3 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

3 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Saat ini, ada sekitar 1,5 miliar penutur bahasa Inggris di seluruh dunia, yang mewakili seperlima dari total populasi dunia. Bahasa Inggris dituturkan di beberapa negara yang paling berpengaruh secara ekonomi dan budaya secara global. Ada banyak manfaat belajar bahasa Inggris yang bisa kamu rasakan, karena kebanyakan bidang menggunakan bahasa yang satu ini, mulai dari sains, hukum dan lainnya.

Salah satu alasan belajar bahasa Inggris adalah karena itu dianggap sebagai bahasa global. Bahasa Inggris digunakan di seluruh dunia sebagai bahasa pertama dan kedua. Ada alasan mengapa bahasa Inggris adalah salah satu bahasa kedua yang paling umum. Itu karena itu adalah salah satu bahasa yang paling umum digunakan di internet dan sering ditemukan di dunia akademis.

Apa Saja Manfaat Belajar Bahasa Inggris?

Bahasa Inggris tersebar luas dan digunakan saat ini, dan semakin populer dari hari ke hari. Nah, berikut beberapa manfaat belajar bahasa Inggris yang bisa kamu rasakan.

Baca Juga : Tips Belajar Berbicara Bahasa Inggris, Jadi Lebih Percaya Diri!

1. Meningkatkan dan Memperluas Kesempatan Kerja

Sebagai bahasa komunikasi utama di seluruh dunia, kemahiran dalam bahasa Inggris adalah keterampilan yang sangat dicari di tempat kerja internasional dan salah satu manfaat dari belajar bahasa Inggris adalah meningkatkan peluang kerja secara signifikan.

Juga diakui secara luas bahwa mereka yang fasih berbahasa kedua, apakah mereka bilingual atau telah belajar bahasa asing, umumnya dapat mengharapkan gaji yang lebih tinggi (hingga 10% – 15%) daripada mereka yang tidak menguasainya.

Baca juga : Manfaat Les Privat Bahasa Inggris Yang Jarang Disadari

2. Bepergian Ke Lebih Banyak Negara

Saat dunia mulai terbuka lagi pada tahun 2021, perjalanan dunia akan menjadi agenda banyak orang. Selain negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, dan Australia, ada banyak negara lain yang juga mencantumkan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi.

Pengetahuan bahasa Inggris membekali kamu dengan kemampuan berkomunikasi secara lebih efektif di begitu banyak belahan dunia. Kamu bisa bepergian dengan lebih percaya diri karena fasih dalam bahasa Inggris.

3. Akses Sistem dan Lembaga Pendidikan Kelas Dunia

Alasan lain untuk belajar bahasa Inggris adalah akses untuk mendapatkan sistem dan lembaga pendidikan terbaik di dunia.

Banyak universitas terbaik dunia terletak di Inggris dan Amerika Serikat, atau menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk kursus mereka, dan oleh karena itu, keterampilan bahasa Inggris adalah kunci dalam hal mendaftarkan diri di universitas luar negeri.

Baca Juga : Pentingnya Cek Grammar Bahasa Inggris

Tips Fasih Berbahasa Inggris

Tujuan kamu adalah menyampaikan pesan, bukan berbicara bahasa Inggris yang sempurna, dengan tata bahasa dan kosa kata yang tepat. Bahkan penutur asli bahasa Inggris membuat kesalahan, loh. Jadi, jangan takut untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Untuk memudahkan, kamu tetap bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris agar bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. ICAN English menjadi salah satu kursus terbaik yang bisa kamu pilih. Dengan bimbingan para ahli, kamu bisa belajar secara maksimal.

Tips lain yang bisa kamu terapkan adalah banyak mendengar. Semakin banyak mendengar, semakin kamu fasih berbahasa Inggris. Kamu akan mulai berbicara lebih lancar dan percaya diri dalam percakapan bahasa Inggris, belajar bagaimana menyampaikan pendapat dalam bahasa Inggris dengan ekspresi dan idiom baru.

Baca juga : Kursus Bahasa Inggris Murah Di Depok

Selain mengikuti kursus, kamu pun harus berlatih di rumah secara serius. Baik dengan mendengarkan lagu, menonton film membaca buku, dan berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris. Cobalah untuk mengatur waktu setiap harinya. Dengan begitu, kamu akan lebih bisa fokus dan meminimalisir kebosanan yang akan terjadi. Dibandingkan dengan belajar secara terus-menerus sampai berjam-jam, tetapi tidak fokus.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi