Novel Romance untuk Belajar Bahasa Inggris

Novel Romance untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak buku berbahasa Inggris yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Salah sayu buku yang cukup banyak diminati oleh para pembaca yang juga pelajar bahasa Inggris adalah novel romance inggris.

Jika kamu adalah salah yang suka membaca buku, membaca novel romance dengan bahasa Inggris bisa jadi salah satu upaya belajar yang sangat menyenangkan.

3 Novel Romance Inggris yang Menarik

Buku bisa mejadi salah satu media terbaik untuk belajar, terutama novel. Kamu bisa menikmati alur cerita yang menarik sekaligus memperkaya kosakata bahasa Inggris yang telah kamu miliki. Untuk memudahkan kamu belajar bahasa Inggris lewat novel, berikut beberapa novel romance dengan bahasa Inggris yang bisa kamu baca!

Baca Juga:
Novel Bahasa Inggris Best Seller

1. The Cornish Hotel by the Sea

Novel dari Karen King ini adalah novel romance yang bercerita tentang pebisnis yang jatuh cinta dengan anak pemilik hotel bernama Ellie. Ellie sendiri sedang berusaha untuk menyelamatkan hotel milik orang tuanya.

Secara sederhana, novel ini memiliki alur cerita yang cukup menarik namun sederjana. Semua dialog hadir melengkapi alur cerita di dalamnya. Kisah cinta menarik yang satu ini akan semakin kompleks seiring waktu berjalan. Kamu akan semakin menikmati alur cerita yang menarik dalam novel ini.

2. My Not So Perfect Life

Novel ini memiliki tema komedi romantic yang bisa kamu nikmati di waktu luang. Buku ini sendiri ditulis oleh Chetan Bhagat yang menggambarkan kisah cinta 2 orang yang menghadapi masalah pernikahan karena budaya yang berbeda.

Novel ini menyadarkan bahwa pernikahan bukan hanya antara dua orang, namun juga dua keluarga. Buku yang satu ini telah dibuat menjadi film Bollywood yang sukses dengan nama yang sama yang dibintangi oleh Aaliya Bhatt dan Arjun Kapoor.

3. The Notebook

Buku ini adalah kisah cinta terkenal yang ditulis oleh penulis Nicholas Sparks. Bukuk ini menceritakan cinta abadi dari seorang gadis kaya berusia 16 tahun bernama Ally dan seorang pekerja pabrik bernama Noah.

Keduanya berpisah namun tetap menjalin hubungan yang erat. Novel ini telah berhasil diangkat menjadi film dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel Mcadams.

Baca Juga:
Novel Ringan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Bagaimana Belajar Bahasa Inggris Lewat Novel?

Jika dipraktikkan dengan benar, membaca novel yang sesuai dengan level kemampuan kamu bsia mempercepat pembentukan kosakata, meningkatkan grammar dan mempertajam tulisan.

Namun, ada beberapa Langkah yang perlu kamu lakukan jika ingin belajar bahasa Inggris lewat sebuah novel.

Jika kamu tidak suka membaca buku dengan halaman yang banyak dan kosakata yang kamu kuasai masih sedikit, jangan mulai membaca novel dengan jumlah halaman yang banyak. Mulailah dengan topik yang kamu minati.

Intinya, jika bahasanya sulit dipahami dan topiknya tidak menarik, kamu mungkin tidak akan tertarik untuk membacanya. Untuk itu, penting agar kamu membaca novel yang sesuai dengan minat dan memiliki jumlah halaman yang sedikit.

Bacalah setiap hari, meskipun hanya 20-30 menit. Jadikan ini kebiasaan yang kamu lakukan secara rutin. Tak perlu menghabiskan satu buku dalam satu hari, kamu hanya perlu membaca secara rutin setiap hari, agar kamu bisa meningkakan kemampuan bahasa Inggris. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English dan bisa langsung konsultasi dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web