pengetahuan dasar bahasa inggris

Pengetahuan Dasar Bahasa Inggris

Memperoleh pengetahuan dasar bahasa Inggris tidaklah sulit. Kamu dapat memanfatkan teknologi yang membuat belajar jadi lebih mudah dan instan.

Pengetahuan dasar akan mempengaruhi sejauh mana peningkatan bahasa Inggris pada tahap selanjutnya. Sebaliknya, tanpa memiliki pengetahuan dasar, kamu tidak akan pernah bisa mahir berbahasa Inggris.

Apa Saja Pemahaman Dasar Bahasa Inggris

Ada banyak media membantu supaya kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Manfaatkan semua media tersebut agar kamu punya pondasi kuat untuk belajar bahasa Inggris dari pengetahuan dasar. Berikut adalah beberapa pengetahuan dasar yang wajib kamu tahu terkait bahasa Inggris:

Vocabulary

Pengetahuan paling mendasar yang harus kamu pelajari yaitu vocabulary. Kosakata adalah bagian penting untuk pemahaman bahasa Inggris. Apabila kamu punya kosakata yang cukup, maka kamu bisa menggunakannya untuk berbicara ataupun menulis.

Vocabulary atau kosakata harus benar-benar kamu hafalkan di luar kepala. Hafalkan dan pahami vocabulary dari yang paling sederhana seperti: angka, hari, bulan, dan berlanjut pada kegiatan sehari-hari.

Hafalan vocabulary juga bisa berdasarkan tema, seperti pada hari ini kamu belajar semua kosakata di dapur atau kitchen. Maka keesokan harinya bisa menghafalkan kosakata tentang ruang tamu atau living room, dan seterusnya.

Grammar

Pengetahuan dasar bahasa Inggris berikutnya yaitu grammar. Tidak langsung dengan membayangkan materi yang rumit. Sebagai pelajari dari tingkat dasar, grammar wajib kamu kuasai seperti pronoun, kata kerja bantu atau to be, dan tenses.

Kata ganti atau pronoun digunakan untuk menggantikan noun dalam bentuk nama orang, benda, hewan, ataupun tempat. Contohnya, kamu bisa menggunakan kata she saat ingin mengganti kata ganti noun yang menyebutkan dia yang dibicarakan adalah anak perempuan.

Sedangkan kata kerja bantu atau disebut to be yaitu kata kerja berbentuk is, am, are. Masing-masing punya pasangan subjek yaitu I, you, they, we, she, he, dan it. Pasangkan to be am untuk subjek I, sedangkan are untuk subjek you, we, dan they. Sementara untuk to be is, gunakan hanya pada subjek she, he, dan it.

Saat belajar tenses, terdapat 16 jenis yang wajib kamu kuasai. Namun, jika ingin belajar dari dasar, kamu bisa fokus mempelajari simple present tense, present continuous tense, dan simple present tense. Pelajari secara berulang-ulang agar kamu bisa memahami dan gunakan dalam percakapan sehari-hari supaya lebih mudah menguasai materi.

Baca Juga:
Tips Dasar Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris dari Dasar

Pengetahuan dasar bahasa Inggris pasti sudah kamu peroleh saat duduk di bangku sekolah dasar. Seluruh materi dasar bahasa Inggris tersebut adalah bagian dari kemampuan penting untuk menguasai level selanjutnya.

Jika ingin belajar bahasa Inggris dari dasar, maka hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu lingkungan. Kondisi lingkungan membawa pengaruh besar terhadap keberhasilan dan proses belajar. Pastikan kamu berada pada lingkungan yang punya tujuan sama, yaitu bergabung dalam kursus Bahasa Inggris seperti ICAN English. Di lingkungan tempat belajar tersebut, kamu akan bertemu teman dan tutor profesional untuk mendukung kebutuhan belajar Bahasa inggris.

Selanjutnya, perhatikan kebiasaan belajar bahasa Inggris. Mempelajari bahasa bukanlah tentang teori saja, tetapi juga butuh praktik. Kamu akan lebih mudah praktik bahasa Inggris ketika kamu berada dalam lingkungan yang tepat.

Gunakan bahasa Inggris untuk kegiatan sehari-hari, seperti ketika sedang menulis, berbicara dengan memanfaatkan teman atau komunitas, baik secara online atau langsung supaya terbiasa. Kesalahan fatal saat belajar bahasa Inggris dari dasar adalah tidak punya keinginan untuk praktik atau tidak terbiasa. Sehingga semua materi tersebut tidak dikuasai dengan baik.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web