Pembelajaran Writing Dalam Bahasa Inggris

Pembelajaran Writing Dalam Bahasa Inggris

Selain keterampilan speaking, pembelajaran writing dalam Bahasa Inggris adalah elemen penting yang harus dikuasai. Banyak CEO perusahaan global memprioritaskan keterampilan writing pada calon karyawan, termasuk sales, designer, ataupun programmer.

Alasan mengapa writing menjadi pertimbangan dalam merekrut calon karyawan adalah, hasil tulisan menggambarkan cara berpikir. Semakin jelas tulisan, maka semakin jelas cara berpikir individu. Seseorang dengan bakat menulis paham bagaimana cara berkomunikasi, membuat hal rumit mudah dimengerti, dan mampu meninggalkan hal-hal yang tidak penting.

5 Pentingnya Pembelajaran Writing Bahasa Inggris

Berikut adalah apa saja manfaat yang akan kamu peroleh ketika mulai melakukan pembelajaran writing Bahasa Inggris:

Baca Juga:
Rekomendasi Film Barat Untuk Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

1. Keterampilan Komunikasi

Kamu akan memiliki keterampilan berkomunikasi yang lebih baik. Berbeda dengan berbicara, ketika kamu menulis, maka kamu akan menggunakan kata-kata dan ungkapan yang lebih menarik untuk menggambarkan apa yang ada dalam benak kamu. Hal ini akan membantu membangun struktur kalimat dan mengkomunikasikan ide-ide secara kompleks menjadi lebih efektif.

2. Meminimalisir Stres

Menulis bahkan telah menjadi salah satu metode terapi paling efektif untuk mengurangi stres. Hal ini karena kamu bisa menulis dan mengembangkan ide, dan tidak hanya sekedar menyimpannya saja di dalam benak. Karena kamu bisa menyampaikan apapun yang biasanya tersimpan, sehingga dapat mengurangi beban pikiran.

3. Lebih Produktif

Kegiatan menulis akan mengaktifkan syaraf-syaraf otak dan membantu agar kamu bisa menyelesaikan kegiatan apapun. Fungsinya sama seperti melakukan pemanasan.

Selain itu, kamu juga dapat menulis tugas-tugas menggunakan kata yang tepat. Bahkan, jika kamu bisa menulis apa saja goal yang ingin kamu capai, maka akan ada peluang besar untuk mencapainya.

4. Membantu Proses Belajar Lebih Baik

Menulis menggunakan bahasa sendiri dalam menyampaikan informasi yang kamu peroleh membantu asimilasi dan konsolidasi pengetahuan. Sehingga, kamu tidak melupakan informasi-informasi kecil yang sangat penting tersebut karena sudah ditulis.

5. Menjadi Orang yang Lebih Realistis

Jika kamu selalu menulis apa yang ada di pikiran kamu setiap hari, apa yang ingin kamu capai, dan seperti apa perasaan yang kamu rasakan, maka kamu tidak perlu menemui seorang psikolog untuk menjelaskan jati diri. Kamu sangat memahami diri sendiri.

Bahkan, kamu bisa menggunakan jurnal pribadi untuk menyampaikan apa yang kamu rasakan, dan apapun yang kamu pikirkan. Sehingga, kamu akan merasa lega dan lebih bahagia.

Baca Juga:
Panduan Belajar Writing Bahasa Inggris

Belajar Writing Bahasa Inggris di ICAN English

Menulis memberikan kamu kemampuan mencatat ide-ide, sehingga kamu dan orang lain dapat membacanya, sekarang dan di masa depan. Kamu dapat mengatur pikiran dan merangkai kata-kata dengan cara yang masuk akal dan jelas. Tanpa keterampilan menulis yang baik, apa yang kamu sampaikan mungkin tidak jelas.

Menulis membantu berkomunikasi dengan jelas dan cepat. Keterampilan menulis yang kuat dapat membantu menyampaikan pemikiran dan pesan dengan jelas dalam email, laporan, dan memo. Kejelasan ini bermanfaat di tempat kerja, karena membantu mencegah kesalahpahaman dan meningkatkan efisiensi.

ICAN English menyediakan pembelajaran writing Bahasa Inggris dengan kelas intensif dan metode belajar interaktif. Dengan bantuan bimbingan dari tutor bersertifikat, siswa di lembaga kursus akan belajar meningkatkan latihan dalam menulis secara bertahap.

Dari kegiatan kursus ini, kamu juga akan lebih mudah meningkatkan keterampilan writing sesuai kebutuhan pekerjaan ataupun perkuliahan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi tim kami sekarang juga!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web