Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Tangerang untuk Kuliah Luar Negeri

Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Tangerang untuk Kuliah Luar Negeri

Memiliki tujuan kuliah luar negeri dapat dicapai dengan persiapan yang matang. Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah dengan ikut kursus Bahasa Inggris bagus dan murah di Tangerang.

Sebelum kuliah di luar negeri, kamu harus memenuhi syarat bahasa yang diminta oleh jurusan di universitas lainnya. Bahkan, kamu juga perlu ikut kursus yang membantu meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris untuk kebutuhan tugas-tugas kuliah nanti.

Mengapa Perlu Kursus Bahasa Inggris Sebelum Kuliah Luar Negeri

Untuk menjelaskan mengapa kursus Bahasa Inggris bagus dan murah di Tangerang sebelum kuliah luar negeri menjadi komponen wajib adalah dengan menyimak penjelasan berikut:

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

Paham Bahasa Inggris Formal dan Informal

Dalam komunikasi sehari-hari, kamu akan menggunakan campuran gaya formal dan informal tergantung pada situasinya. Akan tetapi, pelajar non-native speaker tidak mengetahui kata mana yang tergolong informal.

Selain itu, kursus Bahasa Inggris membantu agar kamu dapat belajar menulis dalam gaya formal di sekolah. Hal ini berlaku bagi siswa Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua (ESL). Sebagian besar karya tulis di universitas memerlukan gaya akademik formal, mahasiswa biasanya perlu dilatih membedakan tingkat formalitas.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris Bagi Pemula

Belajar Penulisan Akademis Bahasa Inggris

Penulisan akademis bahasa Inggris adalah keterampilan khusus yang perlu dipelajari setiap orang. Selain kosakata, penulisan akademis lebih dari sekadar formalitas. Kamu akan belajar tentang struktur, pengembangan, paragraf koheren, data dan kalimat pendukung adalah semua komponen makalah akademis.

Keterampilan untuk merumuskan dan mengembangkan argumen logis dengan pemikiran kritis membutuhkan waktu untuk dipelajari. Kamu juga dapat belajar menyusun ide-ide menjadi sebuah esai atau makalah utuh. Dengan ikut kursus Bahasa Inggris yang ditargetkan, akan mempercepat proses belajar secara signifikan.

Bisa Membuat Laporan dan Dokumen Bisnis 

Sejumlah program di Erasmus University mengharuskan mahasiswanya menulis laporan bisnis, proposal dan ringkasan. Seperti halnya tulisan akademis, ditulis dalam gaya formal.

Bahkan siswa yang terlatih dalam bahasa Inggris akademis sering kali merasa sulit beralih ke gaya bisnis. Meskipun tingkat formalitasnya setara, pilihan kata, panjang kalimat, dan bahasa bisa jadi sangat spesifik pada genre tertentu. Sehingga, siswa memerlukan bantuan dalam memilih istilah dan frasa yang tepat.

Mampu Menggunakan Kosakata dan Tata Bahasa

Meskipun cukup mudah untuk dipelajari pada tingkat komunikasi umum, tata bahasa Inggris menjadi rumit pada tingkat lanjutan untuk berbicara dan menulis secara akademis. Kursus bahasa Inggris akademis dapat menjelaskan banyak hal rumit terkait sintaksis dan tanda baca.

Baca Juga:
Seputar Kursus Bahasa Inggris Anak-Anak Di Serpong

Meningkatkan Keterampilan Berbicara

Bahasa Inggris Universitas tidak hanya menulis esai, makalah, dan laporan. Tapi juga tentang mengambil bagian diskusi, debat, dan seminar. Tidak hanya itu, sebagian besar siswa harus memberikan presentasi dalam pembelajaran. Hal ini menjadi tantangan besar, terutama jika bahasa Inggris bukan bahasa ibu.

Kursus Bahasa Inggris mencakup memberikan presentasi dan memimpin diskusi. Sehingga, membantu calon mahasiswa mendapatkan kepercayaan diri yang diperlukan untuk tampil di bawah tekanan dan berpartisipasi dengan antusias.

Kursus Bahasa Inggris Melatih Cara Menulis Jelas dan Efisien

Terkadang siswa perlu menulis jenis teks tertentu, seperti surat lamaran kerja, CV, proposal, atau bahkan bab untuk PhD. Kursus singkat tentang keterampilan menulis khusus, memberikan manfaat luar biasa dalam membantu menulis dokumen jelas dan ringkas dengan lebih cepat, lebih efisien, dan lebih akurat.

Baca Juga:
Persiapan untuk Kuliah dalam Bahasa Inggris

Daftar Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Tangerang

Dengan enam alasan tentang pentingnya ikut kursus bahasa Inggris bagus dan murah di Tangerang, kamu dapat meningkatkan keterampilan yang diperlukan sesuai program jurusan. Sehingga, tugas presentasi ataupun tugas penulisan saat kuliah nanti dapat kamu selesaikan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Jika kamu sedang mencari tempat kursus Bahasa Inggris berkualitas di Tangerang, gabung bersama kelas ICAN English! Hubungi kami untuk menjelaskan kebutuhan bahasa Inggris yang ingin kamu tingkatkan. Kami akan membantu memberikan rekomendasi program yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.