Belajar Nomor Dalam Bahasa Inggris

Belajar Nomor Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menggunakan istilah khusus untuk menyebut angka, urutan nomor dalam bahasa inggris, dan kuantitasnya. Pembahasan ini membantu menampilkan apa saja kosakata yang berhubungan dengan angka, sebagai materi penting untuk pelajar bahasa Inggris. Dengan panduan ini, kamu akan semakin baik menggunakan ekspresi numerik dengan percaya diri dalam percakapan dan tulisan bahasa Inggris sehari-hari.

Ada beberapa istilah umum yang berhubungan dengan angka dalam bahasa Inggris. Istilah-istilah ini sangat penting dalam memahami konsep numerik dan sangat penting dalam berbagai konteks. Selain untuk komunikasi sehari-hari, kamu jadi lebih mudah memahami domain khusus seperti matematika dan sains.

Numbers in English

Berikut adalah semua penjelasan lengkap tentang nomor dalam Bahasa Inggris untuk pemula:

Istilah Umum tentang Nomor

Dalam Bahasa Inggris, terdapat istilah cardinal number, atau bilangan pokok, yaitu bilangan dasar yang digunakan dalam penghitungan untuk menunjukkan besaran (1, 2, 3, 4, 5…). Istilah lainnya yaitu ordinal number, atau bilangan urut, yaitu bilangan untuk menunjukkan kedudukan atau urutan suatu benda dalam suatu rangkaian (1st, 2nd, 3rd, 4th, 5th…). Fraction atau pecahan adalah ekspresi matematika yang menyatakan pembagian suatu besaran dengan besaran lain (1/2, 1/3, 1/4…). Sedangkan decimal atau desimal, bilangan yang dinyatakan dalam sistem basis 10, yang menyatakan bilangan bulat ditambah pecahan bilangan bulat, yang ditunjukkan dengan koma desimal (0,1; 0,5; 9,5…).

Istilah umum lainnya terkait nomor adalah multiple atau hasil perkalian suatu bilangan dengan bilangan bulat apa pun (3×4, 5×3, 7×8…). Ada juga factor, atau bilangan yang dapat dibagi rata dengan bilangan lain. Misalnya, dua dan empat adalah faktor dari delapan.

Baca juga:
Belajar Penggunaan Angka-Angka Dalam Bahasa Inggris

Fraction and Decimal

Pecahan membantu kamu membicarakan bagian-bagian dari keseluruhan atau kurang dari satu. Pecahan banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari memasak hingga keuangan, dan menyatakan jumlah parsial. Desimal, mirip dengan pecahan, mewakili bagian dari keseluruhan tetapi dalam format berbeda. Decimal penting dalam bidang matematika dan ilmiah serta situasi kehidupan sehari-hari seperti percakapan yang berhubungan dengan uang.

Half: setengah

Quarter: 1/4

Third: 1/3

Tenth: 1/10

Point: Titik (Digunakan untuk mengindikasikan tempat desimal ketika mengucapkan angka-angka desimal)

Percent: Persen (100%, 50%, 20%…)

Dengan memahami pecahan dan desimal, kamu telah memiliki cara baru untuk menyatakan pembagian dan besaran partisipatif dalam bahasa Inggris. Latihan secara teratur dalam berbagai skenario sangat penting sebagai bagian integral dari kosakata.

Baca Juga:
Belajar Penyebutan Angka dalam Bahasa Inggris

Multiples and Factor

Multiples atau kelipatan atau perkalian, dalam matematika dan bahasa Inggris, mengacu pada hasil kali suatu bilangan dan bilangan bulat lainnya. Selain itu, multiples penting dalam banyak bidang, seperti menghitung jumlah atau memahami urutan. Istilah “factor” mengacu pada bilangan yang membagi bilangan lain secara merata. Konsep ini digunakan dalam berbagai konteks dalam bahasa Inggris, khususnya dalam matematika atau situasi pemecahan masalah.

Double: Ganda; dua kali lipat.

Triple: Tiga kali lipat.

Quadruple: Empat kali lipat

“X” times: Digunakan untuk menunjukkan perkalian dalam bahasa Inggris. Misalnya: sepuluh kali lebih besar (ten times bigger).

Divided by: digunakan untuk menunjukkan pembagian dalam bahasa Inggris.

Sekarang setelah kamu mempelajari tentang perkalian dan faktor, kamu telah memiliki pemahaman baru dalam kosakata bahasa Inggris. Dengan latihan konsisten, istilah-istilah ini menjadi bagian integral dari penggunaan bahasa sehari-hari.

Cara Belajar Istilah Nomor

Dengan istilah umum nomor dalam bahasa inggris dan pembahasan lainnya, kamu kini lebih mudah memahami dan mengkomunikasikan konsep numerik kompleks dengan lebih baik. Seperti semua pembelajaran bahasa, latihan konsisten adalah kuncinya. Jadi, pastikan untuk menggunakan istilah-istilah ini secara teratur dalam percakapan sehari-hari dan dalam bahasa Inggris tertulis.

Jika ingin belajar tanpa banyak hambatan, manfaatkan pembelajaran di ICAN English sekarang juga! Kamu bisa bertemu tutor kursus Bahasa Inggris yang akan memberikan bimbingan secara interaktif untuk membantu semua kesulitan yang kamu hadapi saat belajar Bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.