aturan penggunaan the dalam bahasa inggris

Aturan Penggunaan The Dalam Bahasa Inggris

Kamu mungkin sering mendengar penggunaan kata The dalam bahasa Inggris. Bahkan, di banyak bahasa kata yang satu ini tidak memiliki arti sama sekali. Jadi, mungkin sulit untuk memahami penggunaan The dalam bahasa Inggris dan mengapa kata ini diperlukan.

Daripada mengubah kata-kata itu sendiri, bahasa Inggris bergantung pada kata-kata kecil seperti The untuk mengekspresikan makna tertentu. Ini disebut artikel dan contoh lainnya adalah “the,” “a” dan “an.”

Mengapa The Penting dalam Bahasa Inggris?

Kata-kata “a” dan “an” adalah artikel yang tidak pasti karena digunakan untuk membicarakan hal-hal yang tidak spesifik. Kata “the” adalah artikel yang pasti dan digunakan untuk membicarakan hal-hal tertentu.

Ketika kamu menggunakan “the” dengan benar dalam bahasa Inggris, kamu melakukan dua hal yang sangat penting:

  • Menjelaskan Maksud: Menggunakan The akan menjelaskan lebih jelas apa yang ingin kamu maksud.
  • Terdengar seperti penduduuk asli: Penutur asli bahasa Inggris akan lebih mengerti jika kamu menggunakan The, tetapi tidak hanya digunakan secara acak atau tanpa alasan. Ketika kamu menggunakan “the” dengan benar, bahasa Inggris kamu akan terdengar lebih lancar.

Untuk mahir menggunakan “the” dengan cara yang benar, bahkan sebagai pemula bahasa Inggris, kamu harus berlatih. Ini berarti melihat dan mendengar bagaimana itu digunakan oleh penutur asli, dan mencoba menggunakannya sendiri.

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English untuk mendapatkan bimbingan terbaik dan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga:
Contoh Proverbs Bahasa Inggris yang Populer

Aturan Menggunakan The dalam Bahasa Inggris

Mengetahui kapan harus menggunakan “the” dalam bahasa Inggris tidak selalu mudah. Ada banyak alasan untuk menggunakan “the” dalam bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa yang umum.

Khususnya dalam American English, the digunakan untuk membicarakan orang, tempat, atau benda tertentu. Contohnya, kamu sedang makan siang di sebuah restoran. Jika ada sup, salad, burger, dan sandwich di menu, kamu bisa mengatakan, ll have the spinach salad and the mushroom burger.

Restoran kemungkinan akan memiliki lebih dari satu salad atau burger yang tersedia, namun kamu harus menggunakan “the” untuk menyatakan bahwa kamu menginginkan item menu spesifik tersebut, berdasarkan semua pilihan lain yang tersedia.

Contoh lainnya adalah:

  • I want to adopt the cat we saw yesterday. (Kamu tidak hanya menginginkan kucing, tapi menginginkan kucing tertentu.)
  • ll get the kids ready to go outside. (Mengacu pada sekelompok anak tertentu, mungkin anakmu sendiri atau orang yang menjadi tanggung jawabmu.)
  • Did you play the game all night? (Kamu tertarik pada game tertentu, kemungkinan besar game yang pernah kamu bicarakan sebelumnya.)

Baca Juga:
Noun Dalam Bahasa Inggris

Ketika sudah memahami aturan dan konsep The kamu diharapkan dapat berbicara atau menulis dalma bahasa Inggris. Kamu akan memiliki gagasan yang lebih baik apakah akan menggunakan The atau tidak.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web