mengenal jam dalam bahasa inggris

Belajar Mengenal Jam Dalam Bahasa Inggris

Salah satu materi penting yang harus kamu pelajari adalah mengenal jam dalam Bahasa Inggris. Fungsinya untuk mempermudah rencana melakukan aktivitas, membuat reservasi di restoran, mengatur pertemuan, membeli tiket transportasi umum, dan masih banyak lainnya.

Ada banyak cara untuk mempelajari konsep waktu dalam Bahasa Inggris. Materi ini juga dapat dipelajari oleh anak-anak maupun pelajar dewasa.

Cara Mengungkapkan Jam dalam Bahasa Inggris

Mengungkapkan waktu dalam Bahasa Inggris terkadang tidak mudah bagi pemula. Kamu bisa mencoba belajar dari dasar, dengan mempelajari bahasa inggrisnya jam 1, jam 2, hingga jam 12 dalam waktu tradisional, dan dari jam 1 ke jam 24 sesuai military time. Berikut adalah panduan untuk belajar mengenal jam dalam Bahasa Inggris:

Cara Bertanya Jam Berapa

Jam dalam Bahasa Inggris adalah time. Untuk menanyakan jam berapa dalam Bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan kalimat berikut:

What is it?

What’s the time?

Do you have the time?

Untuk mengungkapkan waktu dalam jam, sebut jam dalam bentuk angka, dan tambahkan “o’clock” di akhir kata, sebagaimana berikut:

1:00 – It’s one o’clock

2:00 – It’s two o’clock

3:00 – It’s three o’clock

4:00 – It’s four o’clock

5:00 – It’s five o’clock

6:00 – It’s six o’clock

7:00 – It’s seven o’clock

8:00 – It’s eight o’clock

9:00 – It’s nine o’clock

10:00 – It’s ten o o’clock

11:00 – It’s eleven o’clock

12:00 – It’s twelve o’clock

Cara Mengatakan Half Past, Quarter Past, dan Quarter To

Salah satu bagian penting dalam menyatakan waktu adalah dalm bentuk half past, quarter past, dan quarter to, berikut contohnya:

2:15 – It’s two-fifteen/ It’s two quarter past

8:30 – It’s eight-thirty/ It’s half past eight

11:45 – It’s eleven forty five/ It’s a quarter to twelve

Baca juga : Hari Hari Dalam Bahasa Inggris: Panduan Untuk Pemula

Benefit Belajar Waktu dalam Bahasa Inggris

Waktu sangat penting, bahkan untuk menunjukkan eksistensi manusia. Waktu adalah bagian dari dunia, yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Hal ini karena sekali waktu berlalu, kamu tidak bisa mengulang apapun kembali.

Waktu juga menjadi kebenaran umum, dan tidak bisa lepas dari budaya maupun bahasa setiap penduduk dunia. Manusia sangat bergantung pada waktu untuk menentukan tanggal, hari dalam seminggu, menit, jam, bulan, hingga tahun.

Dengan mempelajari cara untuk mengenal jam dalam Bahasa Inggris, kamu akan mendapatkan banyak benefit terkait urusan perencanaan, manajemen waktu, dan bersosial dengan pengguna Bahasa Inggris di tempat lainnya.

Mau belajar lebih banyak tentang menyatakan jam dalam Bahasa Inggris? kamu bisa langsung belajar di ICAN English. Selain belajar materi tersebut, tempat kursus Bahasa Inggris ini menawarkan banyak program yang membantu semua kalangan agar dapat meningkatkan keterampilan berbahasa.

Dengan adanya kelas yang intensif, semua materi pembelajaran akan diberikan secara sistematis, didukung tutor yang suportif. Jika kamu memiliki kesulitan apapun di kelas, tutor akan memberikan bantuan secara interaktif. Agar kamu tahu banyak tentang program-program kursus kami, hubungi sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi