Novel populer untuk belajar bahasa Inggris

5 Novel Terkenal untuk Belajar Bahasa Inggris

Des 9, 2021 | Bahasa Inggris

Membaca adalah salah satu cara terbaik untuk berlatih bahasa Inggris. Ini adalah cara yang menyenangkan, santai dan dapat membantu kamu meningkatkan keterampilan pemahaman dan kosakata bahasa Inggris. Banyak novel untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu baca.

Untuk membantu kamu memilih buku, berikut beberapa kumpulan beberapa novel terkenal yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Ceritanya penuh dengan petualangan dan karakter yang menarik. Novel-novel ini juga mudah dibaca oleh para pemula bahasa Inggris.

Baca Juga: SITUS TERBAIK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Novel Populer untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris lewat novel menjadi salah satu cara menyenangkan dan efektif untuk memperkaya kosakata dan grammar. Bahkan, kamu bisa mendalami karakter dalam novel tersebut sambil memperdalam kemampuan bahasa Inggris.

Berikut beberapa novel untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pilih:

1. Northern Lights – Philip Pullman

Northern Lights – dikenal sebagai The Golden Compass di AS. Ini adalah buku pertama dalam trilogi fantasi karya Philip Pullman, His Dark Materials dan diterbitkan pada tahun 1995.

Novel ini menceritakan kisah Lyra Belacqua yang berusia dua belas tahun. Seorang gadis pemberani dan penasaran yang hidup di dunia makhluk mitos dan alam semesta paralel. Seperti semua manusia di dunia ini, dia memiliki hewan roh yang berbicara yang terus-menerus menemaninya. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan yang penuh dengan bahaya dan kegembiraan.

Jika kamu mencari buku yang menegangkan dan mudah dibaca dalam bahasa Inggris, buku ini adalah yang salah satu yang sangat tepat.

2. Fifty Shades of Grey – E.L. James

Ketika Ana Steele pergi untuk wawancara, dia terpesona oleh Christian Grey yang tampan dan pintar. Keduanya memulai hubungan yang cukup dekat dan penuh dengan control. Buku ini penuh dengan materi seksual yang tidak biasa atau kurang umum dan hanya untuk pembaca dewasa.

Novel yang telah diangkat sebagai film ini juga menggunakan kata beragam untuk menggambarkan momen terkecil sekalipun. Ini adalah novel yang bagus untuk mempelajari kata-kata baru, terutama kata sifat.

3. Evil Under the Sun – Agatha Christie

Buku-buku Agatha Christie adalah buku misteri klasik yang cukup populer. Dalam buku ini, detektif Belgia yang brilian Hercule Poirot menyelidiki kematian seorang wanita selama liburan.

Karena ini adalah buku yang cukup tua, beberapa bahasa mungkin sulit untuk dimengerti. Namun, jika kamu tertarik dengan kata-kata yang kurang terkenal, seperti picturesque (beautiful) atau protuberance (sesuatu yang menonjol di antara yang lainnya), kamu akan menemukannya di sini.

4.  Lord of the Flies – William Golding

Buku ini adalah klasik modern dan teks studi populer untuk sekolah-sekolah di seluruh dunia. Ketika sekelompok anak laki-laki terisolasi di pulau terpencil, masyarakat yang mereka ciptakan menjadi berperilaku kejam. Golding menggunakan bahasa yang dramatis dan deskriptif, hampir seperti puisi di dalamnya membuat kamu merasa seolah-olah berada dalam adegan itu sendiri.

5. The Martian by Andy Weir

Seorang astronot menjadi orang pertama yang berjalan di planet Mars, tetapi kemudian segalanya menjadi sangat buruk. Tokoh utamanya dianggap mati dan benar-benar terputus dari seluruh alam semesta, astronot harus menggunakan keterampilan dan kecerdasannya untuk menemukan jalan pulang.

Buku ini penuh dengan kata dan istilah luar angkasa. Ada sangat sedikit dialog karena karakter utama sendirian di Mars, tetapi kamu dapat mempelajari banyak kata tentang Mars, astronot, dan topik luar angkasa lainnya.

Baca Juga: 3 APLIKASI UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Tips Membaca Novel Bahasa Inggris

Banyak cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kursus bahasa Inggris di ICAN English bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan membaca, mendengar dan aspek lainnya dalam bahasa Inggris.

Memutuskan untuk membaca novel berbahasa Inggris akan membuat kamu belajar dengan cara yang lebih menyenangkan. Dalam membaca buku berbahasa Inggris, kamu perlu memilih buku yang tepat.

Pemilihan buku sangat penting. Jika kamu memilih buku yang salah, kamu mungkin akan merasa kesulitan atau bosan dengan alur cerita yang kamu baca.

Jika dalam proses membaca, kamu menemukan kata, frasa atau struktur yang tidak kamu pahami, jangan berhenti membacanya. Baca sampai akhir kalimat atau paragraf dan baca kembali kalimat sebelumnya untuk membuat kamu lebih mengerti. Kamu perlu memahami bahasa baru dari konteks yang lebih luas.

Ketika kamu memulai membaca sebuah novel, jangan berharap untuk mengerti semuanya. Jika ada kata yang tidak terlalu kamu pahami, namun kamu mengerti arti umum dari kalimat tersebut, maka tidak masalah jika kamu mengabaikan kata tersebut. Jangan terlalu terbebani dengan satu kata yang tidak kamu mengerti.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH