aturan penggunaan the dalam bahasa inggris

Aturan Penggunaan The Dalam Bahasa Inggris

Kamu mungkin sering mendengar penggunaan kata The dalam bahasa Inggris. Bahkan, di banyak bahasa kata yang satu ini tidak memiliki arti sama sekali. Jadi, mungkin sulit untuk memahami penggunaan The dalam bahasa Inggris dan mengapa kata ini diperlukan.

Daripada mengubah kata-kata itu sendiri, bahasa Inggris bergantung pada kata-kata kecil seperti The untuk mengekspresikan makna tertentu. Ini disebut artikel dan contoh lainnya adalah “the,” “a” dan “an.”

Mengapa The Penting dalam Bahasa Inggris?

Kata-kata “a” dan “an” adalah artikel yang tidak pasti karena digunakan untuk membicarakan hal-hal yang tidak spesifik. Kata “the” adalah artikel yang pasti dan digunakan untuk membicarakan hal-hal tertentu.

Ketika kamu menggunakan “the” dengan benar dalam bahasa Inggris, kamu melakukan dua hal yang sangat penting:

  • Menjelaskan Maksud: Menggunakan The akan menjelaskan lebih jelas apa yang ingin kamu maksud.
  • Terdengar seperti penduduuk asli: Penutur asli bahasa Inggris akan lebih mengerti jika kamu menggunakan The, tetapi tidak hanya digunakan secara acak atau tanpa alasan. Ketika kamu menggunakan “the” dengan benar, bahasa Inggris kamu akan terdengar lebih lancar.

Untuk mahir menggunakan “the” dengan cara yang benar, bahkan sebagai pemula bahasa Inggris, kamu harus berlatih. Ini berarti melihat dan mendengar bagaimana itu digunakan oleh penutur asli, dan mencoba menggunakannya sendiri.

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English untuk mendapatkan bimbingan terbaik dan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga:
Contoh Proverbs Bahasa Inggris yang Populer

Aturan Menggunakan The dalam Bahasa Inggris

Mengetahui kapan harus menggunakan “the” dalam bahasa Inggris tidak selalu mudah. Ada banyak alasan untuk menggunakan “the” dalam bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa yang umum.

Khususnya dalam American English, the digunakan untuk membicarakan orang, tempat, atau benda tertentu. Contohnya, kamu sedang makan siang di sebuah restoran. Jika ada sup, salad, burger, dan sandwich di menu, kamu bisa mengatakan, ll have the spinach salad and the mushroom burger.

Restoran kemungkinan akan memiliki lebih dari satu salad atau burger yang tersedia, namun kamu harus menggunakan “the” untuk menyatakan bahwa kamu menginginkan item menu spesifik tersebut, berdasarkan semua pilihan lain yang tersedia.

Contoh lainnya adalah:

  • I want to adopt the cat we saw yesterday. (Kamu tidak hanya menginginkan kucing, tapi menginginkan kucing tertentu.)
  • ll get the kids ready to go outside. (Mengacu pada sekelompok anak tertentu, mungkin anakmu sendiri atau orang yang menjadi tanggung jawabmu.)
  • Did you play the game all night? (Kamu tertarik pada game tertentu, kemungkinan besar game yang pernah kamu bicarakan sebelumnya.)

Baca Juga:
Noun Dalam Bahasa Inggris

Ketika sudah memahami aturan dan konsep The kamu diharapkan dapat berbicara atau menulis dalma bahasa Inggris. Kamu akan memiliki gagasan yang lebih baik apakah akan menggunakan The atau tidak.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi