Fungsi Modul Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Fungsi Modul Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Penggunaan modul belajar Bahasa Inggris untuk pemula sangat penting untuk mempermudah kelancaran belajar. Modul berfungsi sebagai panduan belajar dan materi pembelajaran agar bisa belajar secara mandiri.

Modul berfungsi sebagai alat atau media agar siapapun dapat menggunakannya untuk belajar dengan sesuai. Adanya modul merupakan hasil penyusunan materi yang dilakukan oleh sekelompok orang atau individu yang sudah ahli.

Kemudian, modul disusun secara rapi dan sistematis. Modul selanjutnya dicetak dan dibagikan ke pelajar sebagai bahan acuan pembelajaran.

4 Fungsi Modul Yang Harus Kamu Tahu Dalam Belajar Bahasa Inggris

Pelajar dapat bergantung pada informasi dalam modul untuk memahami materi di kelas. Berikut adalah empat fungsi dalam modul belajar Bahasa Inggris yang wajib kamu tahu:

1. Mengganti Staff Guru

Fungsi guru di kelas adalah untuk mengajarkan materi pembelajaran agar dapat dipahami pelajar dengan lebih mudah. Modul belajar dapat menggantikan fungsi tersebut. Konten pembelajaran harus menggambarkan materi dengan lengkap, jelas, terstruktur, mudah dibaca, dan dipahami oleh pelajar yang harus belajar secara mandiri.

2. Bahan Pengajaran Mandiri

Fungsi selanjutnya adalah dengan menjadi bahan pengajaran mandiri. Materi harus ditulis dengan jelas pada modul, sehingga pelajar tidak harus terlalu bergantung pada guru untuk mendapatkan penjelasan. Ketika pelajar dapat memulai pembelajaran secara mandiri, maka akan mengembangkan kreativitas saat belajar.

3. Alat Evaluasi

Modul pembelajaran tidak hanya berisikan materi belajar yang dipelajari secara mandiri oleh pelajar. Tapi juga berfungsi sebagai medium untuk evaluasi pembelajaran.

Melalui modul, pelajar dapat mengetahui apakah keterampilan Bahasa Inggris mereka telah meningkat atau belum. Dari modul, pelajar juga dapat mengetahui penurunan pemahaman dalam materi, yang harus diatasi dengan segera.

4. Sebagai Referensi Sumber Belajar

Konten modul pembelajaran juga dapat digunakan sebagai sumber referensi. Dalam modul pembelajaran, kamu juga dapat menemukan penjelasan dan informasi tambahan.

Modul akan menjadi sumber referensi ketika kamu menggunakannya untuk mencari informasi. Konten tersebut merupakan fakta yang telah terbukti, sehingga bisa dijadikan sumber referensi baik untuk pelajar maupun guru.

Baca Juga: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Modul Pembelajaran ICAN English

Adanya modul pembelajaran dalam Bahasa Inggris untuk pemula membuat siapa saja bisa tetap belajar dengan mudah. Walaupun guru tidak ada di kelas untuk alasan tertentu, modul tetap membuat kegiatan pembelajaran terus berlangsung.

Umumnya, pelajar dengan modul Bahasa Inggris khusus pemula, dapat menggunakan referensi secara bertahap, yang berisikan tentang: Grammar Practice, Conversation, dan Vocabulary practice.

Tingkatkan keterampilan berbahasa Inggris kamu, di level pemula menjadi lebih fasih. Kamu bisa berhabung di salah satu kelas bahasa Inggris di ICAN English yang dirangang sesuai kebutuhan personal. Setiap kelas kami, sudah memiliki modul pembelajaran Bahasa Inggris yang terstruktur, siapa saja pasti jadi jago Bahasa Inggris di kelas kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.