Metode Efektif Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

Metode Efektif Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

Bagaimana caranya untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris? Pertanyaan seperti ini biasanya muncul dari seseorang yang baru belajar bahasa Inggris. Banyak metode yang dapat dilakukan sendiri untuk meningkatkan kosakata. 

Memperbanyak pengetahuan dan kosakata akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan jelas. Belajar kosakata baru merupakan aktivitas menyenangkan karena bisa dilakukan dengan orang terdekat. 

Metode untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris

Memiliki kemampuan dalam berbagai hal tentunya ada membutuhkan latihan. Tidak jauh berbeda dengan kemampuan berbahasa Inggris, banyak cara atau latihan yang harus kamu jalani, seperti berikut:

Banyak Membaca

Semakin sering kamu membaca, seperti novel, majalah dan koran, maka semakin banyak kosakata yang kamu pahami. Ketika kamu membaca dan menemukan kosakata baru, coba pahami artinya menggunakan kamus. Membaca adalah metode untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris.

Pakailah Kamus dan Ensiklopedia

Carilah versi apapun yang kamu gemari, bisa berupa cetak, perangkat lunak, atau media daring. Kamus dengan kualitas terbaik justru lebih efektif dibandingkan dengan terjemahan dari google. Jika kamu menemukan kosakata baru, cari artinya menggunakan kamus agar tahu pelafalannya dan maknanya. Gunakan ensiklopedia dalam mencari antonim dan sinonim kata atau frasa.

Ciptakan Kamus Sendiri

Metode ini merupakan ide bagus, karena kamu akan menulis kosakata baru yang ditemukan. Dengan menulis, kamu akan lebih cepat mengetahui dan mengingat kosakata. Hal ini juga memberikan efek bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam belajar bahasa Inggris.

Setiap menemukan kosakata baru, ingatlah untuk segera menulisnya. Kamu akan mempunyai kamus ciptaan sendiri yang mudah diingat dan dipelajari.

Gunakan Games

Temukan games atau permainan yang berkaitan dengan kosakata, sehingga kamu dapat menemukan kosakata baru. Contohnya, puzzle, anagrams, scrabble, acak kata dan lain sebagainya. 

Belajar sambil bermain tentu digemari oleh banyak kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, belajar tidak selalu menggunakan aturan yang ketat, akan tetapi membutuhkan trik yang menyenangkan. Belajar bahasa Inggris membutuhkan komitmen agar tidak berhenti di tengah jalan. 

Baca Juga:
Tips Menambah Kosakata Bahasa Inggris

Manfaat Belajar Vocabulary

Sekarang, kamu sudah mengetahui apa saja metode untuk meningkatkan kosakata bahasa inggris. Pemahaman kosakata mempunyai peran penting dalam pembelajaran bahasa karena memungkinkan siapapun dapat berkomunikasi secara jelas dengan orang lain.

Kosakata merupakan suatu alat yang harus dikuasai oleh manusia. Tanpa kosakata, siapapun tidak akan mampumengungkapkan perasaan, gagasan, pikiran, pendapat, dan lain-lain baik secara lisan maupun tulisan.

Buat metode belajar menguasai kosakata Bahasa Inggris lebih cepat dan efektif dengan bergabung di kelas ICAN English. Tempat kursus Bahasa Inggris ini menawarkan banyak program belajar ntuk semua kalangan.

Tutor yang ada, juga memiliki kualifikasi sesuai program kebutuhan belajar tiap siswa. Untuk informasi lainnya, kamu dapat berkomunikasi dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.