rekomendasi kursus toefl di tangerang

Rekomendasi Kursus TOEFL di Tangerang

Kemampuan bahasa Inggris selalu diukur melalui sebuah tes. Salah satu tes yang cukup populer dan diterima di berbagai universitas di banyak negara adalah TOEFL atau Test of English as a Foreign Language. Untuk mempersiapkan diri, banyak kursus yang menyediakan kursus persiapan TOEFL, termasuk kursus TOEFL di Tangerang.

Skor TOEFL bahkan menjadi syarat untuk menempuh pendidikan di luar negeri, terutama di beberapa negara dengan bahasa pengantar utamanya bahasa Inggris. TOEFL sendiri memiliki beberapa jenis, seperti CBT (Computer Based Test), PBT (Paper Based Test) atau IBT (Internet Based Test).

Apa Itu Tes TOEFL?

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes bahasa Inggris akademis terstandar yang diambil oleh siswa yang mendaftar ke universitas di Amerika Serikat. TOEFL juga diterima sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris oleh beberapa universitas di luar Amerika.

TOEFL sebenarnya adalah serangkaian tes, yang paling populer adalah TOEFL iBT dan ujian TOEFL Essentials. Tes lain dalam rangkaian TOEFL adalah TOEFL ITP (Institutional Testing Program), TOEFL Junior, dan TOEFL Primary. Bentuk TOEFL lainnya ini hanya tersedia bagi siswa melalui sekolah mereka. TOEFL PBT (Paper Based Test atau Paper-delivered test) dihentikan secara bertahap pada bulan April 2021.

TOEFL adalah produk ETS, sebuah organisasi nirlaba Amerika, yang juga menjadikan TOEIC, tes bahasa Inggris standar lainnya yang ditujukan untuk audiens korporat.

Nah, untuk kamu yang berencana mengikuti tes ini, maka harus mempersiapkan diri dan memperhatikan hal-hal ini sebelum mendaftar:

Pilih tanggal ujian setidaknya 2 hingga 3 bulan sebelum batas waktu penerimaan yang paling awal untuk memastikan kamu mendapatkan skor tepat waktu.

Laporan skor dikirim ke penerima skor yang kamu tunjuk kira-kira 4–16 hari kerja setelah tanggal tes berlangsung, bergantung pada metode pengiriman yang mereka pilih.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Jakarta Utara

Mengapa Penting Mengikuti TOEFL?

TOEFL sendiri ditemukan dan dikembangkan oleh Educational Testing Service (ETS) pada 1963 dan masih digunakan di banyak negara hingga sekarang.

Menemukan kursus TOEFL bukanlah hal sulit karena kini tersedia di banyak daerah. Kursus TOEFL di Tangerang menjadi pilihan banyak orang karena banyak pilihan yang bisa dituju. Nah, sebenarnya mengapa penting mengikuti tes TOEFL?

Sebagai Syarat Kuliah di Luar Negeri

Ini adalah alasan pertama dan utama untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Banyak negara di dunia menetapkan TOEFL sebagai syarat masuk sebuah universitas. Masing-masing universitas juga memiliki minimal skor yang harus kamu penuhi.

TOEFL biasanya diterima di 9000 institusi di 130 negara dan 100 universitas terbaik di Amerika Serikat. Skor tes ini juga menjamin sekaligus membuktikan kemampuan bahasa Inggris kamu. Dengan memiliki skor TOEFL yang tinggi, maka kemampuan bahasa Inggris kam tidak akan diragukan lagi.

Sebagai Syarat Bekerja di Luar Negeri

Sertifikat TOEFL adalah hal yang wajib kamu sertakan ketika ingin bekerja di Amerika, Inggris, Kanada, Selandia Baru dan Australia. Tak hanya bekerja di luar negeri, beberapa perusahaan di dalam negeri juga meminta sertifikat TOEFL untuk para pelamar untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Karena TOEFL telah diterima di banyak institusi di berbagai negara, maka dengan memiliki skor TOEFL yang cukup tinggi, kamu bisa memperbesar peluang untuk berkarir di luar negeri.

Memiliki Evaluasi yang Akurat

Beberapa orang menguasai speaking namun kurang memahami grammar dan tes tertulis. Nah, di sinilah peran TOEFL sebagai penilaian dan evaluasi akurat terhadap pemahaman seseorang akan bahasa Inggris mereka.

Empat kategori soal dalam TOEFL, yakni reading, listening, speaking dan writing bisa mengevaluasi kemampuan yang kamu miliki di lingkungan akademis. Dengan skor TOEFL yang baik, berarti kamu bisa sukses mengikuti pembelajaran berbahasa Inggris.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Yang Bagus

Kursus TOEFL di Tangerang

ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus persiapan bahasa Inggris yang telah berdiri sejak lama. Kami juga menyediakan kelas persiapan TOEFL, IELTS, General English dan masih banyak lagi.

Tak hanya memiliki kursus TOEFL di Tangerang, ICAN English juga berlokasi di beberapa wilayah lainnya, seperti Jakarta Barat, Jakarta Utara, Batam, Samarinda dan beberapa lokasi lainnya.

Kami menyediakan kursus berbasis online dan offline dengan tutor berpengalaman yang bisa membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Para tutor kami telah melalui rangkaian training dan memiliki pengalaman mengajar sekaligus kualifikasi yang baik.

Untuk kamu yang memilih untuk kelas offline, kelas kami memiliki fasilitas yang lengkap dan standar materi yang tinggi. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada setiap siswa.

Jenis-jenis TOEFL

Mengutip dari ICAN English, TOEFL dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan metode tes yang dilakukan, yaitu:

PBT (Paper Based Test)

PBT-TOEFL atau Paper Based Test TOEFL atau lebih dikenal dengan istilah tes TOEFL berbasis kertas dengan tiga sub-tes yaitu Listening, Structure, dan Reading. Rentang nilai atau skor jenis TOEFL ini dimulai dari 310 dengan nilai maksimum 677. Biasanya tes ini memakan waktu 2 hingga 2,5 jam dalam pengerjaannya.

CBT (Computer Based Test)

CBT-TOEFL atau Computer Based Test TOEFL yaitu tes TOEFL berbasis komputer dengan bantuan perangkat lunak. Tes ini menggunakan perangkat lunak yang dirancang khusus secara resmi dan diterbitkan oleh ETS sebagai media pengujian. Peserta ujian mengerjakan soal-soal ujian TOEFL berbasis komputer dengan empat sesi ujian yaitu Listening, Structure, Reading, dan Writing. Kamu akan memperoleh nilai antara 0-330 dalam tes ini.Sama halnya dengan PBT test, waktu yang dibutuhan untuk mengerjakan tes adalah 2 hingga 2,5 jam.

iBT (Internet Based Test)

iBT-TOEFL atau internet Based Test TOEFL adalah jenis TOEFL yang berbasis internet.TOEFL ini masih dilakukan di komputer, hanya saja jenis tes ini bukan lagi dilakukan oleh perangkat lunak sebagai media pengujian, namun dilakukan dengan terkoneksi secara langsung ke internet yang disediakan oleh ETS. Terdapat empat sesi ujian dalam tes ini yaitu Listening, Writing, Reading, dan Speaking dengan nilai maksimum 120, dan berlangsung maksimal 4 jam. Jenis ujian ini dibagi pula menjadi dua bagian yaitu Individual Test dan Integrated Test.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web