Belajar Mengenal Perbedaan Bahasa Inggris UK dan US

Belajar Mengenal Perbedaan Bahasa Inggris UK dan US

Mengenal apa perbedaan Bahasa Inggris UK dan US berguna untuk membuat kamu belajar secara spesifik. Inggris Raya telah memperkenalkan bahasa ke penduduk America saat singgah melalui jalur laut, pada abad ke-16 dan ke-17.

Pada saat itu, belum ada standar pengejaan bahasa. Sampai akhirnya, terdapat penulisan kamus-kamus pertama yang membuat bahasa mulai tersusun.

Di Inggris Raya, para cendekiawan di Londo mulai menyusun kamus. Sedangkan di Amerika, seorang leksigrafer bernama Noah Webster merubah bagaimana berbagai kata telah dieja untuk membuat versi US berbeda dengan UK, sebagai cara menunjukkan kemandirian budaya dari mother country.

Apa Perbedaan Bahasa Inggris UK dan US?

Dalam hal speech, perbedaan Bahasa Inggris UK dan US bermula saat para pendatang pertama, singgah di Amerika. Sekelompok pendatang ini berbicara menggunakan rhotic speech, dimana bunyi “r” pada kosakata, dibunyikan. Sementara, kasta lebih tinggi di UK ingin membedakan cara mereka berbicara dengan lainnya, yaitu dengan menyamarkan bunyi “r”.

Sejak saat itulah, para elit mulai memiliki standar pengucapan yang lebih fashionable. Banyak orang mulai meniru ucapan tersebut. Hingga akhirnya, cara pengucapan ini menjadi hal biasa di bagian UK Selatan.

Perbedaan Ejaan

Bahasa Inggris UK dan US memiliki spelling yang berbeda dalam beberapa kosakata, seperti berikut:

Bahasa Inggris UKBahasa Inggris US
-oe- atau -ae- (Diarrhoea, anaemia)-e- (Diarrhea, Anemia)
-t (burnt, leapt, dreamt)-ed (burned, leaped, dreamed)
-ence (licence, offence)-ense (license, offense)
-ell- (cancelled, marvellous)-el (canceled, marvelous)
-y- (tyre)-i- (tire)

Perbedaan Kosakata

Bahasa Inggris UK dan US juga memiliki beberapa kata yang berbeda. Berikut adalah beberapa contoh daftar kosakata objek sehari-hari, dengan nama berbeda:

Bahasa Inggris UKBahasa Inggris US
TrousersPants
FlatApartment
Bonnet (bagian depan mobil)Hood
LorryTruck
ChipsFrench fries

Perbedaan Grammar

Selain pengejaan dan kosakata, ada beberapa tata bahasa yang berbeda antara Bahasa Inggris UK dan US. Contohnya versi US, terdapat collective nouns yang sifatnya singular, seperti (The band is singing). Sebaliknya, collective noun dapat digunakan dalam bentuk singular atau plural dalam Bahasa Inggris UK, walaupun bentuk plural lebih sering digunakan (The band are singing).

Bahasa Inggris UK lebih cenderung digunakan dalam kondisi formal, seperti “shall”, sedangkan US lebih terdengar lebih informal seperti “will” atau “should”.

Bahasa Inggris US tetap menggunakan “gotten” sebagai bentuk past participle “get”, dan US telah menggunakan “got” sejak cukup lama.

Needn’t, yang lebih sering digunakan di UK, sangat jarang, dan jika di bahasa Inggris US, kata tersebut yaitu “don’t need to”.

Dalam Bahasa Inggris UK, “at” adalah preposisi yang berhubungan dengan waktu dan tempat. Bagaimanapun, Bahasa Inggris US, “on” digunakan daripada “at” dan “in” daripada “on”.

Baca juga : Kursus Bahasa Inggris Bagus Dan Murah Di Tangerang Untuk Kuliah Luar Negeri

Benefit Memahami Bahasa Inggris UK dan US

Sekarang, kamu sudah memahami tentang apa saja perbedaan Bahasa Inggris UK dan US. Walaupun jika kamu bisa menguasai keduanya, kamu tidak akan memiliki masalah dengan cara komunikasi, karena masih bisa dipahami. Bahasa Inggris US dan UK biasanya bisa berkomunikasi satu sma lain, tanpa mengalami banyak kesulitan.

Jika kamu sudah menentukan ingin mempelajari bahasa Inggris yang mana dulu, kamu bisa bergabung di tempat kursus Bahasa Inggris kami, ICAN English. Nantinya, ada kelas yang dirancang sesuai kebutuhan personal agar kamu mendapatkan bimbingan yang sesuai kualifikasi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.