panduan english conversation practice online

Panduan English Conversation Practice Online

Apakah kamu merasa percaya diri saat membaca bahasa inggris, tetapi justru kesulitan berbicara? Cobalah untuk melatih kemampuan berbicara dengan English conversation practice online. Jika kamu sedang merasa perlu meningkatkan kemampuan berbicara, kamu tidak sendirian.

Saat ini, salah satu tantangan terbesar bagi para pelajar adalah belajar berbicara bahasa inggris dengan lancar. Ada banyak cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk melatih kemampuan berbicara bahasa inggris.

4 Cara Praktek English Conversation Skill

Jika kamu ingin menjadi seseorang yang ahli dalam berinteraksi berbahasa inggris, pastikan kamu bertekad menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari. Libatkan bahasa inggris dalam berbagai kegiatan yang kamu lakukan. Berikut adalah cara praktek agar kamu bisa meningkatkan kemampuan berinteraksi dalam bahasa inggris:

1. Shadowing

Teknik Shadowing adalah salah satu cara terbaik jika kamu ingin meningkatkan kemampuan mengucapkan aksen dalam bahasa inggris. Apa yang harus kamu lakukan adalah dengan menonton film atau mendengarkan podcast. Jika ada kata yang menurut kamu sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, tiru bagaimana native speaker tersebut mengucapkan kata yang dimaksud.

Agar teknik Shadowing ini efektif, jangan berhenti mengulang-ulangi kata yang ingin kamu pelajari aksennya. Kamu boleh berhenti jika sudah bisa menirukan pengucapannya.

2. Read Aloud

Baca dengan lantang sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris. Teknik ini sangat berguna karena kamu juga jadi lebih rajin membaca berbagai bacaan dalam bahasa inggris. Tidak hanya membuat kamu lebih familiar dengan kosakata bahasa inggris, tetapi kamu justru terus dapat latihan berbicara dengan lebih intensif.

3. Latihan Berbicara dengan Teman

Menemukan seorang teman yang sedang belajar bahasa inggris adalah hal luar biasa. Selain membuat kamu jadi lebih semangat, kamu bisa belajar bersama untuk tujuan yang sama – agar fasih berbahasa inggris.

Ada banyak cara agar kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa, seperti mengatur waktu untuk mengobrol, berbicara bahasa inggris ketika kamu bertemu atau sedang nongkrong. Atau, kamu juga dapat memanfaatkan video chat untuk saling memberikan saran satu sama lain.

4. Ambil Kelas Online

English conversation practice online bisa kamu pelajari dengan cara yang lebih efektif jika kamu mempunyai seorang tutor profesional. ICAN English menyediakan kursus latihan conversation khusus untuk para pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa inggris, didampingi tutor bersertifikat.

Kamu bisa belajar banyak idiom, frasa yang berguna untuk percakapan, dan mendapatkan akses penuh terkait semua sumber belajar secara online.

Baca Juga:
Tips Practice English Conversation Online for Beginners

Mengapa Harus Bisa English Conversation?

Ketika kamu mempunyai keterampilan berinteraksi atau berkomunikasi dalam bahasa inggris, maka akan meningkatkan peluang kerja dan berkair lebih tinggi. Kamu juga punya kemampuan untuk berinteraksi dengan siapa saja dari berbagai belahan dunia.

Kemana saja kamu pergi, kamu bisa menemukan orang lain yang juga berbicara bahasa inggris. Hal ini karena ada lebih dari 400 juta native speakers tersebar di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa internasional, bahasa utama bagi semua orang yang ada di planet ini.

Menurut data statistik, terdapat lebih dari satu per empat populasi di dunia berbicara bahasa inggris. Sehingga, terdapat sekitar 1,6 juta miliar orang yang paham dan sangat terbiasa menggunakan bahasa inggris.

Kemampuan bahasa inggris tidak hanya membuat kamu tampil keren, tapi juga punya peluang lebih tinggi untuk melanjutkan studi di berbagai universitas terbaik di dunia. Apalagi pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kamu akan memperoleh akses pekerjaan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya, meningkatkan peluang berkarir tingkat internasional. Bahkan, kamu juga bisa tinggal di berbagai negara yang menggunakan bahasa inggris. Dengan mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris, kamu juga jadi lebih mudah tahu banyak hal. Contohnya, budaya, isu yang sedang hangat di dunia, hingga informasi pekerjaan.

Baca Juga:
Benefit Kursus Bahasa Inggris Online Remaja 

Mulai latih kemampuan kamu dengan belajar english conversation practice online. Di kelas yang interaktif, ICAN English akan membantu meningkatkan kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi yang penting. Sehingga, kamu bisa mendapatkan informasi apapun dalam bahasa inggris di berbagai belahan dunia dengan lebih mudah. Kamu juga akan mempunyai kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.