Pelatihan TOEFL

Pentingnya Pelatihan TOEFL Agar Skor Maksimal

Apr 21, 2022 | TOEFL

Sejak dulu, TOEFL merupakan jenis tes yang paling banyak digunakan oleh beberapa instansi. Bahkan, saat ini hampir seluruh instansi perusahaan dan pendidikan mewajibkan untuk memiliki sertifikat TOEFL. Maka tidak heran apabila saat ini banyak bermunculan pelatihan TOEFL di beberapa tempat kursus atau bimbel guna melakukan persiapan TOEFL.

Karena untuk mendapatkan sertifikat TOEFL sendiri, diperlukan untuk tes TOEFL terlebih dahulu dan mencapai skor minimal. Hal tersebut tidaklah mudah, karena tipe-tipe soal di TOEFL cukup sulit dan kompleks dibandingkan tes bahasa Inggris pada umumnya. Sehingga, persiapan TOEFL memang sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan.

Baca Juga: TIPS MEMILIH LES PRIVAT TOEFL

Pentingnya Mengikuti Kelas atau Pelatihan TOEFL

TOEFL merupakan jenis tes yang dapat dipelajari secara otodidak. Namun, perlu diketahui bahwa mengikuti kelas atau pelatihan akan berpotensi menciptakan hasil lebih maksimal. Karena materi yang diberikan pun tentunya akan lebih lengkap dibandingkan belajar sendiri. Oleh sebab itu, inilah beberapa alasan pentingnya mengikuti pelatihan atau kursus TOEFL!

1. Dapat Mengukur dan Melatih Kemampuan

Alasan pertama adalah kelas TOEFL mampu mengukur dan kemampuan kamu. Karena di kursus TOEFL ini, kamu akan mendapatkan materi serta pelatihan yang sesuai dengan tes TOEFL sebenarnya. Sehingga, kemampuan dan pengetahuan akan dilatih selama berlangsungnya kelas TOEFL. Maka, kemampuan pun akan semakin terasah dan matang.

Selain itu, belajar TOEFL di tempat kursus atau pelatihan pun mampu mengukur kemampuan. Karena tentunya tempat kursus akan memberikan pula tes prediksi atau latihan soal. Sehingga, kamu dapat mengetahui sudah sejauh mana kemampuan yang dimiliki dalam TOEFL. Apabila masih kurang, maka dapat terus berusaha untuk melatih serta mengasah kemampuan.

2. Dapat Memahami Pola dan Format soal TOEFL

Format soal TOEFL memang akan selalu sama dari waktu ke waktu. Biasanya, skill yang akan diujikan adalah listening, structure, dan reading. Polanya cenderung selalu sama seperti itu. Namun, perlu diketahui bahwa biasanya kurikulum dalam TOEFL bersifat dinamis. Sehingga, memang akan berubah dalam beberapa waktu tertentu.

Tempat kursus atau pelatihan biasanya akan melakukan update terkait hal tersebut. Sehingga para siswanya memang akan mendapatkan pola dan format soal sesuai dengan kurikulum terbaru. Berbeda jika belajar secara otodidak di rumah, dikhawatirkan tidak mendapatkan update dari kurikulum TOEFL. Sehingga, yang dipelajari bukanlah kurikulum terbaru.

3. Mendapatkan Simulasi TOEFL

Pelatihan TOEFL biasanya akan memberikan pula simulasi atau tes prediksi. Hal ini menjadi sangat penting ketika belajar TOEFL. Karena tentunya yang dibutuhkan bukan hanya materi saja. Namun, membutuhkan pula alat untuk mengukur kemampuan dari hasil belajar tersebut. Sehingga, hadirlah simulasi TOEFL yang diselenggarakan oleh tempat kursus.

Simulasi TOEFL biasanya berisi soal-soal yang pola dan tipenya mirip dengan TOEFL. Sehingga, tes simulasi TOEFL ini dapat kamu jadikan sebagai patokan untuk mengukur kemampuan belajarmu. Apabila dirasa masih kurang atau jauh dari target, maka dapat melatih lebih giat terkait pengetahuan serta skill TOEFL. Mulai dari listening, structure, dan reading.

4. Dapat Memperdalam Materi atau Skill TOEFL

Alasan keempat adalah dapat memperdalam materi serta skill dalam TOEFL. Di tempat kursus atau pelatihan, biasanya skill TOEFL benar-benar dipelajari secara mendalam.Untuk mendapatkan hasil atau skor tinggi, ketiga skill TOEFL memang harus dilatih dengan giat.

Tempat kursus biasanya akan memberikan materi dan latihan mendalam terkait tiga skill tersebut. Bahkan, ketika hasil di simulasi tes belum sesuai target. Kamu akan melakukan evaluasi bersama tempat kursus. Agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan target dan sesuai dengan harapan. Sehingga, kedalaman materi memang akan terus dilatih.

Baca Juga: PILIHAN KURSUS TOEFL DI SEMARANG

Rekomendasi Pelatihan TOEFL Berkualitas

Saat ini telah banyak kelas kursus TOEFL di beberapa tempat. Salah satunya adalah lembaga kursus ICAN English. Lembaga kursus ini akan membantu kamu untuk mendapatkan skor atau hasil TOEFL sesuai dengan yang diinginkan. Karena materi dan pembelajarannya pun mengikuti kurikulum terbaru. Inilah beberapa hal yang akan didapatkan di ICAN English!

1. Tutor Berpengalaman (Lokal dan Native Speaker)

Tutor menjadi salah satu aspek terpenting dalam melakukan kursus TOEFL. Di ICAN English, tutor yang disediakan merupakan para tutor berpengalaman. Hampir keseluruhan tutor di ICAN English memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun mengajar bahasa Inggris.

Sehingga, kamu akan mendapatkan pengajaran yang maksimal melalui tutor-tutor tersebut. Selain itu, ICAN English menyediakan pula tutor berupa native speaker. Sehingga, akan membantu dalam meningkatkan skill listening.

2. Handout Materi

Materi TOEFL tidak cukup disampaikan hanya melalui lisan saja. Sehingga, ICAN English akan memberikan pula handout materi yang berisi kumpulan materi TOEFL. Maka, setiap siswa dapat mengulang materi-materi yang telah diajarkan sebelumnya.

Sebelum melakukan tes TOEFL, sebaiknya mengikuti pelatihan TOEFL terlebih dahulu. Karena belajar di tempat kursus atau pelatihan akan berpotensi memberikan hasil atau skor yang lebih maksimal dibandingkan belajar otodidak. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengerjakan TOEFL Grammar

Cara Mengerjakan TOEFL Grammar

Cara mengerjakan TOEFL grammar mungkin merupakan salah satu yang tersulit ketika sedang mengisi soal TOEFL. Hal tersebut dikarenakan konsep grammar dalam bahasa inggris sangatlah luas dan beragam. Sehingga, sering kali membuat banyak orang merasa bingung mana...

Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

TOEFL (test Of English as a Foreign Language) merupakan salah satu bentuk tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris seseorang. Salah satu bentuk soal yang akan muncul dalam TOEFL yakni mengenai grammar. Terdapat berbagai jenis grammar yang sering keluar di TOEFL....

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH