Kursus bahasa Inggris SMA

Materi di Kursus Bahasa Inggris untuk SMA

Jan 26, 2022 | Bahasa Inggris

Kursus bahasa Inggris SMA bisa menjadi pilihan bagi kamu pelajar Sekolah Menengah Atas yang ingin  meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Materi pembelajaran untuk kursus bahasa Inggris pelajar SMA akan berbeda dengan pelajar SMP maupun SD. Sekalipun, pada awal pertemuan kursus pasti kamu akan mendapatkan materi dasar-dasar bahasa Inggris.

Materi Bahasa Inggris untuk Anak SMA 

Belajar bahasa Inggris bagi anak SMA sangat wajib sebab bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan, baik untuk meningkatkan kemampuan di sekolah maupun untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri. Jika digunakan untuk ujian sekolah maka bisa memahami kurikulum bahasa Inggris dengan baik dan meningkatkan nilai untuk kemampuan dalam menghadapi ujian bahasa Inggris.

Baca Juga:

ALASAN BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK KULIAH

Namun, jika digunakan untuk studi ke luar negeri maka kursus dirancang berdasarkan kurikulum agar siswa bisa mendapatkan skor yang sesuai untuk IELTS dan TOEFL.

Ada berbagai macam materi yang diberikan oleh Lembaga kursus bahasa Inggris kepada pelajar SMA. Berikut ini beberapa materi Bahasa Inggris di tempat kursus.

Materi Selaras Kurikulum 

Materi kursus bahasa Inggris diselaraskan dengan kurikulum untuk mencakup pelajaran di sekolah dan mampu meningkatkan kemampuan untuk menghadapi ujian sekolah. Jadi murid akan diajarkan untuk memahami bahasa Inggris sesuai dengan kurikulum sekolah dan mempelajari soal-soal ujian sekolah sehingga bisa meningkatkan nilai siswa. 

Tidak hanya itu, tetapi materi kursus juga disesuaikan dengan PR siswa serta memberi dukungan kepada siswa untuk memiliki manajemen waktu yang baik, sehingga bisa meningkatkan efektivitas pelajar.

Kursus dan Pelatihan untuk IELTS dan TOEFL

Selanjutnya materi pembelajaran kursus juga ditujukan untuk IELTS dan TOEFL. Jadi tes tersebut memiliki tujuan untuk memenuhi syarat dan ujian di luar negeri. Materi pembelajaran asli ETS dan Cambridge juga bisa ditemukan di tempat kursus bahasa inggris loh. Jadi untuk memperkuat hasil tes IELTS dan TOEFL.

Tidak hanya itu, tetapi materi pembelajaran juga melibatkan topik-topik seperti penggunaan BBC motion gallery yang resmi menghasilkan video bisa membuat siswa siap hidup di luar negeri untuk belajar. 

Materi untuk Mengembangkan Soft Skill

Tempat kursus bahasa Inggris berkualitas juga memberikan materi untuk mengembangkan soft skill dengan visi mendunia sehingga bisa memperkuat kemampuan setiap siswa untuk menghadapi persaingan global.

Kursus terbaik pasti ingin menjadikan Siswa lebih paham terkait isu-isu terkini sehingga mampu memulai diskusi secara akademik maupun proyek kerjasama. Selain itu, Siswa juga didorong untuk mengembangkan soft skill lainnya sehingga bisa memiliki jiwa kepemimpinan dan berpikir kritis untuk menjadi lebih kompetitif.

Baca Juga:

HARAPAN SISWA YANG BELAJAR BAHASA INGGRIS

Target Pembelajaran Kursus Bahasa Inggris untuk SMA

Target pembelajaran kursus bahasa Inggris untuk SMA memang berbeda-beda. Namun secara umum, target pembelajaran kursus bahasa Inggris seperti berikut. 

Kemampuan Membaca

Kemampuan membaca atau reading skills bisa membuat para siswa lancar membaca dalam bahasa Inggris. Ada banyak topik yang biasanya disajikan oleh tempat kursus. Dengan meningkatkan kemampuan membaca setiap siswa akan lebih mengenali kosakata, mengenali penggunaan tata bahasa, mampu menganalisa, dan mencari detail informasi. Tidak hanya itu, tetap juga dapat mengambil kesimpulan, membandingkan, dan membuat prediksi.

Meningkatkan 10 Kemampuan Ujian

Membantu untuk meningkatkan 10 kemampuan ujian seperti penalaran, mengidentifikasi pesan utama, membaca intensif, membaca cepat, meringkas, menemukan hubungan, mengetahui sinonim, mencapai, memberikan contoh,  retorik, pengelompok dan perbandingan.

Setiap siswa juga bisa dibantu untuk memperbaiki hasil ujian dan meningkatkan motivasi belajar. 

Kemampuan Mendengar

Target selanjutnya biasanya tempat kursus ingin para Siswa memiliki kemampuan untuk mendengar atau listening skill. Ada berbagai macam latihan yang bisa membuat siswa menyerap informasi penting dan menemukan inti dari informasi tersebut melalui pelajaran listening.

Ada banyak materi pembelajaran kursus bahasa Inggris SMA. Upayakan menemukan tempat kursus terbaik yang bisa membantu kamu menguasai semua materi pembelajaran tersebut. Ican English bisa membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan menguasai materi pembelajaran untuk anak SMA.

Topik Belajar Bahasa Inggris SMA

Kurang lebih lembaga kursus akan menyediakan materi belajar bahasa inggris bagi SMA dengan beberapa pembahasan berikut:

1. Kosakata

Lembaga kursus seringkali memberikan materi kosakata atau vocabulary. Hal ini karena kosakata merupakan modal utama supaya bisa menguasai Bahasa Inggris dari tidak bisa apapun sampai bisa fasih. Kosakata membantu supaya kamu bisa menyusun kalimat menggunakan Bahasa Inggris. kosakata pada tempat kursus bisa dirancang supaya dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan komunikasi.

2. Grammar

Hal berikutnya tentang materi kursus bahasa inggris untuk SMA yaitu grammar atau tata bahasa. Tujuannya adalah supaya kamu bisa menggunakan seluruh kosakata yang telah kamu pelajari, untuk dirangkai menjadi kalimat bahasa inggris sesuai aturan tata bahasa.

Kamu bisa belajar lima grammar pada bahasa inggris yang paling sering digunakan mulai dari present tense, present continuous tense, present perfect tense, past tense, dan future tense.

3. Sentence Clasification

Sentence clasification atau pengelompokan kalimat pada bahasa inggris dibagi dalam kalimat berita positif, kalimat berita negatif, juga kalmiat tanya. Jika kamu bisa menguasai pola ketika ingin menyusun tiga macam kalimat tersebut, maka kamu bisa menggunakan Bahasa Inggris sebagai salah satu alat komunikasi untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Listening

Listening atau materi mendengarkan lawan bicara merupakan kemampuan penting jika kamu ingin berkomunikasi pada urusan pekerjaan. Kursus tersebut juga melatih para pelajar supaya bisa memahami kalimat yang dapat kamu ucapkan dalam bahasa inggris.

Kemampuan listening juga kemampuan yang akan diujikan pada tes TOEFL. Fondasi listening pada kursus adalah bekal ketika kamu ingin mengerjakan tes TOEFL.

5. Reading

Reading merupakan salah satu kemampuan yang dapat diujikan pada tes TOEFL, yaitu untuk memahami naskah maupun teks dalam Bahasa Inggris. Pada kursus tersebut, kamu akan melatih kemampuan dalam membaca berita Bahasa Inggris. kamu juga bisa belajar tentang email dalam Bahasa Inggris atau bentuk komunikasi tertulis lainnya.

6. Short Expressions

Ada banyak istilah yang dapat kamu gunakan dalam Bahasa Inggris. Ketika kamu ingin mencari tahu materi kursus bahasa inggris SMA. Contohnya, kamu bisa belajar menyapa, menjawab sapaan, meminta tolong, menawarkan bantuan, meminnta saran, menjawab saran, menyampaikan sikap setuju dan tidak setuju.

Atau, kamu juga bisa belajar berbagai ekspresi seperti membaut dan mengkonfirmasi pesanan, dan percakapan telepon.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara mengatasi kesulitan belajar bahasa inggris agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Selama proses belajar, kadang semua tidak selalu berjalan mulus karena kadang kamu pusing dengan materi bahasa inggris. tidak sedikit juga pelajar yang stuck...

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Belajar bahasa Inggris setiap hari adalah salah satu langkah untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa asing tersebut. Saat ini belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas diri dan membantu kamu lebih unggul dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH