Materi kursus TOEFL

Apa Saja Materi Kursus TOEFL?

Sep 23, 2022 | TOEFL

Bagi kamu yang baru mendengar tentang TOEFL, TOEFL adalah tes stkamur kemampuan bahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang bertujuan untuk bekerja atau belajar di negara di mana bahasa Inggris adalah bahasa resmi.

Tes TOEFL biasanya digunakan oleh institusi di Amerika Serikat atau Kanada, sehingga bahasa yang digunakan untuk tes tersebut adalah American English. TOEFL memiliki dua jenis tes: PBT (tes berbasis kertas) dan iBT (tes berbasis internet). Skor atau nilai PBT berkisar antara 310 hingga 677 dan iBT berkisar dari 0 hingga 120.

Baca Juga: TIPS LATIHAN LISTENING TOEFL DAN JAWABANNYA

Daftar Materi Kursus TOEFL

Setelah kamu mengetahui apa itu tes TOEFL, berikut ini adalah informasi mengenai dasar  materi kursus TOEFL. kamu bisa menggunakan ini sebagai pedoman ketika kamu akan melakukan tes. Pastikan kamu mempelajari materi dasar dibawah ini karena memang materi berikut ini pasti akan muncul di tes TOEFL.

1. Listening

Sesi pertama tes TOEFL biasanya listening dan berlangsung selama 40 menit. Selama ini, kandidat diminta menjawab 50 soal pilihan gkamu melalui materi audio. Materi yang disajikan dapat berupa percakapan antara banyak orang, teks atau bacaan teks, dan lain-lain. kamu harus mendengarkan dengan seksama untuk memilih jawaban yang benar.

Banyak peserta tes TOEFL pemula tidak menerima teks yang dapat dibaca dan sulit untuk mendengarkan. Latih keterampilan mendengarkan kamu dengan menonton film bahasa Inggris tanpa teks, mendengarkan lagu bahasa Inggris dan menulis lirik, atau dengan cara lain yang menurut kamu efektif.

2. Structure & Written Expression

Materi kursus TOEFL kedua adalah Structure and Writing Expression. Tujuan dari tes ini adalah untuk menguji kemampuan kamu dalam memahami tata bahasa dan ungkapan yang umum digunakan. kamu dapat mempelajari materi untuk setiap jenis tata bahasa atau grammar yang tersedia. Ada banyak aturan grammar untuk dipelajari, yang membutuhkan banyak waktu dan usaha.

3. Reading Comprehension

Keseluruhan waktu sesi membaca adalah 55 menit dan mencakup 50 soal pilihan gkamu. Bahan Tes TOEFL adalah berbagai bahan bacaan yang di dalamnya disajikan soal-soal.

Kandidat diminta untuk menjawab pertanyaan tentang topik dan membaca konten, gagasan utama, dan informasi terperinci lainnya. Untuk menguasainya, kamu perlu memperkaya kosakata bahasa Inggris kamu dengan banyak membaca. Ini sangat membantu saya memahami bacaan yang disediakan dan pertanyaan terkait bacaan.

4. Test of Written English

Terakhir, ada matreri kursus TOEFL bernama tes tertulis bahasa Inggris atau sesi TEW. Tes ini hanya terdiri dari satu pertanyaan, tetapi cukup lama yaitu 30 menit. Calon diminta untuk menulis esai tentang topik tertentu. Ini mungkin bagian tersulit dari pengujian. Namun, tidak semua ujian TOEFL menyertakan tes ini.

Sebelum mengikuti tes TOEFL, kamu perlu mempelajari dan menguasai berbagai jenis mata pelajaran. Tentu tidak serta merta didapat untuk bisa meraih hasil yang memuaskan. Untuk menjadi master TOEFL yang baik, kamu perlu belajar keras dan mendedikasikan setidaknya 1-2 jam sehari. Seperti yang kamu ketahui, seringnya latihan soal dan tes simulasi juga sangat membantu.

Baca Juga: TRIK MUDAH BELAJAR TOEFL LISTENING

Cara Sukses Mengikuti Tes TOEFL

Kini mungkin kamu bertanya-tanya mengenai bagaimana kamu bisa sukses mengikuti tes TOEFL. Meskipun kamu telah mengetahui materi kursus TOEFL, namun kamu akan mengalami kebingungan mengenai bagaimana kamu harus memulainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mempelajari materi tes dari awal seperti yang telah dijelaskan dalam artikel diatas. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kursus persiapan TOEFL yang menyediakan pelatihan tes TOEFL, salah satunya ICAN English. Dengan mengikuti kursus tentunya kamu akan dipandu langsung oleh pengajar yang terlatih. Sehingga kamu berkesempatan besar untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi.

Belajar untuk tes TOEFL tidaklah sulit. kamu perlu memantapkan niat untuk mengikuti tes TOEFL. Selain itu, keadaan lingkungan sekitar juga bisa mendukung pembelajaran kamu dalam memahami berbagai materi tes TOEFL. Jadi pastikan, kamu berada dilingkungan yang tepat dan mendukung ketika belajar materi tes TOEFL.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Tips Latihan Listening TOEFL dan Jawabannya

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan materi listening yang diujikan pada tes TOEFL. Materi listening ini umumnya akan berisi percakapan dua orang atau lebih mengenai sesuatu. Kamu sebagai peserta tes TOEFL diwajibkan mendengarkan dengan sesksama dan menjawab...

Strategi Mengerjakan TOEFL Listening

Strategi Mengerjakan TOEFL Listening

Saat ini, jenis tes TOEFL semakin banyak digunakan. Bukan hanya sebagai syarat kuliah ke luar negeri saja. Hampir keseluruhan universitas mewajibkan mahasiswanya tes TOEFL sebelum mendaftar sidang skripsi. Salah satu bagian yang cukup sulit di TOEFL adalah listening....

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH