situs terbaik belajar bahasa inggris

Situs Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tentu bisa dilakukan di manapun. Buat kamu yang lebih suka belajar secara otodidak, ada banyak situs belajar bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan. Belajar bahasa Inggris secara online akan memudahkan kamu belajar kapan pun dan di manapun.

Beberapa website juga dilengkapi dengan aplikasi mereka sendiri yang bisa diunduh secara gratis. Tampilan yang interaktif dan menarik membuat kamu lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris.

Website untuk Belajar Bahasa Inggris

Ada empat tipe pelajar, yakni visual, audio, kinetic dan membaca atau menulis. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu harus menyesuaikan materi dengan tipe belajar yang dominan.

Baca Juga:
Website Untuk Pelatihan Bahasa Inggris

Nah, berikut ini adalah situs belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu pilih:

Buzzfeed

Meski bukan dikhususkan untuk belajar bahasa Inggris, Buzzfeed memiliki banyak artikel yang ditulis dengan bahasa Inggris yang menarik. Sebagai pembaca, kamu bisa mempelajari banyak kata dan kalimat di dalamnya.

Semua tulisan dalam artikel di situs ini umumnya bergaya kasual dan mengandung sedikit unsur komedi. Namun, karena hal itulah kamu bisa menemukan banyak idiom dan slang bahasa Inggris. Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar bagaimana menggunakannya di dalam rangkaian kalimat atau paragraf.

ABCYa

Situs yang satu ini dikhususkan untuk anak-anak. Namun, jika kamu ingin belajar dari dasar, situs ini bisa jadi pilihan yang baik. Terutama, jika kamu belum memahami apapun dalam bahasa Inggris.

Dalam ABCYa, kamu dapat belajar tentang sinonim, antonim dan melafalkan kata bahasa Inggris yang belum kamu ketahui sebelumnya. Selain itu, masih ada banyak materi menarik yang bisa kamu pelajari di situs ini.

British Council

Website yang satu ini didirikan oleh organisasi yang khusus untuk bidang kampanye budaya Inggris, yakni British Council. Kini, lembaga ini sendiri telah berdiri di lebih dari 100 negara berbeda.

Selain mempromosikan budaya Inggris secara online. Situs ini juga membuat situs belajar bahasa Inggris yang bisa kamu akses dari manapun. Kamu bisa mengunduh berbagai materi bahasa Inggris secara gratis dalam British Council.

Baca Juga:
Website Untuk Cerita Singkat Bahasa Inggris

Alasan Belajar Bahasa Inggris Lewat Website

Selain melalui kursus bahasa Inggris, kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan belajar secara online di berbagai situs. Dengan begitu, kamu juga bisa mendesain kurikulum sendiri dengan kecepatan kamu sendiri.

Kamu bisa mengawali pembelajaran bahasa Inggris dengan mendengarkan podcast atau lagu-lagu berbahasa Inggris. Selanjutnya, kamu bisa menonton berbagai series atau film berbahasa Inggris untuk memperkaya kosakata yang sudah kamu ketahui.

Kamu juga dapat bergabung dengan forum belajar bahasa Inggris yang biasanya tersebar di seluruh internet. Beberapa forum khusus untuk belajar gramatika, pertanyaan-pertanyaan tentang kursus atau hanya ingin mengobrol sesama rekan pembelajar. Dengan belajar melalui online, kamu bisa melibatkan diri di banyak komunitas online.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi