perbedaan verb 1 2 3

Perbedaan Verb 1 2 3

Kamu mungkin sudah mengetahui soal perbedaan verb 1 2 3. Namun, tidak semua orang mengetahui secara lengkap apa yang membedakan ketiga verb ini. Setiap kata kerja biasanya memiliki tiga bentuk yang berbeda. Verb 1 adalah infinitive verb, verb 2 adalah untuk past simple dan verb 3 biasanya disebut sebagai past participle.

Ketiga bentuk ini memiliki cara penggunaan yang berbeda. Namun, ada pula contoh verb yang termasuk ke dalam bentuk kata kerja yang berbeda dan memiliki penulisan atau pelafalan yang sama.

Cara Membedakan Verb 1 2 3

Verb terbagi meniadi 3 tentu karena memiliki alasan tersendiri. Alasan utamanya adalah untuk memahami kapan sebuah kejadian atau peristiwa terjadi. Ini mungkin hanya salah satu alasan, masih ada banyak alasan lainnya mengapa verb terbagi menjadi tiga.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Irregular Verb

Perbedaan verb 1 2 3 dapat terlihat dari cara penggunaan, penulisan dan pelafalan. Tenses sendiri adalah perubahan kata kerja yang disesuaikan dengan waktu kejadian. Perbedaan verb 1 2 3 bisa kamu ketahui dari beberapa poin ini:

  • Verb 1 untuk menyatakan kejadian yang dilakukan setiap waktu
  • Verb 2 digunakan untuk menyatakan kejadian yang dilakukan kemarin atau di masa lampau
  • Verb 3 digunakan untuk menyatakan kejadian yang telah dilakukan

Setelah memahami bahwa ada perbedaan verb 1 2 3, kamu perlu memahami bahwa ada kata kerja yang beraturan dan tidak beraturan. Dua jenis ini perlu kamu ketahui dengan baik karena kamu harus menggunakannya dengan benar.

Regular verb biasanya hanya perlu menambahkan -d atau -ed. Contohnya, walk menjadi walked, want menjadi wanted dan wash menjadi washed.

Sedangkan irregular verb, tidak ada rumus khusus, penulisan kata kerja bisa saja berbeda dari kata dasarnya. Contohnya, buy menjadi bought dan lain sebagainya.

Dari contoh di atas, kamu bisa memahami bahwa kata kerja beraturan atau regular verb memiliki bentuk yang sama dengan verb 2 dan 3. Sedangkan irregular verb biasanya memiliki bentuk yang sangat berbeda pada verb 2 dan 3.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Regular Verb

Penjelasan Masing-Masing Verb

Verb 1 adalah bentuk dasar dari kata kerja. Kata kerja pertama ini biasanya digunakan untuk menulis kalimat simple present. Hanya ada perbdaan bentuk kata kerja, ketika subjeknya adalah orang ketiga tunggal. Kamu perlu menambahkan -es atau -s.

Verb 2 sendiri biasanya digunakan untuk menjelaskan suatu kondisi yang telah terjadi di masa lalu. Kata kerja ini tidak bisa digunakan dalam bentuk kalimat lain. Jika kamu akan menceritakan peristiwa di masa lampau, maka kamu harus menggunakan kata kerja bentuk ke-2.

Lalu, verb 3 ini digunakan dalam perfect tense atau tenses yang digunakan untuk menjelaskan suatu peristira yang telah selesai di masa lalu. Verb ini bisa digunakan dalam present perfect tense maupun past perfect tense.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi