Materi kursus bahasa Inggris level basic

Materi Kursus Bahasa Inggris Level Basic

Mar 16, 2022 | Bahasa Inggris

Apabila ingin fasih berbahasa, materi kursus Bahasa Inggris level basic harus kamu kuasai terlebih dahulu. Level basic adalah materi untuk para pemula yang wajib dikuasai untuk meningkatkan kemampuan berbahasa.

Apabila materi basic tidak kamu kuasai, maka kamu tidak akan mempunyai pondasi dalam menguasai bahasa inggris. Sehingga, tidak akan bisa melanjutkan materi pada level selanjutnya.

Baca Juga: TIPS CEPAT BERBAHASA INGGRIS, PEMULA WAJIB TAHU!

Kumpulan Materi Basic Bahasa Inggris

ICAN English merekomendasikan belajar materi kursus Bahasa Inggris level basic sebagai pondasi yang harus kamu kuasai secara menyeluruh sebagai awal belajar. Berikut adalah daftar materi kursus bahasa Inggris yang harus dikuasai oleh pemula:

1. Vocabulary

Materi basic bagi pemula adalah vocabulary. Kosakata atau vocabulary pasti penting untuk kemampuan bahasa inggris. apabila kamu tidak punya kosakata cukup, maka bagaimana mungkin kamu bisa menulis atau berbicara bahasa inggris?

Kosakata atau vocabulary harus kamu mulai dari yang benar-benar sederhana. Misalnya, nomor, hari, bulan, dan aktivitas sehari-hari. Berikutnya, kamu bisa hafalan vocabulary dengan menentukan tema. Contoh, pada hari ini kamu akan belajar vocabulary tentang kitchen. Sedangkan besoknya lagi bisa belajar tentang vocabulary living room. Pelajari secara berkala dan hafalkan.

2. Grammar

Materi belajar bahasa inggris basic berikutnya yaitu pronoun, kata tukar. Kata ini fungsinya menggantikan kata benda, terutama untuk nama orang, nama benda, nama hewan, atau tempat. Misal, she, he adalah kata ganti dia perempuan dan dia laki-laki. Sedangkan it, this, dan that, adalah kata tukar untuk binatang, tempat, dan benda. Tidak hanya pronoun, materi grammar lainnya yang harus kamu pelajari sebagai pemula adalah tobe atau kata bantu kerja, dan tenses.

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja materi belajar bahasa inggris basic yang bisa kamu pelajari. Kamu masuk level basic apabila sudah mampu memahami, membaca, berbicara, dan menulis Bahasa Inggris tanpa adanya halangan. Selain itu, kamu juga sudah mampu memahami percakapan secara sederhana, dan mengekspresikan diri dengan bahasa inggris pada kalimat sederhana.

Beberapa lembaga penyedia kursus menyediakan kelas basic bagi pelajar dewasa. Dalam kelas tersebut, kamu bisa belajar perkenalan secara sederhana dalam kondisi informal, paham tentang ucapan salam sederhana, dan mengeja nama ataupun menanyakan nama orang lain. Selain itu, kamu juga dilatiih untuk mengucapkan salam sederhana pada kondisi informal. Dengan begitu, kamu diharapkan mampu menguasai greetings dan introduction menggunakan kalimat sederhana.

3. Kata Keterangan

Kemudian, ada kata keterangan atau adverb yang biasanya digunakan sebagai penjelas dalam sebuah kalimat. Terdapat berbagai macam adverb dalam bahasa Inggris, tetapi yang paling sering digunakan adalah kata keterangan tempat dan kata keterangan waktu. Adverb berfungsi sebagai pemberi informasi yang lebih detail dalam sebuah kalimat bahasa inggris.

Baca Juga: BELAJAR BAHASA INGGRIS OTODIDAK UNTUK PEMULA

Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak Level Basic

Belajar Bahasa Inggris boleh-boleh saja dengan memasukkan anak pada kelas basic. Namun, yang paling penting adalah menunjukkan semangat supaya termotivasi dalam belajar. Ingat bahwa anak-anak juga perlu waktu untuk menyerap bahasa asing secara fasih.

Menanamkan kebiasaan anak sangat penting supaya anak-anak merasa nyaman. Ketika belajar Bahasa Inggris, jangan hanya fokus pada materi kursus Bahasa Inggris level basic. Akan tetapi, kamu bisa mencoba menanamkan rutinitas melalui belajar dengan membuat jadwal belajar setiap hari. Misalnya, bisa menyanyi lagu bahasa inggris dan membaca buku sebelum waktu tidur.

Pada fase awal, biasakan melakukan sesi tersebut dalam waktu 15 menit. Kemudian, tingkatkan durasi seiring bertambah usia dan fokus belajar. Fokus pada pengulangan adalah kunci agar anak bisa menguasai Bahasa Inggris.

Pada masa pembelajaran, kamu juga bisa mengajak anak belajar beberapa kosakata yang mudah dan sederhana. Misalnya dengan mengucapkan kata thank you, please, atau I like, I don’t like, dan lainnya. Gunakan kosakata tersebut secara berulang pada kondisi yang sama.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH