Aturan Penulisan Umur Dalam Bahasa Inggris Khusus Pemula

Aturan Penulisan Umur Dalam Bahasa Inggris Khusus Pemula

Penulisan umur dalam bahasa inggris digunakan sebagai bagian dari parts of speech dan dalam urutan yang berbeda dalam sebuah kalimat. Kamu mungkin bingung mencari kejelasan antara penulisan manakah yang tepat; six-years-old atau six years old.

Belajar penulisan umur yang benar dalam bahasa Inggris penting untuk kejelasan, akurasi, profesionalisme, dan kepekaan budaya komunikasi dalam berbagai konteks. Kemampuan ini mencerminkan kemahiran linguistik, perhatian terhadap detail, dan kemampuan komunikasi yang efektif dalam bidang pribadi maupun profesional.

Cara Menulis Umur yang Tepat

Penulisan umur dalam Bahasa Inggris sangat penting untuk tujuan identifikasi dan verifikasi. Misalnya, informasi ini dibutuhkan dalam dokumentasi formal seperti resume, lamaran kerja, formulir resmi, dan dokumen hukum.

Informasi umur yang ditulis tidak sesuai aturan dapat menyebabkan kesalahpahaman, kesalahan administratif, dan komplikasi hukum. Penguasaan format dan aturan tata bahasa yang benar untuk penulisan umur akan menjamin kejelasan dan ketepatan informasi pribadi.

Beri Hyphens (-) Jika Digunakan Pada Noun

Noun adalah kata-kata untuk orang, tempat, benda, atau gagasan. Usia berfungsi sebagai kata benda, dengan contoh berikut:

She retired at the age of sixty-five after a long and successful career.

The product is targeted towards the 18-24 age group.

Jadi, kamu bisa menggunakan tanda hubung untuk mengelompokkan kata-kata relevan menjadi satu noun tunggal.

Beri Hyphens Umur Jika Ada Kata Sifat Sebelum Kata Benda

Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan umur untuk mendeskripsikan kata benda yang mengikutinya. Agar tidak bingung, kamu harus memberi tanda hubung pada kelompok kata sifat, seperti contoh berikut:

The ten-year-old boy won first place.

She adopted a two-year-old rescue dog from the shelter.

My eighty-year-old grandfather tells fascinating stories about his youth.

Beri Hyphens Jika Menulis Umur di Awal Kalimat

Ketika sebuah kalimat dimulai dengan umur sebagai kata benda atau kata sifat, maka gunakan tanda hubung dan sebutkan usianya. Berikut adalah contoh yang bisa kamu amati:

Seven-year-old Budi is known to be a very talented boy.

Fifteen-year-olds swim so much better than you.

Benefit Belajar Penulisan Umur Dalam Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah memahami tentang penulisan umur dalam bahasa inggris. Kemampuan ini akan menunjukkan kemahiran dalam penggunaan bahasa dan kepatuhan terhadap konvensi tata bahasa.

Dalam bahasa Inggris, ada aturan khusus untuk menyatakan usia, bergantung pada apakah usia digunakan sebagai kata sifat sebelum kata benda atau sebagai frasa kata benda yang berdiri sendiri. Pemahaman ini menunjukkan kompetensi linguistik seseorang dan perhatian terhadap detail dalam komunikasi tertulis.

Untuk belajar lebih banyak tentang aturan penulisan umur, kamu bisa bergabung di kelas kursus Bahasa Inggris ICAN English. Pilih program belajar yang kamu butuhkan, dan ikuti placement test untuk mengukur tingkat kemampuan kamu saat pertama gabung. Dapatkan pengalaman belajar menyenangkan dan temukan peningkatan luar biasa setelah belajar!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.