Manfaat Kursus Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Kursus Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Tahu

Sebuah keahlian dasar yang wajib kamu kuasai untuk memahami era globalisasi adalah mahir berbahasa Inggris. Bahasa Inggris juga disebut sebagai bahasa dunia karena telah banyak yang mampu menguasai.

Di Indonesia, bahasa kedua adalah bahasa Inggris yang harus dipelajari sebagai mata pelajaran wajib. Manfaat berbahasa Inggris sangat banyak dalam dunia pendidikan, dunia pekerjaan, dan untuk kehidupan sehari-hari.

Ilmu atau keahlian berbahasa Inggris bisa kamu peroleh dari mengikuti kursus. Kamu akan dipandu oleh orang yang sudah ahli berbahasa Inggris sehingga jika mengalami kebingungan dapat langsung bertanya.

5 Benefit Ikut Kursus Bahasa Inggris

Proses belajar yang sudah terstruktur akan membantu siswa lebih hemat waktu karena tinggal sudah ada materi yang disediakan. Mengikuti kursus bahasa Inggris membuat kamu lebih banyak memiliki wawasan dan pengetahuan sehingga kecakapan berbahasa semakin terlatih. Adapun manfaat lainnya dari mengikuti kursus bahasa Inggris, yaitu:

Baca Juga:
Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Memiliki Wawasan Luas

Kursus Bahasa Inggris disediakan oleh tenaga pengajar yang memiliki pengalaman. Para pengajar tidak hanya fasih berbahasa Inggris, namun juga sudah terlatih metodologi pengajaran.

Pengalaman berharga pada saat kamu mengikuti kursus bahasa Inggris adalah menemukan pengajar yang tepat. Banyak orang fasih berbahasa Inggris, namun belum tentu memiliki keahlian menjadi pengajar yang bagus.

Sebagai seorang pengajar, seharusnya mampu menjelaskan secara kompleks tentang konsep belajar dengan cara yang mudah dimengerti. Keterampilan lainnya adalah mampu menyelesaikan masalah yang terjadi pada saat belajar serta mampu menciptakan suasana belajar tidak monoton. 

Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris kamu akan dibagikan pengalaman dan wawasan langsung dari pengalaman pribadi para pengajar. Tidak hanya dibagikan soal bahasa, akan tetapi budaya, nuansa, dan peraturan-peraturan yang tidak tertulis pada buku. 

2. Lingkungan Lebih Suportif

Kesalahan merupakan bagian dari proses belajar yang terjadi ketika kamu akan menguasai materi, sehingga kamu lebih sadar bagian mana untuk meningkatkan fokus. Kursus bahasa Inggris menyediakan lingkungan yang aman dan mendukung bila kamu melakukan kesalahan. Bagian yang kurang tepat tersebut diterima dan terus diberikan dukungan untuk maju. 

Semua orang di lingkungan kursus memiliki hak untuk berkembang, tumbuh serta menaklukkan tantangan bahasa. Pemahaman lain tentang sebuah kesalahan yaitu bagian dari proses. Tidak perlu takut karena kamu masih bisa mencoba lagi dan lagi. 

Para pengajar yang ada di tempat kursus sudah terlatih dalam menangani kesalahan dengan cara konstruktif. Mereka membantu kamu dalam memahami kesalahan yang terjadi, sehingga kamu bisa dipandu untuk melakukan yang benar.

Kamu akan diberikan kesempatan supaya berlatih sampai dikatakan benar-benar paham, maka mampu menerapkan konsep yang sudah diajarkan. Umpan balik serta koreksi secara langsung merupakan sebuah kebiasaan yang sudah diterapkan oleh lembaga kursus. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahan berulang.

Baca Juga:
Pertimbangan dan Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

3. Bergabung dengan Komunitas Pembelajar

Kamu telah tergabung dalam komunitas pada saat memutuskan mendaftar kursus bahasa Inggris dimanapun tempatnya. Komunitas adalah salah satu pemberi motivasi, inspirasi serta dukungan.

Mempunyai teman belajar akan membuat kamu terlibat dalam diskusi kelompok. Manfaatnya adalah meningkatkan keahlian bahasa dan membantu mengembangkan keterampilan lunak penting yaitu kerja tim, empati dan negosiasi. 

4. Memiliki Akses Ke Sumber Daya

Pada saat kamu memutuskan bergabung dalam sebuah kursus bahasa Inggris, akan langsung memperoleh akses sumber daya. Akses tersebut pastinya selaras dengan kurikulum kursus yang kamu ikuti, meningkatkan pembelajaran dan melengkapinya.

Sumber daya terpenting adalah sumber daya manusia atau guru serta sesama teman belajar. Mereka semua akan memberikan wawasan, berbagi strategi pembelajaran, terlibat pada sebuah diskusi dan memberikan umpan balik. Dalam kursus, terjadi proses interaksi yang membuat kesempatan belajar bermanfaat dan bermakna. 

5. Progress Tracking

Perasaan bangga terhadap diri sendiri karena sudah mencapai kemajuan adalah sebuah motivasi diri. Mengikuti kursus bahasa Inggris akan lebih mudah dalam mengukur kemajuan dan perkembangan diri secara akurat.

Beberapa cara yang dapat dijadikan pengukur adalah tes reguler, tugas dan aktivitas dalam kelas. Para pengajar memberikan bukti nyata untuk peningkatan dan perkembangan diri sesuai materi yang kamu kuasai. Contohnya, grammar, presentasi bagus dan mampu menyelesaikan pertanyaan secara benar dari soal listening

Lembaga kursus bahasa Inggris biasanya memberikan sertifikat jika kamu telah selesai kursus. Manfaatnya sangat banyak, seperti aplikasi akademik, dan peluang kerja.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

Daftar Kursus Bahasa Inggris Sekarang Juga!

Dapatkan manfaat kursus Bahasa Inggris untuk kebutuhan pendidikan, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari bersama ICAN English. Kami menyediakan kelas online dan offline untuk semua kalangan, dari anak-anak sampai pelajar dewasa.

Banyak program yang kami sediakan, seperti General English, English for Business, atau program kursus persiapan tes seperti TOEFL Preparation. Dengan guru kursus yang memiliki kualifikasi dan pengalaman, proses belajar akan membantu meningkatkan keterampilan yang kamu butuhkan. Hubungi tim kami jika ingin tahu kursus Bahasa Inggris yang kami sediakan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web