa Inggris Tepat bagi Karyawan

Setelah mengetahui manfaat belajar bahasa Inggris bagi karyawan dalam pengembangan karir, tentu saat ini kamu butuh kursus bahasa Inggris. Belajar secara otodidak memang dapat dilakukan, tetapi sebagai seorang karyawan tentu kamu tidak memiliki banyak waktu.

Maka dari itu disarankan untuk menggunakan kursus bahasa Inggris profesional yang bisa memberikan waktu fleksibel sesuai dengan jadwal kamu. Kursus bahasa Inggris terbaik seperti ICAN English bisa menjadi solusi tepat dengan berbagai macam metode pembelajaran yang bisa dipilih, misalnya menggunakan pembelajaran online.

Melalui pembelajaran online, setelah pulang kerja kamu bisa mengambil kursus sembari bersantai dengan suasana yang nyaman di rumah. Hal ini akan membantu mengembangkan kemampuan  diri tetapi tidak menguras banyak tenaga.

Manfaat belajar bahasa Inggris bagi karyawan sangat banyak salah satunya adalah untuk membantu mengembangkan karir menjadi lebih baik. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari bahasa Inggris mulai dari belajar secara mandiri atau bergabung dengan tempat kursus bahasa Inggris profesional yang bisa menyesuaikan waktu kursus dan durasinya seperti ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.