Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Terbaru

Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Terbaru

Novel bahasa Inggris terbaru bisa menjadi salah satu rekomendasi buku untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan menambah wawasan kamu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, salah satunya adalah membiasakan diri untuk membaca bacaan bahasa Inggris.

Ada berbagai macam jenis buku yang bisa dipilih, salah satunya adalah novel bahasa Inggris. Kamu bisa menyesuaikan dengan genre yang disukai, sehingga belajar bahasa Inggris menjadi jauh lebih menyenangkan. Mungkin beberapa orang masih merasa bingung untuk mendapatkan novel yang tepat, tetapi jika kamu datang ke Toko Buku pasti ada berbagai macam jenis novel yang bisa dipilih dan disesuaikan. 

Novel Bahasa Inggris Terbaru yang Bisa Kamu Baca

Jika ingin menemukan buku yang tepat, pilih sesuai dengan jalan cerita yang kamu sukai agar tidak bosan ketika membaca. Berikut ini ada beberapa novel yang direkomendasikan dengan menggunakan bahasa Inggris untuk kamu.

Killing Commendatore – Haruki Murakami

Pertama ada novel “Killing Commendatore” mengisahkan tentang seorang pelukis potret yang berusia tiga puluhan, ditinggalkan oleh istrinya, dan kemudian memilih untuk mengasingkan diri di sebuah rumah pegunungan yang dulunya milik seorang seniman terkenal secara internasional.

Suatu hari, dalam kesendirian di rumah tersebut, pelukis muda tersebut mendengar suara misterius yang berasal dari loteng. Setelah menyelidiki, dia menemukan sebuah lukisan yang sebelumnya tidak pernah terlihat.

Melalui eksplorasi atas karya seni yang tersembunyi ini, dia secara tidak sengaja terjebak dalam lingkaran keadaan misterius yang semakin membingungkan. Untuk menemukan jawaban dan menutup kekosongan yang ada, dia harus mengembara ke dalam dunia bawah sadar yang hanya bisa diciptakan oleh keajaiban tulisan Haruki Murakami. 

“Killing Commendatore” merupakan sebuah kisah yang memukau tentang cinta dan kesepian, perang dan seni. Novel ini menampilkan imajinasi yang memukau dari salah satu penulis terbesar di Jepang. Haruki Murakami telah memperoleh ketenaran internasional berkat karya-karyanya yang luar biasa. Oleh karena itu, novel ini pantas masuk dalam daftar bacaan wajib bagi para pecinta novel berbahasa Inggris.

Alma Classick: The Wonderful Wizard Of Oz – L Frank Baum

Novel “Alma Classics: The Wonderful Wizard Of Oz” mengisahkan petualangan seorang gadis muda bernama Dorothy dan anjing kesayangannya, Toto, yang terseret ke dunia magis Tanah Oz karena badai. Mereka belajar bahwa satu-satunya cara untuk kembali ke rumah adalah dengan mengikuti jalan bata kuning menuju Kota Zamrud, tempat tinggal Wizard of Oz.

Dorothy memulai perjalanan yang penuh petualangan dan risiko, dengan Penyihir Jahat dari Barat selalu mengintai di setiap belokan jalan. Di sepanjang perjalanan, dia bertemu dengan karakter ikonik seperti Tin Man, Scarecrow, dan Cowardly Lion. Kehadiran mereka memberikan warna dan dinamika tersendiri pada kisah ini, menjadikan novel “The Wonderful Wizard of Oz” begitu terkenal sejak lebih dari satu abad yang lalu.

Novel ini telah menginspirasi berbagai adaptasi dan sekuel di berbagai media. Karya L. Frank Baum ini terus menjadi salah satu bacaan yang populer dan menyenangkan, diakui sebagai bagian dari warisan sastra klasik. Terbitan terbaru dalam bahasa Inggris dari Alma Classics ini tetap relevan dan menarik, menjadi pilihan yang tepat untuk belajar bahasa Inggris dengan penuh kesenangan dan inspirasi.

Circe, Mass Market – Madeline Miller

Buku “Circe” karya Madeline Miller memberikan penyegaran dan pendekatan yang berani dalam menceritakan kisah dewi-dewi Yunani secara subversif. Kehadiran buku ini meraih kesuksesan luar biasa dengan menempati posisi nomor satu dalam daftar best seller versi New York Times serta menjadi buku terlaris secara internasional.

Dalam buku ini, Miller berhasil menghadirkan epik yang memukau sekaligus memperlihatkan sisi intim dalam kehidupan dewi, dengan menempatkan Circe, salah satu tokoh wanita paling terkenal dalam Odyssey, sebagai pahlawan dalam ceritanya sendiri.

Cerita dimulai di rumah Helios, dewa matahari dan salah satu Titan terkuat, di mana lahir seorang putri bernama Circe. Namun, meskipun lahir dari garis keturunan dewa, Circe memiliki sifat yang berbeda dan tidaklah sekuat ayahnya, juga tidak secantik ibunya. Ketika Circe menemukan bahwa dia memiliki kekuatan sihir yang kuat, dia dipandang sebagai ancaman oleh para dewa dan dihukum dengan diasingkan ke sebuah pulau terpencil.

Di pulau tersebut, Circe mengasah kemampuan sihirnya, menghadapi berbagai tantangan, dan bertemu dengan berbagai tokoh terkenal dalam mitologi Yunani. Namun, keberadaannya tetap terancam oleh murka para dewa. Untuk melindungi yang dia cintai, Circe harus memilih antara setia pada dunia dewa tempat dia dilahirkan atau pada manusia yang telah dia cintai.

Dengan karakter yang hidup dan kuat, bahasa yang memikat, serta ketegangan yang dirasakan di setiap halaman, “Circe” berhasil membawakan kisah epik yang memukau, menghadirkan konflik keluarga, intrik istana, cinta, kehilangan, dan kekuatan perempuan dalam dunia yang didominasi oleh pria.

Percy Jackson Series – Rick Riodan

Pernah lihat serial Percy Jackson? Seri novel Percy Jackson & the Olympians terdiri dari lima buku yang mengisahkan petualangan seru. Lightning Thief, buku pertamanya, mengikuti kisah Percy Jackson, seorang anak laki-laki yang mengidap disleksia dan ADHD. Saat perjalanan sekolahnya ke Museum Seni Metropolitan, guru Percy berubah menjadi monster dan menyerangnya.

Kejadian itu mendorong ibu Percy untuk mengungkapkan kepadanya identitasnya yang sebenarnya. Percy kemudian dikirim ke Perkemahan Half Blood, di mana dia mengetahui bahwa dia adalah setengah dewa, putra Poseidon. Tugasnya adalah memecahkan misteri yang bisa memicu perang di antara para dewa.

Bersama teman-temannya, Grover dan Annabeth, Percy memulai perjalanan epik ke Gerbang Dunia Bawah untuk menghentikan ancaman perang. Serial petualangan ini cocok bagi Grameds yang menyukai tema petualangan, terutama karena kisahnya terkait erat dengan dunia mitologi Yunani dan dewa-dewinya yang menarik.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik

The Making Of Life Of Pi – Jean Christophe Castelli

Buku The Making Of Life Of Pi memaparkan perjalanan Ang Lee, sutradara pemenang Academy Award, dalam mengadaptasi buku terlaris internasional Yann Martel ke dalam sebuah film 3-D. Dengan teks yang menghibur dan informatif, serta didukung oleh berbagai fakta, anekdot, portofolio, dan visual menarik, buku ini akan memikat pembaca dari segala usia.

Pembaca akan dibawa melalui proses pembuatan film dari tahap pra-produksi hingga potongan akhir, sambil mengenal Suraj Sharma, seorang siswa sekolah menengah India berusia enam belas tahun yang berhasil mendapatkan peran Pi meskipun tidak memiliki pengalaman akting dan bahkan tidak pandai berenang, namun berhasil melakukan semua aksi-aksinya sendiri.

Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami pembuatan tangki ombak besar yang dibuat khusus untuk mereplikasi lautan luas dan badai dalam berbagai kondisi. Teknik kompleks kombinasi gelombang dan angin, didukung oleh mesin-mesin kuat dan ton air, akan dijelaskan dengan detail. Selain itu, pembaca akan disajikan dengan panduan bertahan hidup berisi lima puluh halaman yang disusun oleh penyintas kapal karam Steven Callahan, yang menjadi referensi bagi Pi dalam perjalanan rakitnya.

Buku ini juga mengungkap kisah King, Themis, Minh, dan Jonas, empat harimau Bengal yang digunakan dalam film, serta bagaimana efek visual menciptakan gambaran 3D yang halus dari harimau Richard Parker. Kata pengantar buku ini ditulis oleh Yann Martel, Ang Lee, dan berbagai seniman visual yang menakjubkan.

Dilengkapi dengan arsip unik dan portofolio dari fotografer Mary Ellen Mark dan seniman Alexis Rockman, buku ini menjadi sebuah pengalaman visual yang menarik. Sangat direkomendasikan bagi pecinta novel dan penggemar film, buku The Making Of Life Of Pi adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan di rak buku Gramedia, cocok untuk menjadi bahan referensi untuk memahami proses pembuatan film dan cerita di balik layar.

Penutup

Ada banyak novel bahasa Inggris terbaru yang bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan membiasakan diri membaca. Pilih jenis novel yang sesuai dengan kesukaan kamu, sehingga  lebih bersemangat lagi untuk membaca dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi